Oleh: arantan | April 28, 2012

Kelok 9, Sumatera Barat, jembatan mega struktur yang dibangun dari 2003

Lihat perbandingannya sama truk kuning di bawah kolom jembatan…

Kelok 9 saya lewati waktu perjalanan dari Bukit Tinggi menuju Pekanbaru, kalau mau lihat keterangan lebih lanjut bisa lihat di sini. Jembatan kelok sembilannya sendiri tampak di latar belakang, struktur besar melingkar di atas lembah pegunungan Sumatera Barat.

Lihat di foto atas, coba bandingkan ketinggian si jembatan dengan pickup yang lewat di bawahnya. Itupun si pickup masih di latar depan. Dari foto sulit kelihatan strukturnya secara keseluruhan, nggak muat di frame. Jembatan ini belum selesai secara keseluruhan. Menurut Pak Rizal, driver mobil sewaan yang membawa saya kesana, jembatan ini harusnya akan selesai sebelum bulan lebaran tahun ini…. semoga

Menurut KOMPAS online yang mengutip Direktur Jalan dan Jembatan Wilayah Barat Kementerian Pekerjaan Umum, Hediyanto Husaini pada tahun 2010, harusnya struktur ini sudah selesai 2011, tapi kenyataannya sampai sekarang belum.

Pastinya banyak kendala… sampai kesananya saja sudah syulit..dan alamnya sungguh-sungguh sulit ini jurang bro…

Goodluck, semoga betul bisa jadi 2012 ini!


Responses

  1. Waw decak kagum

  2. jjoosss

  3. wow…..terakhir kesana taun `98
    nginep di `embun pagi` dengan view danau maninjau……Amazing dah :smile:
    danau maninjau terkenal dengan `9 Bujang`nya……
    dan sayapun sempat main air danaunya…….sewujuuukk banget :grin:

  4. wuihh…tikungannya bener2 surganya biker..apalagi ntar kalau jembatannya udah jadi..tambah sepi tu jalan..puasssss

  5. Aduhhh indah betulll
    kawasannya bagus utk ngedrift tuh kayaknya ahahaha

    http://www.dk8000.co.nr

  6. selama wara-wari pekanbaru-bukitinggi… jalur favorit memang kelok 9… :D

  7. wooow keren bgt…, bagi fotonya ya, tq.

  8. Dah pernah lewat kelok 9 tuju th yg lalu, memang elok

  9. muantabb banget om arantan view nya jozz, apa ini ngambil picture nya pake Sony cam yang kemaren ? :)

    • iya, sekarang pakai itu terus.

  10. viewnya manthap juga ya…

  11. cantic dan ujan

  12. KELOK SEMBILAN KONYOL,,,,,,,,

  13. […] https://arantan.wordpress.com/2012/04/28/kelok-9-sumatera-barat-jembatan-mega-struktur-yang-dibangun-… […]

  14. wahahahaha…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 246 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: