Oleh: arantan | Januari 3, 2012

Coba naik angkutan umum ke kantor ah!

Hari ini 3 Januari 2012 saya baru mencoba pergi ke kantor naik angkutan umum.

Setelah 6 tahun menggunakan motor untuk ke kantor, hari ini saya memutuskan untuk mencoba naik kendaraan umum ke kantor. Kondisi saya memang cukup diuntungkan untuk memakai kendaraan umum, karena dari rumah sampai ke depan komplek saya tidak perlu naik ojeg atau kendaraan lain, juga sampai di kantor saya tidak perlu angkutan apapun, saya cukup jalan saja sampai ke kantor. Total angkutan umum yang saya naiki cuman 2 yaitu Mikrolet M11 dan Transjakarta koridor 9.


Keluar rumah mesti keluar komplek, jalan sedikit jauh sekitar 500 meteran sampai tempat untuk cegat Mikrolet

Penumpang mikrolet kosong! 

Bermikrolet

Jam 6:10 saya sudah keluar rumah, jalan kaki untuk mencegat mikrolet M11 jurusan Tanah Abang – Palmerah dari Meruya. Di pagi itu jam 6:15 dan berhubung masih tanggal 3 Januari, jalanan masih kosong. Penumpang mikroletnya pun separuh jalan cuman 4 orang termasuk saya, semuanya ibu-ibu kecuali saya.

Sampai perempatan Slipi – JDC saya turun dari Mikrolet, nyambung transjakarta koridor 9.

Sampai di Slipi

Berbusway

Sampai di Slipi tinggal naik jembatan penyeberangan, bayar karcis busway, setelah itu tinggal ikuti antrian… tanpa menunggu saya bisa langsung naik si bus transjakartanya, wah kebetulan, HEBAT!!! Tarifnya juga sangat murah! cuman 2.000 rupiah! Tarif masih 2.000 rupiah karena saya naik sebelum jam 7:00 pagi, diatas jam 7:00 dikenakan tarif 3.500 rupiah.

Sampai depan menara Jamsostek

Turun dari transjakarta saya mesti jalan jauh, prediksi saya sekitar hampir 1 km, untuk sampai ke kantor. Repotnya karena semalam hujan jadi jalan agak bechek…

Overall, naik transjakarta untuk pergi ke kantor no problem! Cuman keluar biaya 4.500 rupiah saya sudah sampai kantor!

Waktu perjalanan dengan naik angkutan umum pun bisa dikatakan sama dengan naik motor, berangkat jam 6:10 sampai di kantor 7:15 an, total perjalanan cuman sejam! Kalau saya naik motor dengan memperhitungkan waktu untuk memakai jaket dan juga waktu untuk memarkir, saya akan keluar waktu sejam juga.

Baru ngomong sama adha.ms dia bilang… memang kalo pagi naik busway memang masih enak, mesti ngerasain pas pulang!


Responses

  1. Hari ini 3 Januari, bukan 2 Januari. Sekian dan terima kasih.

    • wk wk, tq, edited.

  2. terus cerita pulangnya bgimana?

  3. sesekali memang perlu dicoba sensasi yang beda…

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/03/plat-w-i-no/

  4. enak itu Pak Sar, kalo saya lumayan jauh, ke Shelter terdekat perlu ojek, 3 x transit transjakarta, habis itu ojek ada, tp jalan jg deket, ntar ditulis dah.
    ditunggu kisah pulangnya.

  5. […] hari ini pergi ke kantor naik angkutan umum yang saya ceritakan di sini, di tanggal 3 Januari 2012 ini saya kembali pulang menggunakan angkutan umum. Jam 17:20 an alias […]

  6. Pernah coba naik angkutan umum tp bukan rutinitas ke kantor, karena kalau rutinitas ke kantor ( Tangerang – Sunter ) ongkos harian ane lebih besar ketimbang ongkos harian BBM motor😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

