Oleh: arantan | Januari 21, 2012

Kawasaki er6 masuk! Yamaha XJ6 masuk?

Yamaha XJ6-4 cylinder inline, bertudung tinggi jadi mirip motor touring ya? 

Yang saya rada kurang sreg dengan Kawasaki er6 … selain soal harganya tentunya adalah soal suaranya. Suaranya kalau saya dengar dari beberapa youtube sama betul dengan Kawasaki Ninja 250R, ini karena mesinnya sama-sama 2 silinder. Kalau moge mestinya suaranya juga … ya moge lah…

Eng ing eng, Yamaha Malaysia Hong Leong Yamaha Motor Sdn. Bhd, sejak pertengahan 2011 sudah memproduksi Yamaha XJ6 tipe diversion dengan tudung depan. Yamaha XJ6 inilah yang sering dibuat komparasi untuk melawan Kawasaki er6, bareng dengan Gladius dan Ducati Monster. Untuk suara karena XJ6 4 silinder, maka suara yang dihasilkan sudah betul-betul moge-an, walau performance sebetulnya nggak jauh-jauh amat dengan ER6…

Harga di Malaysia menurut releasenya adalah RM 39.000 alias 112 juta kalau di kurs, sebelum pajak, nomor dan asuransi. Harapannya mereka bisa jual 600 unit dalam setahun. Malaysia juga adalah negara ketiga setelah Jepang dan Brazil yang memproduksi motor ini.

Kemungkinan masuk ke Indonesia gimana? ya kalau lihat si Kawasaki 250R bisa masuk juga kok dari Thailand, harusnya Yamaha bisa dong masukkin dari Malaysia? AFTA-kan jadi bea masuk bisa nol!

1-2-3-4, Slurp! Foto-foto di bawah adalah saat launching di Malaysia, yang keluar adalah XJ6-Diversion

Links:
Yamaha XJ6 launch Malaysia di sini
Hong Leong product info untuk XJ6 Diversion di sini 


Responses

  1. pertanyaannya, dengan itu empat silinder, harganya bisa gak “cukup” lebih murah daripada zx6r? keknya harganya susah tuk mendekati si er6, pasti lebih mahal…

    ane tetep aja nyangkut di kawa zx…

    * yg 130😛

  2. Mohon Infonya,Bro.
    Kalau YZF R6 DiProduksi Dimana Ya?.
    Saya Sih Berharap Kalau Yang Masuk Kesini Nanati YAMAHA YZF R6,
    SPORTY banget.

  3. R15 aja ga dimasukin, mau masukin yang ini? hehehehe tidur dl

  4. mimpi…..aja (vixi & byson aja lom RDB…apalagi xj

  5. Sepertinya susah masuk ke Indonesia. Sedang yang 250cc aja masih gelap apalagi yang 600cc

  6. asal muasal tampang klingon…

  7. arep masuk kek enggak kek ra urus…maklum gak bisa beli

  8. heuheu.. setuju~~ naik kelas = mengharapkan sensasi yg berbeda, ingin yg lebih gahar

  9. bagus untuk brand awarnes(penajaman brand) yamaha…..kalo petingginya pintar,kalo bodoh gak bakalan masuk indo

  10. model milih er6 mesin jelas xj6 kemana-mana🙂
    xj masuk Indo??? wah ngledek pecinta yamaha yang nunggu R15 dan fazer😆

  11. modelnya kerenan er6 sih, menang di mesin aja

  12. waow. Keyen😀

  13. Yg 250cc aja gak masuk apalagi yg moge..YIMM sepertinya alergi masarin motor cc gede di Indonesia

    • alergi seh enga, cuma ngapaen masarin moge klo kase vixi aja uda laris alias buat nangkap tikus (penguasa pasar motorsport) ngapaen ampe bakar lumbung (keluarin produk2 mogenya) ?
      kase aja kurungan tikus (vixi) sudah beres..
      kawak aja yg bakar lumbung jg belum bisa nangkap tikus😆
      kira2 begitu yg ada di pikiran petinggi yamaho..
      jadi selamat menunggu ampe kurungan tikusnya enga laku lage :lol

  14. Ayo lawan terus ,,,,,sampe pukul-pukulan kalo bisa,,,
    alna q gak da dukung siapa2 kok……

  15. R15 aj dah susah banget..

  16. Keren juga ya🙂

    http://www.disave.blogspot.com

    Sukses terus.

  17. Semoga NEW YZF R6,
    juga Ikut MASUK,,,,,,!.

  18. ducati, ktm rc8, harley, buell-rotax, bmw motorrad dengan tipe boxer dan yg pake mesin rotax 800cc, semua pake 2 silinder bro… apakah mereka bukan moge bro hanya karena “2 silinder”???

  19. Ducati 795 Monster, Superbike 999, 1199 Panigale itu MOGE 2 silinder bos. Motor2 Ducati juara World Superbike Champ udh lebih dari 15 kali….pake twin cylinder. Kalau suara yah selera masing2 sih..ada keunikan tersendiri yg 2,3,4 silinder.

  20. Kalau berpatokan moge itu harus sperti suara mesin 4 silinder konvensional. Ternyata ada moge 4 silinder mengeluarkan suara yang tdk biasa didengar dari moge 4 silinder konvensional……Yamaha R1 sekarang dg Crossplane crankshaft, suaranya lebih mirip 2 silinder. juga MotoGP, suaranya tdk sperti moge 4 silinder biasanya, krena firing order dan crankshaft yang tdk konvensional.

    Kalau berpatokan moge musti 4 silinder juga…..Motor-motor Harley Davidson, BMW R1200RT touring, BMW HP2 Sport, KTM Superduke 1290, Ducati Diavel dan banyak lgi. Itu motor -motor CC besar dan 2 silinder pula……

    Nanti gimana, misalkan lagi didepan motor-motor diatas. Mesin hidup, trus dibilang suaranya dan silindernya yang cuma 2 gk sperti moge…..pemiliknya pasti pada mesem-mesem ………hehehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: