Oleh: arantan | September 26, 2012

Agya – Ayla disiapkan 3 tahun sebelum aturan LCGC keluar

Agya – Ayla sudah dipersiapkan 3 tahun sebelum aturan tentang insentif pajak Low Cost Green Car (LCGC) keluar. Bahkan sampai saat ini pun insentif pajak LCGC belum keluar. Kemungkinan ada penyesuaian di tengah-tengah proses produksi menyongsong aturan tersebut. Congrats bagi Toyota – Daihatsu yang punya kemampuan beradaptasi dan menyesuaikan design serta proses produksi Agya – Ayla agar bisa layak mendapat insentif LCGC. Saya lihat cuman Toyota- Daihatsu lah yang saat ini paling depan. Nantinya ketika aturan itu keluar, tentunya Toyota – Daihatsu akan menuai untung besar.

Kemunculan Agya – Ayla bisa mengacaukan banyak tatanan standard, siapa yang kemakan?

Yang kemakan jangka pendek pastinya Tata Nano, kalau Agya – Ayla di 80 jutaan, apa laku Tata Nano di harga lets say 50 jutaan pun? Apakah Tata Nano bisa dipasang kurang dari 50 juta? Jadinya seperti apa? Tata Nano pastinya sulit compete dengan nama seperti Toyota – Daihatsu. Mereka pun belum dapat insentif pajak, ya karena pabrik Tata paling dekat di Indo ya di Thailand itupun bukan untuk kendaraan penumpang. Mereka baru mempertimbangkan membuat basis produksi di Indonesia atau Thailand, setup pastinya butuh waktu.

Belum lagi soal produk susulan Agya – Ayla … satu dikasih insentif pajak dan kalau laku, pastinya pabrikan lain mau ngikut. Apakah jalanannya siap? Gimana nanti pertumbuhan roda 4 nya di jalanan? Ngeri juga.

http://oto.detik.com/read/2012/09/19/214134/2026961/1218/mark-widjaja-lulusan-its-maestro-toyota-agya-dan-daihatsu-ayla


Responses

  1. 🙂

  2. BBM harus dinaikkan, jadi pake mobil cuma lagi perlu aja

  3. yg jelas..
    jakarta makin macet.. kota2 lain juga tambah padat.

  4. Pelebaran jalan sama pertumbuhan kendaraan gak balance,

    http://allaboutmens.wordpress.com/2012/09/22/cara-masturbasionani-yang-bisa-di-coba-oleh-pria/

  5. Sejak ada tata nano, produsen mobil berlomba-lomba bikin mobil murah.

    • persis seperti waktu pabrikan motor jepeang di indonesia digempur motor cina

  6. Sekalian titip jemuran:
    http://sepedamotor.web.id/2012/09/26/kisah-tragis-dibalik-tutupnya-motor-kanzen/

  7. yang pasti juga karena Astr* memang jago ngelobi pemerintah, makanya berani ambil resiko bikin dulu mobilnya meskipun regulasi LGCC belum keluar😀

    coba liat pabrikan lain, seperti Suzuki, Nissan/Datsun, pada nunggu regulasinya keluar dulu baru nyiapin produknya..

  8. subsidi bbm harus dialihkan ke pertamax.. cepat atau lambat itu harus dilakukan buat menyambut standar emisi yg lebih tinggi.. sudah saatnay pemerintah memberikan solusi untuk kebutuhan bbm khususnya kendaraan bermotor…
    sehingga motor atau mobil murah juga memiliki emisi yg rendah…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: