Oleh: arantan | Januari 6, 2012

Chaos Traffic, everyone going nuts!

Kemarin tanggal 5 Januari 2011, Jakarta tertimpa musibah besar! Banjir sih untungnya enggak, tapi hujan yang cuman 1 jam di sekitar jam 15:00-16:00 itu di sertai angin kencang… Akibatnya pohon pada tumbang, billboard rubuh, yang rubuh bukan 1-2, tapi 5 biji…

Sekitar jam 17:00 bini BBM: Kata radio Jakarta lumpuh, Gatot Subroto mati total! Waduh, ketika saya cari di detik ya betul aja. Macet dimana-mana! Karena sudah dapat info untuk menghindari Gatot Subroto – Sudirman, saya putuskan untuk lewat Casablanca saja depan Ambasador…

Ternyata lewat Casablanca pun macetnya juga gila-gilaan! Beberapa kali saya pun harus menaruh tangan saya di atas stang dari kebiasaan posisi tangan saya yang terlalu pinggir… Karena bahaya, saat macet begini orang main senggol-senggol aja, ya spion ya stang! Banyak juga yang dulu-duluan, baru masuk ban depan sedikit langsung nekuk stang patah untuk nutup …

Terus terang saya pun jadi ikut napsu!!! Reflek tentu saja karena sudah terbebani dengan keadaan panas, mata pedih akibat knalpot dua tak… Orang-orang pada napsu juga bikin saya napsuuuu!!! Cuman besoknya (yaitu hari ini saat posting ini ditulis) saya ada tugas kantor ke Malang, bisa-bisa kalau saya terburu napsu, mood dan pikiran pasti jadi terganggu sampai besoknya. Saya putuskan untuk berhenti sebentar aja sambil mencopot helm yang lama-lama makin membebani, foto atas adalah hasil jepretan saat saya berhenti…

Kemarin mungkin kondisi tersebut termasuk luar biasa, cuman bisa saja nantinya dengan semakin bertambahnya pengguna motor… keadaan begini menjadi kondisi sehari-hari.

Keep smiling … ambil napas, istirahat sebentar… untuk sikat lagi kalo nggak bisa jadi ikut gila! <– Talking out loud, to remind myself.


Responses

  1. tunggu reda, jalan lagi… awas perempatan… cieeettttt… ngerem pakem

    • Kalau tunggu terurai macetnya kayaknya sulit juga dan bakal lama sampai jam 9-10 saya dengar masih macett. Paling tidak menunggu nyantai bentar supaya stamina dan emosi kembali.

  2. sadis…
    ini yang bikin saya ragu untuk pulang kerja di Jakarta…macetnya bisa bikin mati muda..

  3. Kantor sy jg d gatsu, siangnya sempet keluar udara cerah n panas. Tidak nyangka bakal hujan angin seperti itu. Sore jm 1/2 5an liat jendela sdh stuck terutama arah semanggi/slipi.

    Akhirnya memutuskan menunda pulang, nunggu sampe jm 1/2 9 liat yg arah cawang sdh lancar (arah slipi teteup padat abis), akhirnya langsung gas my bebek’s n milih rute mampang. Alhamdulillah relatif lancar n sampe rumah dlm waktu 1 jam, seperti keadaan normal ^^

    • Yang ke Slipi itu ada teman baru start berangkat jam 11 juga sama masih kusutttt.

  4. Macet serempak akibat hujan deras dan banyak pohon tumbang di jakarte

  5. Hati2 loh siklus 5 tahunan…
    Banjir jakarta yg cukup parah terjadi januari-februari 2007, skrg 2012. Mudah2an aja ngga terulang lagi….

  6. Pak Sar, kalo bis TJ gimana? apa gak terhambat macet juga? apa ada sedikit penyesalan di hati, ‘kok tadi pagi gak naik angkutan umum aja ya?’🙂

  7. gak beda jauh dengan suroboya bang😦

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/08/sowan-ke-sunan…sik-jawa-timur/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: