Terimakasih kepada komunitas SABER they are my hero! Aksi nyata komunitas counter penyebar ranjau paku

Pernah dengar SABER? Saber berasal dari kata Sapu Bersih, komunitas yang khusus mendedikasikan untuk kerja nyata menyapu paku-paku yang disebarkan oleh orang-orang JUAHATTTT! Saya pertama kali dengar tentang komunitas ini dari isteri yang membaca dari majalah Sekar. Di majalah tersebut dijelaskan kalau ranjau paku itu di sebarkan oleh para pemuntung rokok dan pemulung, dengan membawa karung mereka menyebarkan paku-paku tersebut sepanjang jalan dan mendapatkan upahnya dari … tukang penambal ban…

Dalam pekerjaannya komunitas SABER ini menggunakan tongkat bermagnit jadi kalau ada paku harusnya terambil. Mereka pun sering mendapat ancaman.

Menurut majalah sekar juga, tukang tambal bannya pun juga sama seperti yang pernah saya jumpai di akhir tahun 2011 di sini. Sifat tambal bannya adalah mobile, sehingga sulit untuk di grebeg.

Terakhir…

Terimakasih sekali kepada SABER, juga tentunya dukungan dari pihak kepolisian yang juga punya aksi serupa.

Mantap!

Links:

Polda Metro, dalam sehari 1.5 kg paku di sebar ke jalan

Komunitas Saber sering dapat ancaman

Komunitas Saber diharapkan bisa rangsang gerakan lain

Komunitas Saber dapat penghargaan

Iklan

15 Comments Add yours

  1. oracle mengatakan:

    ini baru hero beneran, tamparan juga sih buat poklis masa nangkap oknum penyebar paku aja gak bisa/mau

  2. sugiedane mengatakan:

    mantab pakunya bisa dijual lagi……….lagi itung2 buat TA kuliah bikin prototype magnet listrik

    1. arantan mengatakan:

      ngegulung kawat? 🙂

      1. sugiedane mengatakan:

        NGGAK CUMA NGEGULUNG KAWATNYA DOANG TAPI BAGAIMANA BIAR BISA LANGSUNG TUH PAKU MASUK KEDALAM TEMPAT PENAMPUNGAN

  3. jape methe mengatakan:

    jempol untuk SABER. Semoga selalu diberi kekuatan, keselamatan dan kesabaran. Aaamiiin

  4. Kyoghi mengatakan:

    kalo penjahat2 itu tertangkap semua, hukumannya suruh buat sarapan mereka tiap hari aja tuh paku2 jalanan, pasti mereka langsung kapok…….wkwkwk

  5. safety rider mengatakan:

    terimakasih Saber

    tapi khawatir Besok tukang tambal ban makin mantab, pakunya diganti aluminium, dll. yg para atau dia magnetik.

    1. jape methe mengatakan:

      he he mahal modalnya mas

      1. safety rider mengatakan:

        ongkosnya naik 200%.hehehe

  6. aru_kun mengatakan:

    Kabarnya, anggotanya baru 14 orang ya.. Sepertinya perlu ditambah 🙂
    http://duarodaku.blogspot.com/2012/01/tentang-penampakan-matic-honda-125i.html

  7. masbloro mengatakan:

    mantaps
    numpang jemuran :
    Menyulap motor jadi SPBU
    http://tiga-sahabat.com/?p=401

  8. mario mengatakan:

    keren nie…salut buat komunitas ini

  9. kamil mengatakan:

    mantap ni komunitas, masih bisa terus jalan dan terus maju walau terus di teror, dan yang saya yakin Allah membuatkan mereka rumah di surga.

    amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s