Survey Suzuki Change and Challenge Suzuki, apakah menurut bro Suzuki sudah berubah?

Awal tahun 2011 ini Suzuki mengeluarkan dana besar untuk kampanya brand campaign dengan nama Change and Challenge. Selain corporate brand (saja) produk turunan Suzuki harusnya bisa bersinergi dan menunjang corporate brand,  janji brand (brand promise) harusnya bisa di wujudkan dalam produk-produknya.

Kampanye tersebut apakah berhasil atau tidak? Sebuah agency biasanya memposting budget alat ukur untuk mengetahui respon terhadap kampanye yang dilakukan. Salah satu alat ukur yang handal adalah survey yang biasa dilakukan sebelum dan sesudah dilakukan marketing campaign. Karena kita di online mari kita diskusi, maunya model forum group discussion FGD dengan pertanyaan sedikit, kemudian mari ngobrol santai.

Boleh tahu apa jawaban para bro atas pertanyaan seputar kampange change and challenge ini?

  1. Menurut Anda apa maksudnya Change and Challenge?
  2. Secara umum apakah Anda merasa Suzuki di Indonesia sudah berubah? Bisa diungkapkan perubahan dari sisi after sales service, marketing event, komunikasi di media massa termasuk sampai ke brosur, leaflet dan lain-lain apa saja.
  3. Menurut Anda apakah secara produk, after sales, teknologi, cara berkomunikasi, atau lainnya yang berubah pada Suzuki selama 2011?
  4. Apakah janji Change and Challenge masih Anda dengar atau lihat di media?
  5. Apakah (jika ada) perubahan Suzuki tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda?
  6. Apakah (jika ada) perubahan membuat Anda berpikir ingin membeli motor Suzuki?
Jawaban dari pertanyaan di atas akan saya coba sampaikan ke Suzuki sebagai masukkan bagi mereka.
Iklan

6 Comments Add yours

  1. Mora H. Ritonga berkata:

    Menurut Anda apa maksudnya Change and Challenge?
    ya, menurut gw, dari pengalaman motor ataupun mobil keluaran suzuki zaman dulu sangatlah worthed. Jadi dengan membesut salah satu keluaran suzuki, kita “pede” berhadapan dengan pabrikan lain..

    Secara umum apakah Anda merasa Suzuki di Indonesia sudah berubah? Bisa diungkapkan perubahan dari sisi after sales service, marketing event, komunikasi di media massa termasuk sampai ke brosur, leaflet dan lain-lain apa saja.
    Belum.
    Yang saya rasakan cuman, “kepedean” dari petinggi suzuki, khususnya yang roda dua bisa dibilang sangat kurang. kenapa tidak mencontoh kawasaki yang mengeluarkan n250, atau lainnya. Padahal suzuki global punya senjata untuk menjawab semua tantangan semua ATPM yang ada sekarang.

    Menurut Anda apakah secara produk, after sales, teknologi, cara berkomunikasi, atau lainnya yang berubah pada Suzuki selama 2011?
    Tidak terlihat (hanya fu150 yang terus bertahan)

    Apakah janji Change and Challenge masih Anda dengar atau lihat di media?
    Dengar sih sering, buktinya gak ada.

    Apakah (jika ada) perubahan Suzuki tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda?
    idem sama jawaban di atas.

    Apakah (jika ada) perubahan membuat Anda berpikir ingin membeli motor Suzuki?
    Pasti.

  2. Jin Galon berkata:

    Perubahannya cuma 1.. Spare part Thunder 250 makin kesini makin jarang :MAD!!!
    Tambah mahal pula.. Dah mahal, pake Inden pula…
    Tapi kagak mao ganti motor. wakakakaka..

  3. amirul berkata:

    Hm… gag mampu beli 😦

  4. Vermilion berkata:

    Jawaban
    1. Change and Challenge adalah gerakan dr suzuki untuk mngubah image mw pun produknya yg skrg agar bisa bersaing dgn kompetitor lain srta melakukn tantang trhadapt kompetitornya

    2. saya rasa secara komunikasi d media masa suzuki seharusnya lbh dekat lg dgn para blogger n suzuki hrus lbh brani dlam menghadapi tantangn kompetitor trutama dlm segment motor sport,sya harap suzuki mampu merubah produk sportnya mnjadi lbh dtrima msyrkt indonesia (luncurkan suzuki gw250)

    3. msh perlu dtingkatkan jaring 3S n luncurkan pula matic yg lucu”,jgn yg sporty trus,,

    4. sering namun blm trbukti

    5. masih belum

    6. pastinya

  5. yuga berkata:

    1. berubah untuk siap menghadapi tantangan
    2. (sebelumnya maaf saya hanya melihat dari sisi suzuki roda dua saja) secara umum, dari sisi marketing memang ada perubahan, mulai dari promosi produk, sponsorship event, dll tapi dari segi customer relasionship masih sangat jeblok, penurunannya sangat jauh dibandingkan 4-5 tahun kebelakang
    3. produk suzuki hanya “mengikuti arus” bahkan banyak yg berpendapat strategi suzuki salah sasaran, after sales ? suara sumbang masih mendominasi artinya tidak ada perubahan malah makin buruk, katalog sparepart online tidak membantu sama sekali. mengenai komunikasi, “kerajaan” suzuki mulai dari pusat bahkan sampai tingkat main dealerpun masih sulit “ditembus” terutama oleh orang awam, bahkan untuk forum komunikasi yg disebutkan sebagai forum officialpun, rasanya masih belum bersentuhan dengan orang2 yng berkepentingan di dalam suzuki
    4. sangat jarang
    5. belum, karena janji yang terpapar kan masih sangat umum dan retorikal, berusaha lebih baik, memahami pasar, dll ?
    6. lihat saja nanti, yang pasti saya akan membelanjakan uang saya untuk produk yg berkualitas jan layanan purna jual yg baik 🙂

  6. kang_ulid berkata:

    1. Menurut Anda apa maksudnya Change and Challenge?
    berani berubah dan berani menghadapi tantangan

    2. Secara umum apakah Anda merasa Suzuki di Indonesia sudah berubah? Bisa diungkapkan perubahan dari sisi after sales service, marketing event, komunikasi di media massa termasuk sampai ke brosur, leaflet dan lain-lain apa saja.
    yup! berubah menuju kehancuran… iklan boleh gencar tapi harus diimbangi dengan produk yang dijual. Jangan membuat produk yang naggung lagi donk!

    3. Menurut Anda apakah secara produk, after sales, teknologi, cara berkomunikasi, atau lainnya yang berubah pada Suzuki selama 2011?
    no comment karena tidak pernah pergi ke daler suzuki.

    4. Apakah janji Change and Challenge masih Anda dengar atau lihat di media?
    ya

    5. Apakah (jika ada) perubahan Suzuki tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda?
    no comment. karena saya belum melihat ada perubahan yang berarti selain gencarnya iklan produk suzuki

    6. Apakah (jika ada) perubahan membuat Anda berpikir ingin membeli motor Suzuki?
    ya

    nitip lapak
    http://jheren.wordpress.com/2011/05/26/apa-yang-harus-ku-lakukan-dengan-uang-sebanyak-itu/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s