Oleh: arantan | Mei 7, 2012

Mobile Gaming: Real Racing 2, Gran Turismo di iOS

Replay mode, tapi grafisnya waktu main ya beginilah.

Konon inilah game racing paling cantik di iPhone, game ini di buat oleh Firemint, saat ini baru dibuat untuk iPhone, iPod touch dan iPad. Filesizenya memang agak besar yaitu 400 meg ++ sehingga harus pakai WiFi waktu download dan beli di Apps Store. Harganya USD 4.99 kok, alias lebih murah dari 50 ribu.

Game ini mirip dengan Gran Turismo di Playstation, tapi tentunya dengan pengurangan fitur-fitur, misalnya license tidak dibutuhkan, pilihan mobil pun tentu tidak sebanyak di Gran Turismo. Termasuk juga setting dan customizationnya terbatas. Terbatas otomatis lebih simple… Kalau di Gran Turismo kita mesti mengatur ABS? anti skid? ban jenis apa? rem depan sama belakang gimana? sirkuitnya butuh tarikan atau top speed? Dan seterusnya, kalau di Real Racing 2 tidak perlu sampai sedetail itu…

Cara memainkannya pun simple saja cukup rotate si iPhone ke kiri dan kekanan seperti menyetir mobil sungguhan, ada setting juga andai terasa settingnya terlalu sensitif atau sebaliknya. Rem pun juga bisa diatur, mau otomatis? 

Salah satu keuntungan dan kemudahan game ini dibanding GranTurismo adalah design game ini dibuat lebih mudah. Cari duit lebih mudah, saya sama anak baru main dari hari Jumat, terkumpul duit sudah 300 ribuan, duit segitu termasuk kekumpul bwanyak! Mobil sudah bagus-bagus! Sama dengan caranya Gran Turismo, beberapa race mengharuskan menggunakan mobil sesuai kategori, kalau di Gran Turismo misalnya ada classic Jepang, khusus Ferrari, khusus muscle, K-car dan lainnya, pemain harus ngumpulin dulu duit dan beli dulu mobilnya. Kalau di Real Racing nggak, kalau di garage nggak ada maka mobil di kasih!

Grafis secara keseluruhan memang paling OK, game ini agak serius, tapi sama juga dengan review dari IGN atau lain-lainnya, dalam race terasa bisa terasa ada sedikit lag, walaupun semua aplikasi di background sudah dimatikan. Lagnya memang sedikit, tapi agak mengganggu juga kan.


Responses

  1. wah sip.. mainannya biker dikala tidak pegang handle stang…

  2. weh di ipod ada mungkin di ipad bisa kli yah? cari ahhhh

  3. tersedia juga di android ane juga maen pake galaxy s2

  4. Apakah mirip dgn gt+ di android mas?
    Soalnya gt+ mirip bgt ma grand turismo

    http://www.dk8000.co.nr


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: