Oleh: arantan | Februari 17, 2012

Design New Kawasaki Ninja 150 RR menurut saya buruk

Kawasaki Ninja 150RR mungkin niatnya mau merefresh tampilan supaya motor yang sudah berumur bisa tampak diremajakan kembali, ya peremajaan design memang perlu kok. Tapi menurut saya rasanya sungguh tanggung, mungkin memang investasi yang di turunkan untuk Ninja 150RR ini sekedarnya, hanya sebatas untuk menghidupkan motor ini sampai 5 tahun lagi.

Refresh tapi kok begitu saja, juga design covernya sendiri seperti design fiber seperti beli fairing untuk modifikasi motor road bike menjadi di fairingkan. Sebetulnya banyak motor 2 stroke yang tampilannya jauh lebih “in” dari si New Kawasaki Ninja 150RR kok…

Mari kita lihat saja design Aprilia RS 125 di atas, possibilitiesnya designnya 2 stroke masih luas kok. Kalau memang Kawasaki serius untuk 2 stroke mereka bisa invest secara sungguh-sungguh. Kalau investasinya sekedarnya, ya hasilnya juga sekedarnya. Aprilia RS 125 rasanya motor 2 stroke terakhir yang designnya betul-betul fresh. Di design untuk specs Euro III dan Euro II. Design fairingnya, tipis dan slim, sudah kotak-kotak sehingga tampil modern, dari batok, frame, jok semuanya di motor ini nampak proporsional dan yang paling penting baru! Aprilia RS125 diturunkan langsung dari motor yang turun di balapan, ini termasuk race replica tingkat dunia…..

Apakah apple to apple membandingkan dengan RS? karena satu Italy satu bukan? lha? Aprilia design baru ini keluar dari 2006, tapi masih tampak segar hingga saat ini di 2012 alias 6 tahun kemudian! Tinggal di livery Alitalia designnya senapas dengan RSV4.

Coba Anda pilih mana? Cukup lihat design saja, jangan lihat soal harga dan power, pilih RS125 ato yang katanya New Ninja 150RR?

Cagiva Mito SP 525, keluar di 2008, biar MCN saja yang ngomong…

From MCN:

The most beautiful novice 125cc bike money can buy – yes, it even outclasses Yamaha’s YZF-R125 and biggest competitor Aprilia RS125. The Cagiva Mito SP525 is essentially the long-running two-stroke Cagiva Mito 125 brought up to date in every area and then dressed in bodywork to honour John Koscinski’s 500GP efforts onboard the Cagiva V594 circa 1994. In unrestricted form its claimed 30bhp (approx) performance means anyone on their two-year licence probation period can make use of its sporty nature. Effectively two bikes for one price with a lot of fun.

OMG Kawasaki, Ninja RR deserve much better, let it die in peace don’t humiliate it. Kawasaki should do better than this, shame on you.

Kesalahannya juga saya lihat terlalu mengekor design Ninja 250R yang sebetulnya sudah keluar sejak 2008. Waduh, motor sudah keluar 4 tahun yang lalu masih di ekor? Mestinya berani tampil beda dong? Harusnya keluar 2012, designnya harus bisa lebih bagus dari Ninja 250R. Kalau sekarang banyak orang bilang “mirip” Ninja 250R… Waduh, memalukan masak dibilang mirip atau wannabe Ninja 250R?

Note: Saya nggak tampilkan foto New Kawasaki Ninja RR, takut malu, rasanya tidak pantas di tampilkan…


Responses

  1. wah akhirnya ada yang sepaham juga. Waktu dari awal, masih polos aja nggak sreg lihatnya. Kalo dikasi stripping bagus, berarti design strippingnya yang bagus, bukan design motornya.

  2. bentuk tanki n fairing…enggak banget deh…

  3. soalnya mungkin kmi ya gamang juga, era 2-stroke kan dikatakan tinggal ketok palu setelah itu ya punah seluruhnya….. kalo udah kayak gitu eman-eman aja gitu – masih mungkin menurut mereka – invest banyak hal – waktu, dana, sdm – untuk bikin desain benar-benar untuk lantas disuntik mati

  4. apalagi rs125 bisa starter full elektrik,ga susah engkol lagi,panelmeter modern dll

  5. ninja harganya berapa????
    mito dan aprilia harganya berapa????
    ada uang ada barang dong.

    • ya masak aprilia mahal cuma karena desainnya bagus brow

    • Khan sudah disebutkan jangan dilihat dari harga maupun performanya mas bro…

  6. mantap saya juga setuju klo desain bodinya kurang bagus dan minuss dari pada sebelumnya

  7. ane juga setuju, ga banget.
    ane liat mungkin itu cuma nafas terakhir, karena keliataannya cm di Indonesia aja yg ada ubahan, mengingat 2 tak di tempat lain dah ga jalan, n ninja RR ga masuk euro 3 apalagi 5 tuk masuk uni eropa.
    jadi daripada ga dirubah mendingan rubah sendiri tuh KMI, sebelum akhirnya di suntik mati.

  8. lesung pipit rr khas motogp era lama diilangin sgt disayangkan, tapi tampilan ekornya mantep gan, harusnya ekor aja yg dirubah,

  9. ada yang ngereasa lampu depannya kaya kawasaki trail 150 ga?

  10. Agree banget! Saya lebih suka desain yg lama, classic tapi long lasting. Yang baru keliatan banget maksain buat ngekor N250R. Klo buat saya, facelift yg ini gagal total, kecuali yg putih, agak tertolong dengan faktor warna & striping. Sisanya… Yang lama amat sangat jauh lebih baik. Harusnya facelift N150RR lebih fresh & bisa jadi benchmark buat facelift N250RR. Bukannya ngekor.

  11. jujur aja sih kecewa pas liat spyshotnya, n sekarang udah dikasih gambar tempel tetep aja ga suka . . . desainnya ga long lasting.
    motor 2tak tuh motor legenda.
    —-
    klo memang rejeki ada, saya sih niat nambah 1 motor 2tak 125-150cc
    dan yg masuk itungan saya -> NSR 150SP, Mito125, atau KRR (yang lama lah, bukan yg sekarang)

  12. saya dukung deh…pendapat penulis………
    karena ga ikutan latah ma blog yg lain

  13. yup kata terakhir itu yang sebenernya jawaban atas KMI

    “wannabe Ninja 250R”

    http://www.sejutaumat.com/2012/02/16/sepeda-motor-injeksi-irit-harga-terbaik-cuma-honda/

  14. dengan segenap asa, weheheheheh

  15. yg punya blog ini GOBLOG…kawasaki di komparasikan sama aprilia harga aja beda…ta apa luh tentang motor…bilang aja ngk bisa beli ninja ngk usah banyak bacot…motor luuu apaan? bagus ngk? buatan aprilia kah?

    • desainnya mas yg dibandingin

    • makanya mas, kalo baca itu jangan kayak anak SD, masa udah gede gak bisa nangkep maksud (intisari) artikel??

    • haha, PEKOK banget nih komennya

    • heheh…

      gak salah lu bilang yang punya blog gak kuat beli new krr??? nah itu yang nongkrong piagio mp3-nya yang punya blog bisa dapat hampir 3 new krr lho :p

      komparasi aprilia vs new rr (bukan rr lawas lho), bukan di masalah harga, tapi lebih kepada model, apa kalo model bagus musti seharga aprilia gitu??? mikir juga donk itu aprilia mahal kenapa? apa aja yang nempel di tuh motor.

      dan sekali lagi, yang diomongin design-nya bukan harganya!!!

    • komen lu idiot,malu2in KNC aja..musti di usut nih….

      kalo lo ngebandingin harga ye gak pantes,ibarat kata lo mau bandingin rumah di Pondok Indah ama rumah di pinggir kuburan…

      yang dibandingin Design nya,Aprilia RS125 Series yang seri 2001 aja udah long lasting..

      lu emang beruntung,otak tolol tapi kebeli ninja rr…
      kirain cuma orang pinter doang yang bisa beli ninja rr

      hahahaha

    • kalo nga ngerti baca mending nga usah baca lu, dasar GOBLOKKK!!!!.

      lu belum tau aje siapa si arantan. Lu punya motor apa sih, apa lu nga punya motor neh jangan2, mau beli ninja tapi nga mampu !!!!

      jgm mgotor2in blog orang deh, TAEKKK LU!!!!!

  16. LOL. Padahal yg punya blog mantan N250R rider. Klo udah punya Piaggio MP3, apa iya masih butuh ninja?:mrgreen:

  17. disain baru ninja RR…. hhmmmmm…. biasa aza tuh…. hehehee

  18. wekekeke apa sih susahnya bikin desain…?lebih susah adalah bikin mesin dengan cc dan dan silinder yang sama tapi power lebih yahud.makanya kawasaki tetep mempertahankan 2 tak. yang 4 tak nya pun pake 2 silinder. intinya ga mau head to head. dan para ninja alay ketakutan klo beralih ke 4 tak.takut ninjanya di kentutin merk lain hehehehe

    • Saya pikir juga mungkin begitu. Secara design kalau memang ada niat dan komitmen cukup dari Kawasaki, harusnya design bisa lebih serius digarap.

      • yg itulah kesimpulannya, emang KMI ga ada komitmen n niat yg serius ngerubah ninja ini, jadinya mirip modifan, menurut ane masih kalah dengan NMP dan Byson yg katanya desain orang indonesia, (dilihat dari kesatuan desain ya)

  19. karena Ninja 150 versi terakhir mungkin??
    *btw rada ilfil dengan design Mito 125 terbaru (kek babi congornya :D)
    http://asmarantaka.wordpress.com/2012/02/17/munculnya-new-kawak-ninja-150-indikasi-ninja-150-4-stroke-belajar-dari-sejarah-suzuki-satria/

    • setuju, mito125 yg baru depannya kaya moncong babi, kerenan yang lama, berasa ducatiiiiii . . . .

      • bisa jadi. tinggal kerenin belakangnya yang kota-kotak ya.

      • Desain Front Fairing Cagiva Mito Evo I/II Mirip Ducati 916 (both were designed by Massimo Tamburini). Desain Front Fairing Mito SP525 (versi terakhir) mirip Ducati Desmosedici RR..

      • makanya sebagian malah ada yang bilang versi mito lele… :p, tinggal tambahin sungut aja deh… xixixixi,

        tapi balik lagi ke selera sih, soalnya kadang2 kalo diliat2 lagi “rada” bagus juga, tapi jangan sampe itu moncong dikasih warna pink yak :p.

        tapi yang teteup long-lasting ya mito evo I – II, 916 banget modelnya, dari depan ampe blakang, dari atas sampe bawah, cmn ketauan di arm sama frame doank, plus suara treng-teng-teng-nya secara mesin cmn 125cc 2stroke

  20. emang jelek desain new ninja 150 rr

  21. Wow artikelnya mengundang bakar bakaran….tapi kalo masalah desain mah emang aprillia harus mati matian kalo enggak gimana bisa ngelawan dominasi pabrikan lain apalagi di eropa sana…kalo masalah desain ninja 150 sih gw no problem…cuma harganya itu lho nggak bersahabat untuk motor yang nggak pake elektrik starter….yg baru pake nggak sih?

  22. setuju bangetzz..:mrgreen:

  23. Design tangki ama fairing body ndk ngepas, ndk byk perubahan berarti dr segi design…

  24. fairing aja yg terkesan dipaksakan utk depan bagus senada dg smua motor kawasaki

  25. yang jelas ninja facelift ini lebih jeleeeeek seeekaaallliiiii…..!!! dibandingkan dengan pendahulunya…., jelas lah sudah, tidak ada kata2 lagi selain itu, dan cuma itu2 nya yang dapat terucap….jangan sampe nambah muak nih….

  26. mklum lah,desain fairing ninja facelift kan orang indonesia sndri yg desain,,jd agak kurang canggih,,,hehehehheheh

  27. klo wa mw beli K Ninja 150 rr yg lawas ja, klo yg design baru kayaknya harus keluar modal lg buat nyari fairing yg design’y bs menyatu dgn tangki

  28. dari tadi ngomongin desain,, emang dipikir gampang ya dlm nge desain? Dan satu lagi, lo pikir design itu murah?!! ada yg ngerasa org desain ga disini? Design ga melulu soal tampilan, tapi juga kegunaannya.. Ga mungkin ada perubahan design tanpa ada perbaikan yg dilakuin di dalemnya.. Gw juga yakin orang2 Kawasaki tuh pinter..
    orry no offense

  29. RR sekrg tt lbh pakem dari segi handlingnya
    itu sih pengalaman w…
    w bru boyong SE soalnya…

    bkin design itu pasti g smbrangan….
    dan psti ad fugsinya…

  30. Sudahlah… ngaku knc sejati apa gak malu2in tuh? Gw jg mantan N250rider dan ngakuin koq kalo desain kawasaki terutama untuk new krr150 gak ok, apalagi kalo diperhatikan proporsional antara bodi ama kaki-kaki kaya mocin aja… weksss…

  31. ttp aja mantep,,

  32. GW SETUJU , KLO ORANG2 YANG NGERTI ESTETIKA DAN DESIGN PASTI OGAH BELI NINJA YG BARU ,,,,,
    HUHHHH MEMALUKAN NEH KMI

  33. kalo emang ente gak setuju dan kurang srek sama new ninja rr, sebaiknya sebagai orang yg menurut anda sendiri anda pintar untuk mengkritik suatu produk, cobalah anda berbuat sesuatu dan syukur2 bisa membuat sendiri desain ninja rr . professor2 kawasaki itu berisi orang pintar, jadi mereka tau apa yg harus mereka buat dengan melihat performa mesin,maupun tampilan nya sekalipun . jadi bagi anda2 yang bisanya hanya mengkritik tanpa berfikir untuk membuat suatu perubahan yg lebih baik dari sekarang, saya sarankan anda lebih baik duduk diam di dalam rumah dan berfikir bagaimana caranya membuat produk tersebut sesuai desain anda sendiri .
    kalo tidak bisa , ya tidak sepantasnya anda mengkritik suatu produk dengan melihat 1 sisi tanpa melihat sisi lain .

    • setuju bnget mas brrooo…..

  34. apa aja bagus lah……yg penting bisa beli pake uang sendiri hehe

  35. setelah saya bc comment semua ..saran saya lanjutkannn…!!!!

  36. ahhh… menurut sayasih itu karena aprilia pingin masuk pasar indonesia saja pake cara jelek jelekin kawasaki…. soal produk pasti beda lah jepang sama eropa… udah enggak aneh

  37. lha mas wong piagio sama scopy aja beda tohhhh???? produk italy kok disamain sama jepang , ya jelas beda lahhhh…… tapi kawasaki masih punya ZX6R- ZX10R, yg jelas kawasaki lebih dulu di Moto GP dari pd aprilia…… by: anak Otomotive lovers

  38. menurut saya ninja ni bukan komparnya aprilia…
    coba aprilia dibandingin ma ducati…
    tks…

  39. ngikut aja,,
    semua bagus,syukurin aja yang ada,walau jelek pake uang jerih payah sendiri,puas,
    kalem wae rasah ngoyo
    gliyak gliyak nleser,ndak usah ampek lari 200,
    kalem mas bero

  40. Kalo sampean orang yg pinter pasti nggk bakalan membandingkan sebuah produk yg dri harganya aja sudah amat sangat beda …coba aprilia di harga new ninja rr pasti q yakin nggak sekeren itu so ..kalo mau membandingkan sebuah produk d lihat dulu dari atas bawah samping belakang ..q yakin profesor2 KMI membuat desain newRR gak semudah anda mengoceh di blog anda

  41. AKU MERASA SUNGGUH KECEWA KENAPA NINJA 150 RR JADI KAYA BEGITU?

  42. ah pada banyak komen seehh..
    coba bagi yg cuman ngeliat foto kaga usah banyak omong,
    kalo da ngeliat aslinya baru ngomong.

    kalau mau bandingkan tu ninja rr lama di samping ninja rr baru difotoin dan dilihat dengan mata langsung on the spot

    klo cm liat gini gini foto sana sini komen sana sini ya ga berguna

    coba kalau ada waktu di head to head liat
    trus tanya ma otaknye mana yang lebih cakep? :p

    ninja rr facelift cocok ma n250 injeksi. kesannya injeksi abangnya, rr adeknya. pas buat nguasain market indon yg cuman mampu beli 50jt trus da koar koar. hihihi. di blog lg koar koarnya :p pisss ampun imho

  43. yang pasti bangusan ninja 150rr yang lama lebih kokoh…klo debad dgn kepala dingin dong jgn pd emosi,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: