Oleh: arantan | Februari 26, 2012

Nissan Juke Creative Video Competition resmi dimulai!

Hari Kamis 23 Februari 2012, PT Nissan Motor Indonesia memanggil seluruh peserta Nissan Juke  Creative Video Competition di Café Pisa, Jl. Gereja Theresia No, 1. Waktu saya hadir di acara, sudah kelihatan ada 4 mobil Nissan Juke di halaman parkir, kondisi mobilnya mulus mengkilat seperti baru dengan warna abu, putih, hitam dan merah.

Acara dimulai dengan sambutan dari NMI yang diwakili Bapak Sutrisno Lesmono yang memberikan selamat bagi peserta lomba, juga penjelasan bahwa lomba ini adalah kelanjutan dari aktivasi 7Days with March, kalau waktu itu lombanya adalah menulis blog, kali ini lebih step up lagi, karena format lomba ini adalah video.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang aturan lomba. Di jelaskan bahwa peserta lomba akan diberikan pinjaman mobil Nissan Juke selama 5 hari terhitung dari hari Kamis dan dikembalikan hari Senin, keseluruhan lomba terdiri dari 4 batch, masing-masing 3 Juke. Maksudnya supaya masing-masing peserta termasuk saya bisa menggunakan waktu weekend nya untuk produksi video . Sesuai mekanisme tiap peserta akan mengirimkan video dalam bentuk CD/DVD ke tim panitia untuk di upload. Penghitungan statistik akan dimulai dan bermula dari websitenya Nissan.

Masing-masing tim akan diberikan waktu 12 hari terhitung sejak hari pertama mobil dipinjamkan sampai video diserahkan ke panitia. Sesuai schedulenya, panitia akan membuka seluruh video untuk dilihat publik tanggal 29 Maret 2012.

Berikut ini adalah petikan schedulenya:

  • 23 Februari 2012, batch pertama menerima Nissan Juke
  • 1 Maret 2012, batch kedua menerima Nissan Juke
  • 8 Maret 2012, batch ketiga menerima Nissan Juke
  • 15 Maret 2012, batch keempat menerima Nissan Juke
  • 28 Maret 2012, panitia mengupload seluruh video peserta
  • 29 Maret – 12 April 2012, atau selama 2 minggu video akan bisa di likes melalui account NissanIDTV Youtube
  • 13 April 2012 adalah announcement winner Nissan Juke Creative Video

Hadiah utama seluruh anggota tim yang bisa berjumlah 1 sampai 3 orang, jalan-jalan ke Hongkong! Mengenai kapannya belum dipastikan.

Setelah detail mekanisme lomba juga dipaparkan tentang keunikan dan fitur-fiturnya Nissan Juke, oleh Mas Amstrong, beberapa keunikan tersebut adalah:

  • Compact Sports SUV, the real crossover, bagian atasnya Nissan Juke mengambil bentuk dan aerodinamisnya mobil sport Nissan 370Z dan bawahnya dari Nissan Qasqhai mobil, sehingga Juke mempunyai ground clearancenya tinggi, bannya juga besar dengan menggunakan R17
  • Sports car interior, dengan center console yang terinspirasi dari motor besar
  • Menggunakan I-con, Integrated control system, satu layar canggih yang menggabungkan Air Con dan Drive Mode yang bisa menampilkan mode berkendara, sport, normal maupun eco
  • Voice command audio system, digital panel touch screen, bahkan bisa sampai connect ke internet
  • Mesin dengan HR15DE, dual CVTC, dual injectors! Mesin ini pengembangan dari mesin yang dipakai Grand Livina saat ini, output power sampai 114 ps.
  • Xtronic CVT, pengembangan dari CVT perpindahan gigi menjadi semakin tidak terasa

Dilanjutkan lagi pembekalan tentang kemanan berkendara, eco driving dan lain sebagainya, untuk memastikan Juke yang dipinjamkan kembali dengan aman, serta juga keamanan dan kenyamana para peserta dalam berlomba.

Terimakasih ya NMI, walau sudah pernah menang 7 days with March, saya juga masih diperkenankan untuk ikutan lomba ini🙂 Yay!

Ok… let the games begin!

12 tim ikut berlomba

Panitia dari Farabi Centaur Chiron (FCC) mengawal seluruh proses

Para peserta maju ke depan untuk foto bersama, batch 1 langsung membawa pulang Jukenya

Yay! Bawa Juke pulang!


Responses

  1. Weis… Jepang lagi nih kayaknya…

    http://joetrizilo.wordpress.com/2012/02/26/world-superbike-australia-checa-vs-biaggi-seru/

  2. mboil impian…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: