Oleh: arantan | September 23, 2012

SMTown Live World Concert III in Jakarta, preconcert

Sebelum masuk gerbang, tas di buka, makanan dan minuman harus ditinggalkan.

Sebelum hari H

Lebih dari sebulan lalu yaitu sekitar Agustus 2012, pihak penyelenggara SMTown Live Concert membuka penjualan tiket offline SMTown Live World III in Jakarta yang kemudian diikuti penjualan tiket online. Concertnya sendiri baru diadakan Sabtu kemarin 22 September 2012. Harga karcis dari 500 ribu untuk tribun 3, nonton dari lantai atas nya tribun GBK, tribun 2 seharga 800 rb yang nyamping, tribun 1 persis di sebelah VIP seharga 1.1 juta. Untuk tribun semuanya tidak memakai numbered seats, alias siapa yang cepat sampai di lokasi dan pintu masuk dialah yang dapat best seat saja. Seat dengan numbers hanya untuk VIP seharga 2.5 juta per kursi. Untuk festival yang posisinya di depan panggung harganya 1.4 juta dan tentunya selama pertunjukkan nanti harus berdiri.

Saya menukarkan booking di ITC Permata Hijau, basenya My Ticket. Saat penukaran harus membawa bukti identitas dan nomor booking.

Tiket yang sudah di book lewat online harus di tukarkan dengan tiket fisik yang bisa dilakukan di jalur-jalur distribusi yang bekerja sama dengan myticket. Kalau belinya dari calo atau tangan-tangan lain, keasliannya tentu tidak ditanggung.

Sejak awal penyelenggara sudah mencantumkan aturan-aturan baku untuk masuk concert, tidak boleh membawa kamera, makanan minuman dari luar, no high heels dan rokok.

Dua tiket yang saya beli di peruntukkan bagi anak saya si Kay, fans berat K-Pop, admin Twitternya fanbase pula saya ikutan khusus sebagai pengawalnya dan service dia saja. Saya pernah dengar beberapa lagu SNSD, Super Junior, BoA, tapi kalau sudah  Kangta, TVXQ, SHINee, f(x), dan EXO saya belum pernah dengar.

Hari H

Pengumuman lewat media massa sebetulnya cukup jelas, gate open at 10:00 AM, gate masuk baru buka sekitar jam 16:00, pertunjukan jam 18:30. Tapi toh sejak pagi, banyak juga fans yang sampai bikin tenda di GBK, sudah nunggu dari pagi. Saya sendiri baru berangkat dari rumah jam 13:00 setelah makan siang, karena paginya si Kay masih ada acara ekskul.

Sampai menuju GBK dari arah TVRI niatnya mau putar balik taman ria, tapi dari situ pun sejak dari jam 14:00 kendaraan sudah stuck. Kami berdua turun dari mobil dan jalan kaki sampai GBK. Pada hari yang sama ada 3 event dengan parkiran sama, Kawasaki family day di Parkir Timur, pameran KPR di JCC dan tentunya SMTown ini.

Sampai disana antrian belum terbentuk, tapi baru sebentar tiba-tiba orang sudah mulai mengantri dalam cuaca panas. Yang antri ya kebanyakan para wanita. Sempat ada pengunjung dari Bandung, Bogor, malah ada juga ibu-ibu dekat saya yang dari Jogja dan khusus menginap di hotel khusus demi nonton concert ini.

Para penonton antri harus mengantri dari jam 3-an sambil berdiri di tengah matahari terik, sementara gerbang baru dibuka sekitar jam 17:00


Responses

  1. iri euy, pengen banget dah ketemu Taeyeon, heu…

    • Kayaknya weekend minggu depan RCTI nyiarin, *konon.

      • selasa jam 9.30pm disiarin di rcti:mrgreen:

  2. SMTown itu apaan sih gan?

    http://sepedamotor.web.id/2012/09/23/tni-lalu-lintas/

  3. Hehehe…..ternyata ikut nonton juga toh. Saya di tribun 1A. Nyampe di GBK sekitar jam 13.30. Btw, saya ngga suka K-Pop. Saya cuma suka SNSD. Kesini juga bela2in buat nonton SNSD doang. Semoga nanti SNSD bisa ngadain konser tunggal😀

    • Lha sama dwuonk?! Saya juga di 1A!

      • Posisi saya di pinggir tangga keluar, samping VIP. Mas Arantan di sebelah mana? Btw, jarang2 nih ada bapak2 mau nemenin puterinya nonton konser girlband/boyband. Yang saya liat justru kebanyakan ibu2. Hehehe…..tapi saya sendiri juga udah umur kepala tiga, udah layak disebut samchon fans😀

  4. pasti seru nih

  5. mana foto SNSD nya???


Tinggalkan Balasan

Kategori

