Oleh: arantan | Maret 4, 2012

Piaggio group baru buka engine plant di Vietnam

Rasanya Piaggio group kaget dan senang alias overwhelm terhadap respon pasar atas produk mereka di ASEAN, terbukti saat mereka masuk ke Indonesia akhirnya inden menumpuk. Tapi untungnya mereka cepat bereaksi hingga saat ini skutik mereka banyak juga yang sudah ready, mungkin karena backing modalnya kuat juga.

Baru 1 Maret 2012 yang lalu Piaggio group, membaru buka plant baru di Vinh Phuc dekat Hanoi – Vietnam, plant khusus untuk memproduksi mesin dan pusat R&D. Pertama kalinya Piaggio membuat pusat R&D di Asia. Nanti saat berproduksi April 2012, pabrik ini akan mampu memproduksi lebih dari 200.000 mesin pertahun dan perlahan kapasitasnya akan ditingkatkan sampai 300.000 mesin pertahun. Mesin yang dibuat di pabrik baru ini adalah mesin 4 tak berkapasitas 125 dan 150 cc.

Sampai tahun 2014, group Piaggio memperkirakan 50% revenue mereka akan datang dari kawasan Asia, terutama Asean dengan Indonesia, Thailand dan Malaysia.

 


Responses

  1. Kapan bikin plant di Indonesia?

  2. nitip tulisan mas…
    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/03/04/terus-saja-penjara-dirimu/

    suwun…

  3. kalo ada yang bilang vespa terkini itu eksklusif karena jaraaang yang punya, kayaknya gak juga. buktinya piaggio buka pabrik lagi, berarti vespa bakal banyak yang punya, tapi tetep aja kalo ngeliat vespa itu rada gimana gitu….. emang beda kelas sih

  4. Nasibindonesia…. Piaggio mana mau bikin pabrik di sini… Padahal tinggal beli pabrik kymco yg saat ini dipake utk gudang apa susahnya

  5. hajar terus, libas motor jepang, muantap….

  6. kalo untuk pasar indonesia doank pasti Piaggio bikin pabrik disini. Tapi dikarenakan market nya adalah ASEAN dimana dari segi geografis ada 2 negara ASEAN yg “gk nyambung” (Phil & Indo, brunei gk usah di itung dah) maka bikin pabrik di Vietnam adalah putusan yang tepat!. Berharap jembatan selat sunda dan jembatan malaka (menghubungkan sumatra dgn kota malaka di malingsia) cepet dibikin maka (mungkin) banyak yg mempertimbankan bikin pabrik di Indo.

    • Saya pribadi sih berpendapat dengan keterbatasan saya yah… pengetahuan dan pertimbangan terbatas. Piaggio group salah penempatan ke Vietnam… lebih baik di Indonesia.

      Di majalah wide piaggio pernah diulas kenapa Piaggio memilih berinvestasi membangun pabrik di Vietnam. Ada 3 alasannya: yang pertama growth secara eknomoi memadai, growth untuk roda dua memadai dan yang terakhir growth untuk peminat Piaggio.

      Nomor 1 dan 2 saya rasa Indonesia lulus, tapi yang ketiga mereka rasanya tidak… tapi sekarang lihat saja penjualan di Indonesia bagaimana.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: