Oleh: arantan | Juni 27, 2012

Waktu terbatas, lagi main game Diablo III

My Character so far…

Ini screenshot kemarin, saat ini saya level 34 Witch Doctor, DPS saat ini di 800an, level di ACT 1 Nightmare.

Act I, Tristam

Setelah pikir-pikir dan maju mundur sebulanan, saya akhirnya putuskan untuk beli Diablo III. Sepupu berikut isteri sepupu saya sudah ada 4 orang yang main, kalau di hitung saya jadi ber-5 bisa main sekaligus. Dan Diablo III memang harus asli, karena gamenya butuh internet connection yang always ON dengan server Blizzard. Main single play atau public, co-op apapun itu semuanya harus connect all the time. Blizzard pun sering mem-patch gamenya, download update-update semuanya secara otomatis dan seamless.

OK… bagi yang belum tahu, apa itu Diablo…

Diablo III adalah kelanjutan game sukses RPG (*role playing game) Diablo I dan II, yang keluar … sekitar 10 tahun lalu lebih! Saya sempat main yang kedua aslinya dan memang addictive… level up terus, new skills, items. Di Diablo III fiturnya lebih luas lagi, tapi prinsipnya sama. Bagi yang pernah main Nexian atau model Ragnarok, Diablo bukan game open ended seperti itu. Quest-questnya sudah mati, ACT 1, 2, 3, 4 abis, mulai dari tingkatan normal, nightmare, inferno, hell, inferno. Kalau Ragnarok kan sebetulnya lebih luas, ada pekerjaan, ada quest yang tidak harus berurutan, banyak chat. Diablo, bukan seperti itu. Walau gamenya online, per level pun pada game yang open for public biasanya kita cuma ketemu sampai 4 player max. Dan… nggak ada itu orang cari kenalan di Diablo!

Ya semakin atas levelnya tentu drop item semakin bagus, goldnya juga , musuhnya semakin kuat, drop duitnya semakin banyak juga. Biaya berprerangnya pun semakin mahal pula.

Langkah awal beli dulu game + mousenya, tapi sebelum berakhir harusnya kumpulkan dulu informasi tentang minimum specs untuk memainkan Diablo. Saya mainkan Diablo III ini di MacBook lama saya, waktu beli Diablo saya nggak lihat-lihat dulu requirement, sikat aja. Tapi untungnya menurut Adham, MacBook saya diberkahi untuk Diablo III! Walau cuman Core 2 Duo, tapi graphic cardnya pisah, jadi bisa. Pada MacBook edisi berikutnya, graphic card pakai langsung dari Intel, akibatnya walau sudah pakai edisi processor baru, tapi nggak bisa mainin Diablo. Diablo III cuman 1 DVD, untuk versi windows dan mac, cd nya sama aja.

Ok, selanjutnya saya kasih lihat screenshot aja biar pakai gambar lebih enak…

Anyway step pertama adalah create account di battle.net nya Blizzard, nggak usah beli gamenya dulu. Bikin account dulu. ID saya arantan#6561

Setelah ada key nya tambahkan game Diablo III ke account battle.net untuk authorization.

Witch doctor saya, character class yang pertama saya bangun. Dalam screen menu ini saya bersama dengan para sepupu, yang satu main dari Jakarta, 2 lagi dari Semarang.

Screen di bawah waktu saya lagi dikasih barang sama sepupu, ya maklum newbie gitu…

Animasi dengan kualitas sekelas layar besar… keren banget.

Ini kota di Act II, padang pasir.

Auction House, untuk jual-beli item-item antar player. Currency bisa menggunakan duit game (*virtual) atau duit beneran. Note kalau Blizzard juga mengutip hasil penjualan. Repotnya Diablo, pada level 30-an pun damaged itu tidak bisa hanya dari skills, tapi harus dari item, ya item yang bagus tentu rare dan rare tentu sama dengan mahal….

OK… lanjut main bentar lagi sebelum tidur…


Responses

  1. Mari berburu MacBook Pro/Air yang masih nVidia platform…
    Untung Diablo 3 gada versi iPad, kalo ada bisa2 gw ngantri iPad ntar tanggal 29.

  2. game dgn waktu development yang lama…….dan mecahin rekor gta4 sebagai game termahal…….bisa beli graphic card highend
    emangnya g bisa main offline ya?pantes smpe sekarang masih ga bisa di patch bajakannya hehehe

    • Diablo III, dibuat 6 tahunan, itu terhitung sampai beta, sekarang jadi fastest selling pc game in history.

      Kalaupun ada patch bajakan, atau apapun sampai masuk ke bajakan, nggak akan bisa masuk ke servernya Blizzard, dimana semua transaksi, patch dan networknya jalan….

      What’s more, Blizzard says the 3.5 million figure doesn’t include over 1.2 million additional players who received a copy of Diablo III in trade for signing up to play World of Warcraft for a year. Add the two figures together and you get 4.7 million global Diablo III players out of the chute. And if you do the math for the first week’s sales, Blizzard says the figure shoots up to more than 6.3 million players. That’s well over half as many total World of Warcraft subscribers (around 10 million subscribers in November 2011). What can you say? The power of Blizzard.

      • Gan blh nanya? ente main diserver mana ya?

      • Oh iya gan numpang nanya lg itu klo bli CDnya dia udah termsk UPGRADE ampe lvl 60 atau mentok di lvl 13? thx

      • Beli asli bisa dimainkan sampai level 60. Try out tanpa bayar mentok di level 10.
        Tiap kali ada patch di download gratis, patch sampai saat ini yang saya lagi download adalah patch 1.05.

        Saya mainnya US server bro.

      • Thx mas infonya ^^

      • Oh iya mas 1 lg nih ane kan lg cba main yg try out itu mentok di lvl 13, nah klo ane bli CDnya yg asli itu dia bisa ngelanjutin lvlnya ke 14 atau hrs ulang dari lvl 0 lg?

        Trs itu dia klo bli CDnya dpt keynya kan? nah keynya itu untuk 1 ID atau bisa bwt bnyk ID di battle.netnya? thx mas.

      • Harusnya bisa lanjut, tapi nggak pernah coba.

        Betul, beli CD dapat 1 ID. 1 ID bisa punya 10 pemain/10 class.

      • Ya salam 1ID = 1key = 680 x 10 compi = bisa bangkrut ane T_T. thx mas infonya.

        Ane mentok di lvl 13 aje nih surem main diserver america gk pernah nemu orang indo T_T.

  3. mantaap

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/27/perbukitan-pantai-di-kabupaten-kebumen-sangat-cocok-untuk-touring/#more-721

  4. mas mau tnya ini game harus beli cd game trus di dalem cd game ada key nya?
    atau bisa asal pake cd orang yang penting konek internet?

    kalau jawabannya yang ke 2 filenya di uplod donk om😀

    • 1 copy tentunya 1 key unique

    • 1 CD 1 key plus 4 guest pass (cuma bisa 1 chapter untuk trial).

  5. wah serunya maen game, tp awas gan asal jangan lupa waktu untuk yg lainnya…:mrgreen:
    http://irfansyahcreativity82.wordpress.com/2012/06/27/motor-china-apa-ini/

  6. dari dulu sampai sekarang gak biasa main game di computer.
    kebiasaan pegang joystick🙂 main di ps3 atw wii saja, nunggu gta 5 belum keluar2 nih

  7. Point blank aj dah,masbro..
    Wlw bnyk chiter..

  8. waaaa . . . inget jaman2 SMA waktu main diablo II
    sumpah deh ni game bikin ketagihan, jujur aja saya takut ketagihan game lagi😀

  9. Kl main, ajak2 dong mas Arantan. Ini batlle tag ane: Cruzer#6307
    Ane pake char Barbarian and skr udah level 55 di Act II Hell..

    • Mantabs, ini baru 37

      • Hehe… cuman bisa maen kl dah pulang kerja. Dikantor kadang2 sj, dirumah pun ndak rutin, sktr jam 10 keatas sampe mata ngantuk…🙂 pengen maen dg teman2 asal Indonesia, ga tau mau invite siapa.. Kapan2 kita party sama2..

      • Char lain, Demon Hunter, tp baru level 32. masih Nightmare act I

      • 32 sama 37 kayaknya masih bisa hunt bareng🙂

      • sip dah, ntar ane add..

  10. cd gamenya berapa ratus / juta kah oms?

    • Pasaran smp di Indo di 600 an bro

      • pas saya beli kemarin (23/05/2012) pada kehabisan stok, kata yg punya toko, rata-rata hampir 80-90 pcs per hari terjual, untung msh ada di Software Boutique di Mall M2. Harganya udah 780rb. Skr mgkn udah turun, soalnya ditempat saya (Pekanbaru), blm ada yg jual..😦

      • Harga turun naik. Wkt sy beli 670, baru sebentar turun lagi ke 570 an.

  11. IG gua ke looooock..hiks

    dah lvl 60 bro?

  12. disini pada umur berapa ? saya 33 dulu waktu masih kuliah pernah pegang ragnarok dan bisa habis sektiar 2-4 juta real money untuk beli char / equipment dll …apakah game ini seperti itu ? ragnarok saya tinggalkan karena banyak cheat dan robot2 yang bergentayangan…. Diablo 3 apakah banyak yang maen ? Thx

    • saya masih 32, anak 1 tp msh doyan game hehehe.. di D3, pemain dilarang pake cheat, memperjualbelikan char, tapi khusus equipment/item char, bisa dibeli melalui Auction House, bayarnya bisa real money atau gold. Kl masalah banyak yg maen, susah mas, soalnya kita masuk kawasan Amerika, jd bingung mana gamer Indo mana org luar.. kecuali lewat forum ini…mana tau mas Arantan mau membuat daftar list pemain D3 Indonesia,…gmn mas?

  13. baru di nightmare ya, pake WD lagi.. jangan kapok ya kalo udah masuk inferno.

    estu87#6797

    • Paling pindah class🙂

  14. gilee, pada maniak game. Saya 15 tahun lalu mainin Diablo I, perasaan dulu selalu diulang-ulang hingga karakternya tangguh banget. Sampai lawan Diablo saja tidak mesti kejar-kejaran. Dah itu, sering mainin CM alias championship managers sampai sekarang.

  15. mantab, msh smpt maen online game..
    awas kecanduan😛

  16. buset mahal amat

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  17. maen MMO di HP aja ahh.. murah.. xixixi🙂

  18. Ayo.. ikut Kompetisi Menulis Blog “Infiniti F1 Challenge”
    http://stephenlangitan.com/archives/55860

  19. mahalnya gan,,,ckckck…

    http://roda2makassar.wordpress.com/2012/07/06/kecelakaan-motor-tanpa-penunggang/

  20. sungguh sayang sekali buat yg berburu single player campaig n terlanjur beli itu game, bajakannya udah ada, walau setup awalnya agak ribet tp 100% tanpa perlu koneksi ke blizzard server :p

    • No, tentunya experiencenya nggak akan sama. Otomatos auction house nggak jalan, update pin juga nggak jalan.

      • tetep support update, soal action house, gk ngaruh lg cz versi offlinenya dropnya dirubah, so gk butuh lelang lg. tp tergantung sih, fansboy mah tetep wajib beli :p

  21. padahal saya aja masih mainan gimbot, wkwkwkwkwk

  22. bagaimana mendapatkan code

  23. All mau tnya nih ini pada main di server mana ya?

  24. Brati ni diablo bisa maen full kalo dah beli CD keynya

  25. Ada yang udah pernah coba D2 Median XL ???


Tinggalkan Balasan

Kategori

