Oleh: arantan | Juli 25, 2012

Minimum DP 20% tidak berlaku untuk cicilan motor menggunakan kartu kredit

Menurut surat edaran yang dikeluarkan  BI No.14/10/DPNP tanggal 15 Maret 2012, ditetapkan minimum DP untuk kepemilikan roda dua adalah minimal seesar 25 persen sedangkan roda empat minimal adalah 30 persen.

Eh tapi…

Aturan ini rupanya tidak berlaku untuk kartu kredit. Dimana harga motor langsung dibagi jumlah bulan kreditan. Contoh harga Vespa LX 150 ie, di website Vespa Indonsia di tuliskan harga awalnya 26 juta OTR untuk wilayah DKI. Kalau lewat daftar kreditan, harga yang harus diangsur adalah 26 juta, 0% lho! Langsung dibagi 6 bulan atau 12 bulan!

OK banget-banget dong???


Responses

  1. pratama

  2. wah 0 %

  3. Maka dari itu tahun depan mau beli nih piaggio pakai gesek biar bayarnya tiap bulan pake bunga deposit saja jadi duit tetap utuh, katanya tahun depan mesin baru yah ?

  4. memang plg ok kredit motor pake kartu kredit krn bunganya 0% tp kadang promo nya jarang+limit kartu kreditnya pun harus setara dgn harga motor atau lebih besar.biasanya sih gak gampang naikin limit kartu kredit

  5. @wooo, klo limitnya kurang bisa deposit kekurangannya, walhasil DPnya makin gede😀 (tapi tetep bungan 05)
    ——-
    yang begini nih yang bikin bokap ane tutup smua kartu kredit, godaannya banyak banget :p

    • revisi, maksudnya (tapi tetep bunganya 0%) -> shift keyboard lg ngaco

  6. godaan yg megang kartu neh..

  7. Limit CC-nya berapa? 😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: