Strategi AHM memenangkan perang matic mengikuti ajaran Sun Tzu

Dalam buku Art of War karangan Sun Tzu, ditulis banyak strategi berperang yang sering dipakai untuk marketing. Pas lihat beberapa petikannya kok sama persis dengan cara-caranya AHM yang saat ini menang di matic?

Strategi 1…

If your opponent is of choleric temper, seek to irritate him. Pretend to be weak, that he may grow arrogant.

Yamaha tahun 2005 an tadinya pabrikan yang nggak giu keliatan, lama-lama jadi sukses dan sekarang jadi korporasi yang sombong dengan taglinenya “semakin di depan” iklan-iklannya pun menohok si AHM. AHM berpura-pura lemah, kalah, tapi gw yakin secara internal di dalam mereka membangun serangan. jeger-jeger-jeger, di blitzkerig… keok deh…

Stragegi 2…

Attack him where he is unprepared, appear where you are not expected.

Yamaha bener-bener keliatannya kaget! bener-bener nggak siap waktu AHM berani nyerang di area utamanya si Yamaha! Tahun ini langsung di jebret 2 model matic baru! Si Scoppy dan PCX!

3 Comments Add yours

  1. blognyamitra berkata:

    Kalo dlm ilmu sepakbola, AHM mengandalkan jurus counter attack yg cepat. Bertahan menghadapi serbuan Yamaha sambil mencari peluang kesempatan utk menyerang. Hasilnya gawang YMKI jebol, Honda mengambilalih pasar skutik…

  2. Blog Gado Gado berkata:

    Pertamax maneh πŸ˜€

    wah saya baru tau sun tzu ngomong gitu, briliant banget, makasih om
    yah kita liat aja, Yamaha balik nyerang ga?apa tetap PD

    Sekilas Tentang Sirkuit Silverstone Inggris, Sirkuit Baru di MotoGP

  3. 848dream berkata:

    kalau menurut ilmu PERANGkat desa :mrgreen:

    Honda meniru jagatirta (pengatur irigasi sawah)

    di saat komodity buah lagi trend & mahal jagatirta ga juga latah ikut2an memasok irigasi yang berlebih di tanaman buah (misal buah seprot) mempertahankan pola yang masih ada.. saja karena akan merugikan diri sendiri dimana semua petani di desa panen buah.. buah melimpah demand sedikit akhirnya jual harga murah.. πŸ˜†

    akan tetapi di saat desa sebelah yang jualan sayur sedang menikmati hasil dari penjualan sayur nya yang laris.. jagatirta mengenjot produksi dan varietas sayur di desanya sendiri sehingga sewaktu panen bisa menawarkan yang lebih beragam+jumlah banyak product tandingan desa sebelah… yang sebelumnya di lg atas angin..

    Demikian dari sudut pandang ilmu PERANGkat desa
    πŸ˜† πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s