Oleh: arantan | Januari 17, 2012

Mau lihat Piaggio MP3 jatuh di Bromo?

Perkenalkan dulu Dije Yogi, pemilik restoran Bebek Yogi yang ada di Jalan Panjang, dekat dengan pertigaan Relasi. Restorannya begitu sukses sehingga kalau malam hari apalagi pada waktu weekend seringkali restorannya yang di Jalan Panjang di antri mobil-mobil mewah serta motor. Bebeknya lain deh, mesti dicobain. Kalau datang terlalu malam … ya sudah habis.

Dije Yogi adalah teman satu komunitas yaitu Piaggio in Motion dan Dije Yogi sama-sama menggunakan Piaggio MP3, motor roda 3, bedanya kalau Dije Yogi adalah Piaggio MP3 250 LT, yang berarti special editionnya MP3 dengan radiator belah, ban belakang yang lebih besar, windshield lebih tinggi dan lain-lain.

Sekitar September 2011, Dije Yogi pergi touring bersama 3 teman dari Jakarta menuju Bromo. Dije Yogi menggunakan Piaggio MP3 sedangkan tiga temannya lain menggunakan Bajaj Pulsar. Pada perjalanan kesana motor Dije Yogi sempat terguling dan untungnya bisa dibantu oleh teman satu group touring.

Pointnya apa nih?

Pendeknya: MP3 bisa jatuh! Walau Piaggio MP3 rodanya 3, tapi suspensi dalam keadaan jalan adalah lemas alias sama persisnya dengan motor dengan dua roda. Bukan Dije Yogi saja, MP3 saya sendiri pun pernah jatuh, padahal mesin motor dalam keadaan tidak jalan. Waktu itu cuman saya dorong keluar dari garasi, dalam keadaan suspensi di lock alias kaku, memang pada waktu itu saya cepat-cepat mau keluar rumah dan motor saya turunkan dalam kemiringan yang lumayan, saya mendorong dari sisi kiri motor, tapi motor mundur dan mengenai sebuah gundukan kecil, kemudain motor oleng ke sebelah kanan menjauhi saya berdiri, saya sudah tidak mampu menahan si motor jatuh… Untungnya cuman baret dikit … tapi tetap sayang lah…

Sepanjang saya gunakan, MP3 malah lebih mudah untuk oleng dari pada motor-motor umum, ini karena MP3 harus lebih rebah saat cornering, lebih berat, lebih tinggi, lebih lebar pulak, tapi memang lebih powerfull juga, perlu skill khsus dan extra sabar untuk pegang motor ini.

Bagaimana teman-teman lain? Wah rata-rata sering juga lah, ada yang jatuh justru ketika si MP3 itu oleh ownernya dipinjamkan ke teman lainnya yang biasa pegang moge, brug!

Foto-foto diambil dari Facebooknya Dije Yogi, dan dimasukkan kesini atas ijin dari Dije Yogi yang saat ini sedang di Bali.


Responses

  1. ngeriii…mnding dua roda saja😀
    http://asmarantaka.wordpress.com/2012/01/17/benelli-hurricane-600-dan-dragon-150-nama-italia-body-china-minat/

  2. weh, PIM isinya para pengusaha muda nih :p saya sering banget ketemu PIM di kroncong gaul di sebelah RS fatmawati.

    klo dah ngumpul, langsung tuh tempat jadi showroom Piaggio hahaha:mrgreen:

  3. asikkkkk

  4. Walah… baru tau saya klo MP3 juga bisa jatoh. Klo posisinya seperti di gambar terakhir emang masuk akal. Tapi klo sampe terguling seperti di gambar ketiga kok rasanya percaya ngga percaya ya.

  5. jadi inget bajaj (roda tiga) ngebut masuk di jalan utama kemayoran yg luas, pas nikung ke kiri kesenggol dikit sama motor bebek dari sebelah kanan, spontan langsung terbalik wakakakaka, untuk di sopir bajaj dan penumpangnya gpp

  6. tanya dikit bro

    kalau salah satu ban depan melindas gundukan/lubang stang oleng nggak yaa?

  7. kirai ga bisa jatuh, rupanya podowae

  8. hebatan bajay berarti yah..😀, memang nmnya motor semua punya resiko jatuh..

  9. MP3 bikin dilema… pas ada lobang dijalan enggak bisa di hindari, mau “dilangkahi” kaya mobil pun nanti pada akhirnya malah ban belakang yang masuk lobang..

  10. kirain kayak becak…. hehehehehe… canda pak bro….

  11. masih mending becak bisa atraksi dnegan 2 rodanya hehehe.

  12. penasaran sama impression riding nya 🙂

  13. bisa ya…

  14. wah ternyata bisa jatuh jg ya

    http://www.dk8000.co.nr


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: