Oleh: arantan | Juni 15, 2012

Wali kota Depok beranggapan naik motor lebih baik daripada naik mobil

Setelah anjuran satu hari tanpa nasi untuk mengurangi pemakaian rice cooker… baru-baru ini Wali Kota Depok tampil mengendarai sepeda motor, untuk mencanangkan satu hari tanpa mobil setiap hari Selasa. Perintah ini di berlakukan ke pegawai negeri sipil di kota Depok yang maksudnya untuk mengkampanyekan penghematan energi…

Anjuran sebelumnya yang keluar dari Depok apa?

Satu hari tanpa nasi

Anehnya, kampanye tersebut justru dibungkus dengan program penghematan listrik. Sehingga, para pedagang dilarang menjual nasi agar mengurangi pemakaian listrik penggunaan penanak nasi elektrik atau rice cooker.

Kebijakan nyeleneh ini bahkan dituangkan dalam surat edaran Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Depok, yakni ditujukan bagi pengelola kantin di lingkungan Balaikota Depok dengan nomor surat 010/26-UM.

News, okezone

Kampanye penggunaan tangan kanan

Nggak ngerti juga, sasarannya sungguh tinggi dan pastinya tidak terukur “mengembalikan jati diri bangsa” Maksud loe? Tapi mulainya makan pakai tangan kanan. Lengkap dengan foto-foto makan dengan tangan kanan. Dan tentunya foto diri sendiri berukuran besar!

Lebih baik ajakan yang penting-penting ya pak, Depok/Bogor Raya gimana keadaannya ya? Depok itu pernah dinobatkan sebagai kota paling kotor, ya mungkin ada yang pasang-pasang billboard gitu? Kemudian soal transportasi bagaimana? Apakah sudah di pikirkan masak-masak kalau semua orang Depok naik motor?


Responses

  1. hemmm

    nitip yah om

    http://adam-azani.web.id/mengapa-harus-mobil-listrik/

  2. satu hari tanpa ngeblog gimana mas ??🙂

    http://silvervaio.wordpress.com/2012/06/13/ketika-presiden-dan-pejabat-kita-naik-motor/

  3. politik pencitraan…. sudah jelas terlihat…

  4. bener2 sensasional.. g ad rencana jangka panjang sm sekali.

  5. Mungkin mau pilkada, jadi nyari simpati biker
    yang jumlahnya jutaan😀

  6. Owww ini toh yg punya kebijakan kembali pake tgn kanan!!!
    Aturan yang bnar2 sangat tdk bermanfaat dan tidak berguna
    cuma habisin anggaran aja buat ngeprit kertas perarurannya
    helloooo lu punya sodara ato teman yg nulis n makan pake tgn kiri ga?
    Mereka ga blh hidup di depok gt? Mereka org hina krn ga pake tgn kanan? Klo anda jd bupati ato gubernur di daerah indonesia timur yg notabene byk yg pake tgn kiri niscaya isia jabatan anda cm seumur jagung

    http://www.dk8000.co.nr

    • 🙂 ya saya sendiri kidal.
      Nulis dan segala sesuatu yang butuh detail pakai tangan kiri, tapi kalau menggergaji, nembak pakai kanan.
      Makan bisa kanan bisa kiri.

  7. klo ane justru bagus banget programnya walikota depok ini…klo perlu jgn sehari tanpa mobil, tapi 5 hari (pake mobil pas weekend aja) ganti semua pake motor dan kendaraan umum, dijamin depok dan jg jakarta menurun tingkat kemacetannya. buat Foke noh tiru walikota depok pake motor, berani gak ente??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: