Cuci helm ah!

Kapan terakhir cuci helm? Sejak, dari beli helm sekitar Juli 2010, baru sekarang bagian dalamnya di cuci. Berarti ya sudah sekitar 1 tahun 6 bulan bagian dalam helm belum pernah di cuci. Mumpung momen tahun baru sekalian untuk memulai dengan kepala bersih.

Keadaannya dalamnya nggak kotor-kotor amat kok 🙂 karena saya selalu pakai penutup kepala dulu (yang dicuci setiap minggu), jadi nggak ada rambut yang masuk ke helm. Cuman memang di beberapa bagian busa tampak agak menghitam alias dekil dikit. Untungnya helm yang saya gunakan busa dalamnya bisa di keluarkan seluruhnya, tinggal di rendam di ember dan di biarkan seharian.

Iklan

15 Comments Add yours

  1. ardiantoyugo mengatakan:

    sip… cuci sendiri ya Mas Om…??
    saya juga cuci sendiri…

  2. vanz21fashion mengatakan:

    hmm.. direndam lalu dibiarkan seharian? direndamnya dengan air saja atau dengan sabun khusus om? minta tips-nya dong :p

  3. jahe mengatakan:

    hadehhhh apike helm e rekkkk

  4. zaqlutv mengatakan:

    terakhir dicuci 8 bulan yg lalu 😀

  5. Bayu L. Pamungkas mengatakan:

    Niceee N43…. dipadu-padankan dengan MP3 cucokkkkkkkkkk 🙂 🙂

  6. Abu Tanisha mengatakan:

    finishing interiornya rapi yak!
    kalo saya:
    1. bagian yg kotor disikat pake sikat gigi soft + sabun bayi (biar tidak terlalu keras, khawatir ngerusak busa (kali aja bisa ngerusak hehehe))
    2. setelah bersih dibilas air, trus direndam di air + molto (pewangi+pelembut)
    3. dikeringkan di mesin cuci (sejauh ini tidak ngerusak)
    4. terakhir di jemur di dalam kamar ber-AC (sifat AC yang menyerap air membuat busa helm tetap wangi dan cepat kering)

    boleh deh..kapan-kapan aku buatin artikelnya jg 🙂 saling share aja mas..

    1. Adham Somantrie mengatakan:

      AC tidak bersifat menyerap air, tetapi menurunkan tingkat humidity (kelembaban udara).

      1. Abu Tanisha mengatakan:

        yup begitu maksudnya hehehehe thanks bro

  7. Triyanto Banyumasan mengatakan:

    saya gak penah nyuci neh… ga bisa dibuka busanya je

    1. arantan mengatakan:

      🙂 agak sulit kalo nggak bisa, se helm-helmnya mesti di rendem… mengeringkannya lebih lama.

  8. setia1heri mengatakan:

    hiks..dah 2 tahun make gak pernah nyuci..paling dijemur matahari saja

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/05/maap-komeng-an…mi-anggap-spam/

  9. asmarantaka mengatakan:

    jangan di rendem detergen…mending di gosok ama sabun colek aja..

  10. Goyip mengatakan:

    cuci di parkiran mall aja cepet murah wangi…15rebu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s