Oleh: arantan | Juli 14, 2012

Driving in Bandung, satu arahnya banyak bener ya?! Jangan andalkan GPS saja.

Waktu tanggal 2 sampai 5 Juli saya ke Bandung, saya murni mengandalkan GPS yang di iPhone untuk pergi-pergi di dalam kota Bandung. Aplikasi GPS di iPhone yang saya pakai adalah Waze dan Google Maps, untuk pencarian peta seringkali saya pakai foursquare karena database tempatnya mereka paling banyak.

Workflownya biasanya begini…

Saya harus cari tempat, misal Sumber Hidangan Braga, saya googling dulu dengan keyword, “foursquare sumber hidangan braga” Maka ada link ke foursquare. Dari foursquare, koordinat dilempar ke googlemaps. Baru dari situ, tinggal cari arahan ke tujuan dari posisi saat ini.

Problemnya di Bandung bagi saya adalah banyak jalanan satu arah, peta dari GPS pun, baik dari Google Maps maupun Waze seringkali tidak tepat. Di GPS saya di arahkan untuk lurus, sementara nggak tahunya setelah perempatan ke depan jalannya tinggal satu arah…. Hati-hati.

Pernah juga kali pula di suruh lurus, tiba-tiba isteri info, verboden! sementara di belakang sudah ada sirine polisi kelap-kelip…

Foto atas: Braga Bandung

Braga satu arah, jadi ketika mau ke Sumber Hidangan kita harus tahu dulu posisi braga itu pastinya ada dimana? Kelewatan? tentunya mesti putar balik. Tapi lalu lintas selama di Bandung waktu liburan sekolah dan di hari kerja itu umumnya lambat – lancar. Pengendara memang nggak bisa jalan diatas 70 kpj, tapi yang penting bisa jalan nggak pakai macet-macet kan?

Selama di Bandung saya nggak banyak jalan, cuman ke:

Foto atas: Trans Studio Bandung, kesini 2 mobil.

Foto atas: sekitar Braga

Foto atas: Hotel Padma

Foto atas: Prima Rasa + Herbs and Spices

 


Responses

  1. bandung tambah maceeeet @.@ ga ketulungan dah..

  2. Hotel Padma nya bentuknya gimana yah tuh?itu foto diambil dari kamar hotel ato drmna?

  3. Ane ke pangandaran andelin gps malah masuk hutan… Jalan kampung… Dan jalan offroad… Akhirnya balik pake cara primitif… Pak jalan besar disebelah mana yah…

  4. Dari jaman saya masih kecil, saya sering denger perkataan orang2 seperti ini : “Bandung itu ngga luas, cuma jalannya yg muter2.”

  5. kalau buat yang tau jalan tikus di Bandung mending naik motor… masih enaklah naik motor di bandung kota ke arah utara, tapi jangan sering2 di daerah selatan, panas pisan….

  6. spt bisa foto2nya eksotis.😀, hotel padman blh mana tuh, asri bgt..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: