Oleh: arantan | Juni 17, 2012

Benelli Silver Blade yang berbau motor Cina: Qianjiang-Keeway Silver Blade, apakah Benelli model stempel brand saja?

Mohon maaf kalau lagi-lagi harus membuat posting bernada kurang baik, apalagi soal sensitif langsung terhadap brand. Karena sales Benelli di PRJ mengaku brandnya dari Italy, dan juga mengatakan kalau motor Benelli yang ada di PRJ dibuat dari Italy atau Venezuela. Problemnya salah satu skutik Benelli ketika saya search di google yang keluar adalah skutik dari Keeway, ini karena si Google mengambil dan memotong “Silver Blade” nya.

Saya sadar nama satu brand bisa runtuh kalau trust tentang asal usul brand tersebut diragukan, so…. With respect to employee dan management Benelli:
Kalau saya salah, saya akan langsung minta maaf dan koreksi. 

Untuk build quality Silver Blade memang not bad. Tapi tentunya tidak serapih Piaggio atau pabrikan Jepang, dalam arti di sambungan ada naik-naik dikit, sambungan antar material bisa nimbul-nimbul. Box belakang dashboard pada tipe lain juga tidak menutup rapih. Saya sudah curiga bisa jadi ini bukan Italy, tapi kalau dibanding motor dari Cina beneran, harus diakui juga build quality skutik  Benelli tetap diatas. Yang juga mencolok adalah sekitar stang dan speedometer… material dan designnya terlihat sederhana.

Anyway, back to topic saya hanya bertanya, Benelli Silver Blade yang saya lihat di PRJ kenapa bisa plek sama dengan Keeway Silver Blade? Motor Keeway dibuat oleh Qianjiang sebuah pabrik yang kebetulan berada di Cina.

Websitenya di sinihttp://www.keewaymotor.com/scooter_silverblade.html

Foto-foto di bawah ini saya dapatkan di website Keeway, untuk motor Keeway 125.

Coba dilihat dengan Benelli Silver Blade yang saya foto di PRJ kemarin, let you be the judge if it is the same scooter or not.


Responses

  1. cek di http://en.wikipedia.org/wiki/Benelli_(motorcycles) yg di dalamnya ada http://www.benelli.com/eng/aziendaGruppo.asp yg secara simple dibaca :

    Benelli sahamnya dibeli Qianjiang..

    • TQ for the info.

  2. China rules..:mrgreen:

  3. *nunggu moderasi karena ada 2 link..

    • approved and thanks

  4. btw, kalo emang bener ngambilnya dari cina, harga yang ramai beredar di warung sebelah itu kemahalan atau emang udah sesuai dengan CAFTA ya? just wondering aja

    • Mas bro, patokannya kalau dulu Piaggio X evo 250 keluar di 80jt an. Jadi harga 30 itu memang sudah Asean banget.

  5. miirip dikit ma thunder spedox

  6. wajarlah kan benelli milik Qianjiang, anggap
    saja spt Piaggio yg diproduksi zongshen
    dulu, ok mungkin tetap tidak sebagus piaggio
    zongshen ato vietnam, masih tetap dibawah kualitasnya
    dibanding kymco granddink250 yg 2nd-nya
    masih 30jt-an dan sym joymax250 yg
    barunya 50jt-an, tapi paling nggak, aku
    yakin masih diatas Viar VCX😛

  7. Menurut ane, kualitas body dan sambungan motor2 benelli yang ada di PRJ cukup baik, kokoh, tidak ringkih, malah lebih baik dibanding sym joymax (coba lihat penutup isi radiator, dll). Maaf ane juga pengguna sym, sym shark tepatnya.

    Ane ngobrol langsung dgn si bule yg kebetulan ada pd waktu itu. Katanya motor2 itu langsung dari itali. Yg buatan china hanya untuk pasar rusia dan venezuela (ngga tau deh info mana yg bener).

    Harganya murah karena katanya skuter2 itu akan dirakit di Indonesia (citeureup?). Menurut om riza di forum sebelah, salah satu produk keeway yg dirakit di indonesia adalah kaisar ruby 250 cc di harga 27 juta. Mungkin sekali silverblade juga akan dirakit di pabrik yg sama dgn ruby, sehingga harganya ya sekitaran itu.

    Ane cuma kuatir, kualitas rakitan citeureup nanti akan berkurang dibanding kualitas motor2 yg dipajang di PRJ yg menurut ane sudah bagus. Untuk moge 600 cc ke atas, ane yakin ngga bakal dirakit di sini, sehingga harganya tetap mahal. CMIIW.

  8. kalo bisa bikin motor berkualitas dan murah ,,, knapa tidak

  9. PLEK
    Jangan2 podo karo sh**s
    :p

  10. beli lampu belakangnya boleh gak ya😀
    mudah2an bennelli bisa bertahan di indonesia dan tetap membuat motor berkualitas dengan harga reasonable..

  11. yacchhh…mirip2 kasus di LML- mas…!!! 😀 😀

  12. Omggg.. Ada apa ini? Jgn2 tebakan om arantan bahwa benelli silverblade ini buatan china bisa benar adanya. Tp di websote nya ada dijelaskan thn brp pembuatannya ga mas? Maksudnya gini. Beecermin dari kasus cbr150 dan klonengannya dari minerva beberapa tahun lalu yang mana secara desain cbr150 lahir lebih dulu dan minerva menirunya walaupun tidak sama plek. Nah mungkin kasus ini terulang lagi. Dalam artian benelli membuat dulu lalu dicontek abis oleh keeway
    kita tunggu konfirmasi dari benelli nya kalau gini

    http://www.dk8000.co.nr

    • ya ngga lah brur kalo kasus cbr 150 jelas bahwa versi chinanya ngga pake nama CBR 150 ..beda kasus , kalo silverblade ini tetep make nama benneli dan mungkin memang saham benneli telah di beli keeway china ( mungkin) . mungkin lebih mirip dengan suzuki inazuma 250cc yang memang di buat di china namun brand tetep jepang…..tapi…apasech yang ngga di bikin dichina..mobil mobil eropa yang mahalpun di buat disana. mungkin kita tunggu saja review silverblade ini ….sempet duduk di atasnya kaki jinjit bro…tinggi ane 170Cm agak susah emang harus papras jok kalo ane make nech mongtor he..he…enakan joyride or joymax posisi duduknya…..menurut ane lho…..

      • wah makasi koreksinya mas..
        setelah baca komennya ternyata br ngeh klo benelli dipunyai ma pabrikan cina

        http://www.dk8000.co.nr

  13. wajarlah, benelli kan dah dibeli china.. dg tujuan bli “brandnya”
    udah terlihat dari harganya yg tidak wajar

  14. Hmmm… cantik juga modelnya namun kemiripan dengan motor lain agak memang menurunkan pamor.

    • Designnya ok, sampai ke belakangpun OK juga. Cukup rapih, mirip karena memang asalnya sama.

      Harganyapun cukup affordable

  15. Coba visit link dibawah ini (keeway argentina)
    http://keeway.com.ar/en/motos/silverblade/

    kl menurut website ini sih technology & design nya oleh Benelli, yang pasti ada kerjasama antara Benelli dan Keeway. nda mungkin juga mereka berani bawa nama Benelli begitu saja tanpa ada kerjasamanya.

    kl menurut saya sih wajar-wajar saja harga segitu (35jt) dan dapat kualitas yang sedang2. nilai lebihnya ya dgn harga segitu, bs dapat 250cc. kita liat saja dulu bagaimana produknya setelah dipake setahun ini. jgn terlalu cepat menilai sebelum dicoba. salam.

    • Problemnya bukan di design, tapi soal build quality. Dari yang saya lihat di PRJ pun, yang harusnya model dengan produksi terbaiknya, ada sambungan-sambungan yang mangap-mangap, dan di beberapa material yang kurang baik.

      Tapi bener juga, kembali lagi soal harga. Ya 30-an dapat 250 OK juga. Tapi ada juga orang bilang… ada uang ada barang (*kualitas)

      • setuju bro, kl design saya pribadi sangat suka. betul, ada rupa ada harga. sy sendiri sblmnya kaget denger dr temen, benelli 250cc harga 30an jt. tp ya itu , ada yg dikorbankan.

  16. penetrasi pasar tentunya penting buat suatu produk yang baru bahkan kalo kudu mengorbankan margin keuntungan…..benneli produk baru di indonesia mungkin belajar dari bajaj yang bisa sukses hingga saat ini denagn value of moneynya ……yuk kita tunggu hasil testridenya disitu akan kita liat performa dari produk benneli…….

  17. Dear bikers

    Thanks nih udah ngebahas benelli di thread ini terutama empunya blog..salam kenal bro!
    Saya Joel dari PT. Benelli Motor Indonesia dimana kami sebagai ATPM dari produk benelli.

    cuma mau share aja mengenai perusahaan kami , mengenai hubungan benelli , keeway dan generic dengan qianjiang memang benar qianjiang merupakan mother company kami terutama benelli telah diakuisisi penuh oleh qianjiang.

    Oh ya , thanks buat teman2 yang sudah meriview silver blade.mengenai produk tersebut dapat juga ditemukan di benua lain dengan merk yang berbeda , silver blade yang dijual di Indonesia merupakan pengembangan dari produk tersebut dengan spec yang berbeda dengan produk dari sister company kami.Untuk silver blade yg kami jual untuk di pasaran eropa masih berkapasitas 125 cc , sedangkan silver blade yang kami jual di Indonesia dan negara ASEAN lainnya berkapasitas 250cc.

    Mengenai kualitas produk dari benelli sendiri , benelli menerapkan quality control yang sangat ketat untuk line up produk kami. Memang beberapa produk dari benelli melalui perakitan akhir di china tetapi perakitan kami di china pun telah menggunakan dan standar kualitas seperti yang telah diterapkan di benelli italy.Untuk sambungan yang kurang rapi ataupun beberapa bagian yang dirasa kurang akan kami segera perbaiki.

    Thanks buat segala kritik dan sarannya.

    Salam

  18. Beberapa hari lalu, saya ke PRJ dan setelah melihat silver blade, saya langsung tertarik dan langsung kasih DP. Tapi barang baru akan ready bulan November, 3 bulanan, lama sekali sih bagi saya yang sudah jatuh cinta.

    Memang saat saya coba naiki (sambil nampang foto heheheh) pada pijakan kaki kanan ada yang kurang rapi, saya tanya sama salesnya, kenapa begini? dia bilang oh tidak papa, yang baru nanti pasti rapi.

    Bagi saya yang penting nantinya pakai brand Benelli Silver Blade, bukan pakai brand china walau diproduksi atau assembling di china.

    Saya dan tentunya semua pecinta benelli (khususnya Silver blade) sangat berharap bahwa benelli akan tetap exist dan bisa berkembang pesat di Indonesia.

    Walau bagaimana, saya bepesan :
    1. Jaga brand image
    2. Jaga quality control
    3. Jaga consumer satisfaction
    4. Segera buka jaringan di kota kota besar diluar jakarta.
    5. Segera bentuk club benelli sebagai wadah bagi rider benelli yang menangani program touring sebagai salah satu promosi juga sehingga existancy benelli tetap terjaga.

    Bravo Benelli Indonesia.
    Amon Fatkhurrohman
    amonmaid@gmail.com

  19. Gw kalau ada duit lebih lagi, gw ambil Ducati!
    SALES2 benenenli di PRJ pada songong,mentang mentang gw masih 20an, diladeninnya cuma sekilas pas gw nanya harga,wth! Gw samperin lagi kasih unjuk supersport japan gw di album foto bb gw, baru dy respect! Wtf! Jangan melihat org dr penampilan donk, mentang2 badan gw kecil,salesnya masih bau kencur semua,sh*t ga tau cara promosi! Di ducati aja ditawarin brosur sm salesnya. Sales bnenenli sh*t.. @prj. 15062012

  20. mas bro yg sudah posting halaman ini..
    saya paham maksud anda ingin membuat perbandingan, namun coba anda / kalian flashback ke tahun2 belakang, saat honda mengeluarkan GRAND ASTREA pabrikan cina mengeluarkan JIALING, namun kita bisa liat hasil mana yg bagus.
    kl bs dikatakan

    KEEWAY = JIALING
    BENELLI = GRAND ASTREA

    Note : Bodi Boleh sama, Mesin PASTI BEDA.

  21. wahh waktu itu ada DP phyton di PRJ,jadi mikir” lagi jadinya.

  22. […] sudah diakuisisi… ini penjelasan dari Salesnya.. saya kutip dari komentar di blognya om arantan dan ini Web Benelli Indonesia Dear […]

  23. KAPAN TYPE SILVERBLADE KELUAR APA BENER AKHIR JANUARI SAYA TUNGGU INFONYA

  24. ane sih kenal sama orang2 yang kerja di kaisar motor
    mereka bilang pabriknya lagi siap2 ngerakit motor benelli, katanya tempat yang biasa buat bikin triseda dipindahin buat nyiapin tempat perakitan benelli.
    nah disitu ane heran kok kaisar motor yang rakit benelli? bukan cbu?
    baru dijelasin deh awal2nya memang impor cbu dulu buat nyari konsumen (dengan promosi brand italy & diimpor dari italy bukan cina) kyknya sih buat bikin orang mikir klo ini motor asli italy bukan cina.tapi selanjutnya rakitan lokal yg ckd diimpor dari cina, bukan italy,
    soalnya mereka bilang klo ketahuan ckd langsung dari cina trus dirakit di pabrik kaisar takut nggak laku kyk motor2 cina roda dua kaisar yang dulu

  25. Saya sdh pesan di PRJ dulu dan sudah DP, dijanjikan Nopember datang tapi sampai tgl.11 Maret 2013 ng ada kabarnya…. gimana nich…..

  26. beneran mocin ya klo yg type itu? aslinya benelli nggak bikin?
    wah klo mocin ditempelin brand italia buat getok harga sih ogah beli.

  27. Kemarin sih pernah liat ini motor lagi diangkut truk, barengan sama truk yang ngangkut triseda.
    kayaknya pabriknya memang sama.
    payah juga motor cina kalau dihargain mahal😦

  28. Motor yang saya pesan di PRJ sudah saya terima minggu lalu.
    Sementara ini saya pakai untuk muter muter di lingkungan rumah saya karena masih belum ada nopolnya. Mudah2an minggu depan keluar.

    Selama saya pakai, walau body motor bongsor, handlingnya tetap enak dan nyaman dipakai, tenaga juga berlimpah untuk ukuran maxi scooter.

    Menurut saya sih, harga segitu (34,8), sangat worth lah dengan spesifikasi, fitur, dan modelnya.

    Kita pikiran positif aja dengan cara menghargai hasil kerja keras orang lain apapun bentuknya, selama orang itu bertangung jawab. Dengan begitu, maka orang lain juga akan menghargai hasil kerja keras kita.

    Sering kita hanya bisa mengoreksi kerjaan orang lain, tapi kita tidak mau berbuat sesuatu, makanya negara kita tidak pernah maju, padahal orang Indonesia banyak yang pintar dalam hal otomotive (bisa dilihat dari banyaknya motor custom, engine tune up, aksesoris, dll), tapi sampai saat ini kenapa belum punya brand motor sendiri ?.

    Mungkin karena saat mulai muncul, justru orang kita sendiri yang bersikap negative, termasuk para pemangku jabatan terkait.

    Yang sudah punya Benelli, yuk bareng kita panasin motor dan cari sarapan bubur.

  29. Skrg bnyk brand2 terkenal yg sahamnya dibeli negara2 asing lain bro. Jd jgn kaget lah.

  30. bedanya tipis ya sama Qianjiang?
    kecuali harga sama brandnya hehehe😀
    kapan ya Indo bisa bikin kyk gini

    • situ mau beli ga kalo memang orang indonesia yang buat 100%

  31. sayang ya
    coba belum dibeli sama perusahaan motor cina
    pasti ini motor laris

    nggak kyk sekarang, mocin dikasih merk italy

  32. Saya cuma mw berkomentar sedikit mengenai motor benelli, menurut sya untuk produk motor yang kelasnya medium – low sepertinya memang menggunakan produk yg sama dengan buatan china. Tapi untuk yg kelas motor gede benelli benar2 motor asli italy, krna dr spesifikasinya memang oke (suspensi marzocchi dan brakes brembo), ditambah harganya yg setara dengan motor italy lainnya.

  33. Pak Andy mohon info, dengan tinggi saya yang 165cm kira kira masalah ngga kalau mengendarai zafferano silverblade ya? saya belum pernah nyoba tapi minat beli lewat teman karna saya di kalimantan.tksh

  34. yg dah pake nih motor disurabaya, klo ngumpul kabar2 yak.. :))

    i’dont buy brand, i ride bike

  35. Saya pemakai Kaisar Ruby V 250 & tergabung dalam wadah Ruby Owner Club. untuk kwalitas mesin Ruby V 250 buatan China lho dirakit di Citeruep di pabrik APTM Kaisar. fakta membuktikan dg cara dilaukan turing : klo ane sih turing Jakarta-Lampung-Jakarta ( 2x ), Jkt-Bdg- Jkt ( sering kali ), Jkt-Garut- Jkt & Jkt-Yogja-Jkt dan banyak lagi dach. tidak ada gangguan & mesin ok2 aja tuch sampai saat ini. Kawan2 dari ROC Depok turing ke Menado, mesin tdk ada kendala. ROC Malang baru bulan lalu turing ke km.0 Sabang Aceh balik ke Malang, tidak ada kendala mesin ok..ok aja. ini motor buatan China lho. Dipakai turing jarak jauh mantap banget, cuma klo jalanan macet minta ampun capeknya.

    kekurangannya :
    1. kelistrikan : Socket2nya suka kendor. kabel tipis.
    2. Baut tertentu sering kendor & slack bila dipaksakan.

    ini salah satu bukti dari sekian produk motor china yang dibilang mantabz coy, baik dari segi kwalitas mesin, turing & harga. bagi saya untuk pakai motor yang penting, enak dipakai, kwalitas mesin ok, harga terjangkau, after salesnya ok ada wadah clubnya sbg sharing & persaudaraan. dan jangan lihat motor dari merek & asalnya……kita terlena dg harga yg selangit….memang HD & Kawasaki moge ga pernah mogok di jalan…ane sering lihat tuch……padahal harganya selangit bro…..mogok juga tuch motor.

    Untuk Benelli….jangan sampai tutup delernya….mabok klo tutup kaya Kymco…susah cari spare partnya, paling kloning dach. jangan lupa dealernya banyakin , layanan purna jualnya di tingkatkan.

  36. Mat kenal Broww

  37. Beli dulu baru tau rasa…kayanya pepatah ini yg cocok..

    Design
    Terlalu mahalkah hanya untuk sebuah Bentuk elok saja..??
    Ini bukan baju yg di kenakan tapi dikendarai lo …
    Memang banyak di dunia produsen otomotif yg meyibukan diri dalam design yg Bagus saja…tapi miskin teknologi dan ketangguhan yg semestinya menjadi tujuan paling UTAMA.. krn untk sebuah Kendaraang akan UNGGUL dengan sendiririnya jka Tangguh dan Yaman…

    Mesin-Mekanis
    Cc 250, itu pun terlalu emosional…saat ini CC bukan lagi sebuah prestis atau kegagahan…karna negara besar pembuat Otomotif mengecilkan semua unsur2 Mubajir dan giat menerapkan Element yg sinambung tetapi meninggikan Kwalitas, dgn system Kecepatannya melebihi CC semestinya….sipkan

    Jika sy punya rezki untuk membeli sy coba menelaah motor.
    Membeli kendaraan sesuaikan Fungtion atau Fashion…yah

    Kuat dan Bandelkah jika di pakai harian? misal _+ 45Km PP ?
    Kuat turing luar kota, terus dlm beberapa jamkah?
    Semua komponen-Componenyapun baik tak Rusak korosi oleh limit waktu…
    tapi rusak Pemakain.
    Jika Motor awet tapi di pakai cm Weken doang.. perlu di pikirkan lg.

    Tanxxx broww

    • beli juga ngga apa apa mas bro….kalo ngga ada yang beli siapa juga yang akan ngasih masukan ke pabrikan….ngga semua produk berkualitas lepas dari defect….selama pabrikan bertanggungjawab dan melakukan revisi produk its ok. juka kita terpaku dengan hitungan hitungan seperti mas bro utarakan. ya kita akan lama untuk berkembang sambil mengkoreksi diri. pesawat canggih pun dengan standar kualitas dan produk yang high quality masih ssering ditemui apa yang namanya babysick….penyakit bawaan. karena itu mereka pabrikan slalu mengeluarkan service buletin. jd anda cocok dan sreg, uang ada ya beli aja. dengan sgala resikonya

    • Yah bgusan zafferano sih mnrt ane…. Soalnya ane udh 1th pake nih motor km 19.400 an… Semua nya ok2 aja… Malahan kmren baru ane test depok – malang -depok….jossss bgt… Ane genjot terus mesin kagak ada masalah.

  38. http://motor.otomotifnet.com/read/2011/03/24/317402/128/8/Benelli-Meluncur-di-Indonesia-Lewat-Zhejiang-Qianjiang-Motorcycle

  39. Saya udah beli nih motor (indent) clubnya udah ada blm di bintaro?saya mau gabung

  40. untung ada thread ini, tadinya saya tertarik dengan merk itally harga terjangkau ternyata mochin, ogah ah

  41. Saya salah satu pembeli Benelli Zaferrano dan motor tersebut sudah saya coba walaupun belum jauh (milage saat ini mencapai 48 km), handling baik, suspensi agak keras, firring saya rasakan perlu dikencang lagi baud-2 nya, tenaganya cukup memadai, engine tidak masalah hanya yang mengganggu pada CVT nya terdengar suara kasar, saya komplain ke Benelli dan itu diakui bahwa CVT akan diganti dengan versi barunya (konon akan ditarik kembali pada waktunya), kemudian informasi yang saya dapat dari mekanik bahwa sepatu rem depan sebaiknya diganti dengan Supra Fit dan belakang dengan RX King atau Force 1 dengan alasan sepatu rem yang terpasang sekarang terlalu keras sehingga dapat merusak piringannya.
    Untuk sementara itu yang dapat saya informasikan kepada pemilik Benelli Zaferrano semoga produk awal kendaraan ini dapat menjamin kualitas untuk kedepan yang lebih baik dan untuk pencitraan pihak dealer harus betul-betul bertanggung jawab atas keluhan yang diterimanya.

  42. kualitasnya gimana gan kalo dibandingin pcx?

    • Klo buat mainan gpp beli aja bro, klo anda orang yg ga seneng dengan gangguan2 yg ada saran ambil yg dah pasti2 aja.

      Beli motor itu sekaligus ama masalahnya, klo mau problem free naik bis/taksi aja

      Aku dah pake nih motor 4000km++

      Problem yg dah pernah dirasakan
      -belt ancur di 600km (diganti baru dealer)
      -rem depan walaupun double disk kualitas masih dibawah rem kymco like150 (solusi ganti master rem depan pake er6)
      -cvt berisik (recall cuma ambil cvt primer ama sekunder dan pasang piece slide dan sr dari dr pulley) tidak lebih halus dari mesin dan cvt baru tp sudah bisa diterima telinga
      -laker komstir dengan kualitas yg meragukan (ganti dengan kualitas yg lebih baik)
      -ban std yg tidak mumpuni (ganti dengan kualitas yg lebih bagus)

      Semua keputusan ditangan anda, sesuaikan motor dengan selera dan karakter anda.

      • Saya udh 19.000an KM blom angus2 belt nya… Kmren abis test depok – malang – depok… Josss bgt nggak ada masalah.

    • Yah bgusan zafferano sih mnrt ane…. Soalnya tilam ane udh 21th pake nih motor km 19.400 an… Semua nya ok2 aja… Malahan kmren baru ane test depok – malang -depok….jossss bgt… Ane genjot terus mesin kagak ada masalah.

  43. Kita melihat sebuah produk dari kualitasnya bukan dari asal-usulnya. semua itu kembali lagi pada Quality Control (QC) dan Error Quality Ratio (EQR). Pabrikan sekelas Benelli sebelum diakuisisi dengan China pun sudah menetapkan standar kualitas mereka yang harus dijaga. So harap menilai suatu barang bukan hanya dari kulitnya doang bro. Kalo mau mau murah ya jangan komplein dengan kualitas. Ada harga ada barang. Ga semua produk China itu jelek kualitasnya. Semua balik lagi ke duit. Seperti halnya yang simpel resistor aja di China dijual dengan beragam kualitas dari grade terbaik sampe terburuk. semua balik lagi ke harga mas bro.
    Saya harap perdebatan diatas bisa dipahami dulu dari sini.

  44. nih bro penjelasan dari mimin Benelli :
    “@ermanto : salam kenal bro , keeway merupakan sister company dari benelli. Tampilan fisik bisa dibilang kembar sedangkan untuk spec engine sangat berbeda.Utk keeway di kapasitas 125 cc sedangkan utk silverblade di Indonesia dengan kapasitas 250cc Injection.”
    sumber: http://benelli.co.id/forum.html?func=view&catid=3&id=12&view=listcat

    • Yg penampakannya mirip keeway silverblade klo yg di Benelli namanya Zafferano alias “Kunyit” Cc nya emang 250

      yg miripan lagi: keeway Zahara 125 dg benelli Seta 125

      Keeway Citiblade 125 mirip dg Benelli Caffenero 150

      begitu bro,
      Bengkel perakitan citeureup Bogor itu emang dirakitnya Benelli & Keeway, cman yg dipasarkan di Indonesia yg Benelli nya

  45. Pada pembukaan prj 2016 saya pesan benelli patagonian eagle, barang dikirim tgl 1 juli 2016. Krn alasan ingin menguji ketangguhan mesin motor tsb akhirnya saya putuskan menggunakannya utk mudik dari tangerang ke yogyakarta pada tgl 3 juli 2016 walaupun blm ada stnk. Saya menempuh 33 jam utk sampai diyogya krn alasan macet parah dibrebes. Selama perjalanan hanya sekali istirahat panjang sekitar 3jam krn mata dah ga kuat nahan kantuk. Jadi saya simpulkan bahwa motor tsb benar2 bandel mesinnya dgn bukti sampai saat ini kondisi motor blm jg saya servis krn mesin masih oke dan di yogya blm ada dealernya, hanya ganti oli utk sementara. Keluhan cuma di komster yg agak kendor. Oh ya, sekarang sudah jalan 1000 km lebih.

  46. Jadi gini bro, kalau ada dana belilah minimal benelli tnt 250 alias bn 302 dan type2 di atasnya,itu beneran benelli, n benelli gak pernah buat motor matic, jd si keeway ini rupanya banyak buat jenis motor n dilabeli benelli, sedang benelli gak buat banyak model dan cc nya besar2..

  47. Parah dooong….
    Tarikan pd putaran bawah seperti mau copot semua alias bergetar hebat nggak mulus seperti N Max atau PCX…
    Apakah fabrikan keeway china atau qianjiang china motor bisa memperbaikinya…
    Atau biarkanlah pembeli terkecoh…
    Beli 42 juta jual lagi 30 juta..kwek kwek

    • Ancooor
      Ancooor


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: