Frame motor, belajarlah dari jemuran

Tulisan keduanya gw batalin aja degghh, ini ada cara menjelaskan yang mudah! 🙂 Mending yang ringan dan happy-happy ajah… Lihat gambar di bawah ini, ada seekor kucing besar yang menarik jemuran ke bawah… Apa hubungannya? sama rangka motor? Lihat penampang samping motor di bawah. Iklan

Sudah di patent Jepang, apakah keluaran Jepang pasti sempurna?

Cinta itu buta, tapi maukah dibutakan ATPM? //================================ Andra & The Back Bone Kau [Jepang] begitu sempurna Dimataku kau begitu indah Kau membuat diriku akan slalu memujimu Disetiap langkahku Kukan slalu memikirkan dirimu Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu Janganlah kau tinggalkan diriku Takkan mampu menghadapi semua Hanya bersamamu ku akan bisa

Biar paham soal rangka motor part 1, sedikit tentang dasar mekanika teknik

Begini-begini gw certified S1 arsitektur, waktu kuliah dulu gw diajarkan tentang mekanika teknik salah satu turunannya Fisika. Mekanika teknik adalah spesialis membahas tentang pembebanan struktur. Walau yang gw pelajari spesifik tentang bangunan, kemungkinan ini bisa jadi masukkan. Modal portal umum, balok dan kolom dengan sambungan rigid. Ada 1001 varian portal tapi kalau sambungannya rigid keluarnnya…

Sym Shark, finishing OK, fitur OK, harga murah!

Terus terang gw agak skeptic untuk motor “Cina” atau banyak yang mengaku Indonesia brandnya tapi buatan Cina, yah seperti handphone lah, modal stempel aja. Memang sih ada juga Cina tapi setengah Cina seperti Taiwan dengan Kymconya, produknya bersaing atau bisa dibilang on par lah dengan keluaran Cina. Sym juga begitu, di belahan dunia barat brand…

Sym sudah masuk dan bisa di kredit di Jakarta!

Pagi ini gw dapet email dari Muhammad Ihsan dan juga note dari Facebook, bro, Sym sudah dibawa masuk delaer Piaggio. Say what??? Lha? kemarin gw kira Sym akan bikin sendiri dealer dan showroom di Jakarta, pabriknya juga konon sudah ada kok? Biar pasti gw confirm ke teman di Piaggio Fatmawati, jawabannya, tahu dari mana lu?…