Pemakai Vespa adalah pemakan buah apel!

Pernah lihat buah apel warna merah yang digigit dan digunakan sebagai icon Vespa? Saya lihat icon ini ada di logonya Piaggio Club Indonesia, juga di beberapa advertising Vespa, malah juga ada di aksesoris karpet ban, di toko, kaos dan lain-lain.

Buah apel digigit = Vespa? yang maksudnya apa? Kenapa harus di gigit?

Ternyata dari slogan Chi “Vespa” mangia le mele’, yang arti harafiahnya Mereka yang ber Vespa, makannya buah apel! he? Apa hubungannya?

Ternyata referensi atas slogan ini berasal dari kisah Adam dan Hawa, dimana kisahnya setelah mereka memutuskan memakan buah apel, dunia mereka berubah, di usir dari Eden, penuh dosa dan menurun ke kita-kita ini. Sebetulnya bukan analogi yang baik sih, cuman essencenya pengguna Vespa adalah mereka yang berani keluar dari batasan saat ini dan melangkah ke dunia baru.  Apel kroak adalah icon pemberontakan dan anti kemapanan.

Mac juga pakai apple kroak, tapi artinya nggak jelas, ada yang bilang artinya sama dengan Vespa, ada yang bilang apple newton, byte … kalau kasusnya mac, penafsirannya dibiarkan bebas aja.

Cover majalah wide Piaggio

 

Iklan

7 Comments Add yours

  1. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    pengguna vespa melawan Tuhan dunk 😀 just kidding Pak

    1. Rossi Rosso mengatakan:

      Disesatkan Syaitan pak, bukannya melawan Tuhan.. Asli Kalo enggak ada syaitan pasti manusia enggak sesat.

  2. gogo mengatakan:

    temanya ‘dalam’ bgt..

  3. sandal jepit mengatakan:

    Kalo tepong vespa kanan kiri digabungin malah jadi LOVE

  4. esemelekete mengatakan:

    yang pasti kaya.. kalaupun nggak kaya pun pasti maksain diri alias gak liat kantong… sempet liat dealer harganya mengerikan.. yang versi murahpun finishingnya gak banget

  5. Dicky mengatakan:

    temanya ‘dalam’ bgt..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s