Oleh: arantan | September 5, 2012

Skutik menantu idaman, Mio, Vario, LX?

Pak David bingung, anak gadisnya yang sekarang sudah kuliah semester 3 mulai di apel, malah oleh beberapa cowok ada teman kuliah untuk mengerjakan tugas kuliah bersama di rumah, ada anak tetangga yang suka nganter-nganter titipan. Si Bapak minta pendapat tentang calon menantu yang paling pas untuk anaknya. Pertanyaan Pak David simple aja, kalau lihat motornya, sebetulnya karakter yang paling pas untuk menantu itu gimana?

Yamaha Mio

Xeon <- yah beda tipis sama Mio lah, karakter kurang lebih sama dengan Mio.

Anaknya kemungkinan gaul, lincah, gesit, highly manuverable. Ini motor-motornya para young and dangerous deh. Anak Pak David kemungkinan akan di bawa bergesit-gesit. Tapi joknya nggak gitu gede, alias, kalau berboncengan badan si anak akan dekat dengan si calon menantu, ati-ati.

Kesimpulan: Ambisius, gesit, lincah.

Honda Vario

Masih terbilang gesit, tapi Vario di perceived lebih mature. Dan ini keluaran Honda, brand yang lebih menekankan pada longetivity, alias berkelanjutan. Melihat dari pilihan “Honda”nyaKemungkinan sih calon menantu akan terjamin secara berkelanjutan.

Kesimpulan: Menerus, berkelanjutan, perhitungan, tenang.

Vespa LX

Hmm, yang pilih LX pasti peduli soal fashion dan trend. Know hownya juga cukup sampai berani milih Vespa, orang tuanya si calon menantu juga mempercayakan untuk beli LX. Segi negativenya pola pikir si menantu bisa jadi berdasarkan “wants” bukan “need”. Alias penghidupan ke depannya kemungkinan akan terpakai juga untuk “fashion” dan “style”.

Apalagi kalau dibeliin ortu, berarti nilai tersebut juga sudah ada sejak dulu. Segi positivenya, calon menantu bisa jadi tergolong “easy going” alias “asyik” nggak banyak cingcong degh. Selain itu LX juga cenderung nggak bisa diajak ngebut, naik trotoir juga sulit, jadi cenderung aman dan taat teratur.

Kesimpulan: Motivated by passion.

Kalo menantunya pakai Piaggio MP3? < langsung terima aja.

Kymco

Ada gituh mahasiswa sekarang yang pakainya Kymco?

Modifikasi

Kalau si menantu datang dengan modifikasi kayak gini gimana?

Ini juga penting, kalau heavily modified, berarti hasil penghidupan nantinya juga akan tersedot oleh modifikasi ini.

Arah modifikasinya lihat juga, untuk street wise, contest atau untuk tarik-tarikan? Untuk ini terlalu panjang untuk dijelaskan, tapi pastinya semua efek dan menentukan approved tidaknya si calon menantu.

Kalau si calon menantu datang dengan skutik ban low profile, motor trondol tanpa fairing, waduh berat. Tapi kalau masih street wise alias modif dikit-dikit misal ban lebarin 1-2 ukuran, ganti tubeless its OK. Kalau untuk contest? widih punya toko nggak? Jualan nggak? Kalau nggak, ini juga bahaya, alias si anak pastinya bakal konsumtif.

Tambahan

Kira-kira gitu Pak David, Bapak juga mesti teliti si body motornya, banyak sticker komunitas kah? Kalau banyak sticker komunitas alias gaul juga ada positive dan negativenya. Positive karena berarti si calon menantu aktif di organisasi, berkomunikasi dan mungkin networknya terbina. Tapi negativenya kalau terlalu aktif, berarti waktu untuk anak gadis berkurang, perhatian ke anak Pak David dan nanti berkeluarga pasti kurang. So sticker OK, asal jangan kebanyakan.

Sticker apa juga yang di spatboard belakang? Kalau masih “Hari gini oper gigi? Cape degh?!” its OK lah, tapi kalau sudah “Ku tunggu …” jauh-jauh degh.


Responses

  1. emang bukan wanita aja yang jadi idaman

  2. Wakaka.. Jadi penasehat perjodohan juga Mas??

    yg paling susah dari semua pilihan tadi adalah.. Ketika kita gak tau, bahwa itu Motor pinjeman atau motor sendiri..:mrgreen:

  3. si bapak namanya firman atau david?
    atau aku yang gak ngerti ya?

  4. huahhahahha… dukun perjodohan menghitung bebet bobot bibit dari motor, nah om kalau itu kan pake skutik, kl menantu datang pake kawasaki 600 atau ducati?

  5. hahaha aya aya wae

  6. “ku tunggu jandamu”

  7. kalo misal motor cowonya “tipenya karena karena dibeliin bokap” apa berarti pak david justru nebak karakter bokap calon menantu?:mrgreen:

  8. hehehe.. bebek g ad neh.

  9. honda spacy = ganteng, bertanggung jawab, ekonomis

  10. benelli atau sym om..
    pilihan yang menarik selain diatas

  11. ebuset! Mio JKT48 joknya udah lebih panjang Om…

    • #eh…
      Tebakan saya Anda adalah pemakai Mio yang sudah lulus alias sudah dapat approval mertua yaaaak? Congrats!
      Anyway tentang panjang atau pendeknya jok Mio itu relatif, lebih panjang kalau dibanding Piaggio Zip (tentunya), tapi masih kalah panjang dengan Vario atau Skywave kan.

      • hahaha… tapi emang Mio JKT48 sekarang lebih panjang daripada Mio sebelumnya. paling parah ya honda beat, itu mah single seater.

        tapi kalo penumpang belakang duduknya terlalu jauh dengan pengendara, gak enak juga handling motornya. soalnya titik beratnya terdistribusi kebelakang. kurang agile gitu.

  12. setuju om..:mrgreen:

  13. Like this om…….:)

    Artikelnya ringan tapi dalem…

    Cuma kalau bapaknya bilang yang penting jangan bebek , berarti namanya bukan Pak David tapi Pak Benny……xixixiixixixixi

  14. ini pilih2 mantu apa pilih2 motor matic(bingung ane)??

  15. Kl pake MP3 lsg diterima mas? Huuuuu.. Hahahaha.. Tulisan ini jangan2 ditulis mas suranto wkt msh pake MP3 yaaaa.. Hahahahahaha

  16. bukannya jok mio itu termasuk panjang ya?? bahkan lebih panjang dari vega, coba aja diukur, memang sepintas pendekan mio, tapi kalo diukur beda mas,
    dan menilai orang dari motornya jelas gak bener, apa iya pengendara HD lebih baik dari matic? bisa jadi hasil korup.
    apa iya yg naik matic mewah lebih baik dari matic biasa? bisa jadi yg beli BAPAKNYA, anak mah tinggal make.

    • gak peduli motornya apa,,tapi baiknya pilih yg bisa rawat motor dengan baik, niscaya ia bakal rawat anak bapak dengan baik.
      boleh sedikit modif (kreatif) tapi jangan yg berlebihan.

    • saya pernah pasang kulit jok mio soul (soul lebih panjang daripada mio “biasa”) di jok jupiter z. emang lebih pendek itu mio soul, jadi harus dipapas banyak jok-nya biar itu kulitnya bisa dipake.

  17. Kasihan sekali…. hanya itu pilihannya….🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: