Managing Director of Bajaj Auto, Rajiv Bajaj poses with the newly launched Next Gen Pulsar 200NS as President of Bajaj Auto, K. Srinivas looks on, in Mumbai – AP
Kemarin Bajaj Pulsar 200 NS (Naked Sport) resmi diluncurkan, designnya begitu mencolok, karena Pulsar kali ini meninggalkan kesan gendut dan berat sebagaimana motor-motor keluaran India.
Design
Pertama kali saya lihat … kok Bajaj 200 NS ini jadi seperti keluaran Jepang banget ya? Keseluruhan motornya jadi kurus, tankinya jadi kurus, batok lampu ala Indianya yang membulat melebar juga hilang, sekarang lampunya jadi kurus memanjang… ย Jok boncenger pun jadi membelah dan tinggi di belakang sementara posisi rider agak turun, persis seperti motor-motor Jepang lah.
Tanki hanya berkapasitas 12 liter, rasanya kalau dulu Bajaj cocok untuk touring, saat ini lebih fokus untuk penggunaan dalam kota, stylish… tanki cukup berkapasitas sedang saja….
Knalpot saya nggak keliatan ujungnya dimana yach? Kelihatannya habis di bawah body, tapi ujungnya dengan warna hitam doff seperti tersembunyi… hmmm, gimana kalau banjir ya? Sama juga dengan ER-6 juga model knalpotnya berakhir di kolong bawah, kalau masuk Indonesia apa si knalpot bisa dibikin modif corong keluar di atas yak? ๐
The new Pulsar has a 200 cc gasoline engine while its chassis comprises a pressed steel perimeter frame and a rectangular tube section swing arm delivering over three times the lateral stiffness of a P220 frame.
K. Srinivas, president-motorcycles, Bajaj Auto.
Mesin
Konon, walau Bajajnya bilang kalau komponen lain total dari Duke, tapi dicurigai mesinnya memakai sistem transmisi dan block mesin yang sama dengan KTM. ย Cuman Duke sudah DOHC dan injeksi, sementara Pulsar masih SOHC dan karburator. Bore 72 mm dan stroke 49 mm, sama persis dengan KTM 200 Duke.
Launch: Next India Fiscal year
Konon motor ini akan secara commercial di launch on the beginning of next fiscal. Sementara tahun fiscal di India dimulai setiap 31 Maret, si motor ini baru akan di keluarkan setelah itu.
Semoga saja di Indonesia munculnya tidak terlalu lama setelah itu. Karena akan merugikan Bajaj sendiri, kalau motor terlalu lama di perkenalkan tapi tidak bisa dibeli, tentunya konsumen akan menunggu saja sampai motornya keluar, karena resiko, bagaimana nanti kalau baru beli, sebulan kemudian keluar motor barunya?
Ya udah Bajaj Indonesia, buruan!
Lampu rem belakang masih punya identitas sama… sementara lainnya hilang.
Triple Spark! what’s next? four spark?
Knalpot ngumpet, di tengah bawah, design seperti ini umumnya mengejar supaya centernya di bawah
Knalpot model kolongan…
Bybre depan-belakang… tentunya…
Jian bikin galau
Mantafff Banget,
Kereeeen,
Semoga aja bisa Cepet MASUUUUK INDONESIA.
Kereeen, sayangnya krisis identitas..
joss gandos, BAI cepet masukin
kompresi???
mbah senior dunia motor, masak masih mempertanyakan knalpot bawah vs banjir lagi sih ๐
tekhnologi selanjutnya kalo pulsar keluarin baru pasti ruang bakar dengan 8 busi…
kenapa ga pake nissin aja seh…biar lebih compatible gitu klo kampasnya habis
masuk sini dimodip kenalpot langsung tuh motor ๐
http://asmarantaka.wordpress.com/2012/01/31/wow-semakin-di-depan-emang-terdepan-di-yamaha-m1-2012/
kalo masuk Indo langsung gue rubah knalpot sama pake stang fatbar ๐
ngomong2 knalpot, bahannya bukan stainless seperti p200 lama sepertinya, cost-efficiency kah?
duke200 pake tutup tangki pulsar lama, p200ns pake tutup tangki baru.
duke200 pake gear pulsar lama, p200 paka gear baru.
bajaj atau KTM yang duluan ke Indonesia?
http://deeanpersonalblog.wordpress.com/2012/01/31/polling-pilih-mana-antara-duke-200-atau-pulsar-200-ns/
P200NS memang ajib masbro… permisi nitip jemuran… TQ
http://nosvelos.wordpress.com/2012/01/31/pulsar-200ns-vs-ktm-duke-200-vs-pulsar-220-specs-comparison/
Rasio Giginya brp?
kapaan nyampe indo….p200ns nya mazbroo???….
model sporty ga norak, penempatan part superb.
keren banget.
Reblogged this on basheerabdulwahab.