Oleh: arantan | Agustus 21, 2012

Apakah arah modifikasi bebek dan skutik harus ke Thailand?

Honda CT 110, dikenal sebagai postie atau motor tukang posnya Australia, lihat sini untuk keterangan tentang CT 110. Modelnya chopped, mirip dengan gayanya sololi dan chalopy.

C70 chalopy

Selain chopped juga ada arah lain untuk mensepedakan.

Arahan dari belahan barat lebih simple, tapi justru karena simple si bebek bisa classy dan tetap punya sisi elegance. Warning, arah modifikasi ini tidak tepat untuk aman berkendara. Soal kelengkapan ya minus banget, spatboardnya manah? Waduh, nggak usah nunggu hujan, itu krikil pastinya bisa kemana-mana. Belum lagi kelengkapan plat nomor, lampu. spion dan lain-lain.

Tentang filosofi simple dan minimalis dari Barat juga masuk ke segala sisi, cat dan finishing pun cenderung kalem saja. Warna-warna low saturation, putih, biru soft/pastel, abu. Finishnya pun juga tentunya bukan glitter, wet look dan lain-lain, putih matte hampir mirip cat tembok! he he he.

Ini skutik keluaran dari Buddy Scooters. Keluar dari pabrikannya begini untuk pasaran US. Nama skutiknya Buddy Black jack, full black, matte finish.

Kalau di compare dengan arah dari Thailand, arah dari Barat jadi sangat contrast! Arah dari sana lebih meriah dan berani, lebih bling-bling. penuh detail. Inilah yang jadi mainstream nya Indonesia sekarang. Kita di Indonesia terjajah secara sadar atau tidak sadar karena di bombardir oleh media, pabrikan, supplier aksesois yang mau tidak mau menyuburkan kearah Thailand ini.

Bukan soal gayanya salah atau benar, bagus atau tidak bagus, cuman mau ngomong aja… Apa kita bisa merdeka dari dan keluar dari gaya-gaya Thailand?

 


Responses

  1. kalo saya pribadi sih lebih suka style eropanya, lebih kalem tapi elegan kesannya😀
    gak neko neko lah pokoknya:mrgreen:

  2. sungguh membanggakan
    kalau kiblat modif motor asia tenggara
    bisa di indonesia

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/operasi-kelamin-supra-x-jadi-jantan.html?m=1

  3. Bisa aja. Dunia gak selebar daun kelor, demikian juga dengan dunia modifikasi. Modifikasi ngga cuma selebar kertas tabloid Oto P***, M**** P***, Oto T**** yang seringkali majang style mothai look. *Piss🙂

  4. itu namanya aliran choppy cub om.🙂
    lagi ngetren di Jepang.
    kalo Thai style asiknya karena ngejreng om, bikin mata seger asal nggak berlebihan sama nggak kurang gizi.

  5. ga enak ah ngomongin T*ai…. mendingan Eropa style aja😀

  6. lbh suka style Jepang. classic but maskulin..

  7. jadi salahnya Thai resing luk itu karena kurang fungsional dan kurang amannya, atau karena selera om Arantan yang ngga suka itu?

    hihihi, subjektif sekali yaa:mrgreen:

    soalnya gaya modif barat pun ngga terlalu road legal juga kalo mau dicompare sama thai luk…..tapi namanya juga seni, i appreciate them both, soal konsekuensi di jalannya nanti gimana, suruh aja mereka hadepin sendiri, itu ngga masalah.

  8. maaf om, tau Arlen Ness (bener gak ya nulise) gak ?

    • Nggak suka Harley🙂

      • modif orang amrik juga bisa norak, blink blink dan sebagainya kan ? nggak cuma thai


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: