Oleh: arantan | April 23, 2013

Mendingan Piaggio Zip atau BeAT?

Awalnya teman saya tanya sudah di set begini:

Gw mau beli Piaggio untuk bini gw, apa yang cocok?

Ya tentunya saya tanya, tingginya berapa? Setelah dapat info ya saya sarankan Zip.

Dealer yang di Selatan mana?

Pondok Indah, Kebayoran Baru atau Warung Buncit…

Cuman selang 2 jam berikutnya teman saya BBM lagi,

Gw udah ke dealer Pondok Indah ngeliat zip, oke sih, tapi kalau bandingannya sama Jepang apa?

*Wah serius ternyata* Emm, BeAT atau Mio….

Kelebihan Zip dibanding BeAT apa?

#eaaaa…. Yang pasti BeAT punya ban lebih gede, service ada dimana-mana, parts mudah, murah, yang bisa service juga banyak. Mio ya kurang lebih sama juga. Pakai Zip ya mungkin lebih “gaya” aja karena jarang.

Zip banyak problem nggak bro?

#eaaaa…. he he he … Karena teman ya saya infokan saja kekurangannya Zip apa adanya. Kalau compete secara terukur/fungsionil memang sulit untuk bisa menang dari Jepang. Kecuali kalau si pembeli mau merem soal itu semua dan mengikuti hati …

Nggak tahu juga akhirnya si teman pilih apa sih.

About these ads

Responses

  1. zip aja unik kalo beat pasaran tapi jangan liat fitur ya

  2. Somehow, iri juga dengan AHM …….. apapun kekurangan produk AHM, konsumen menerima (walaupun mengeluh juga …..).
    :-)

    Coba tuker brand ….. Honda Zip Piaggio BeAT …… pasti yg menang Honda Zip dengan kelemahan yg sama dengan Piaggio Zip.

    Bahkan ekstrimnya : Yamaha BeAT Honda Mio ………….. pasti lebih laku Honda Mio …

    hehehehehehehehehehehe ……………………

    • Seperti saya juga nih ……… motor kedua adalah Honda Spacy … wadhuh … getar2 dan posisi saklar lampu sign & klakson yang tertukar.

      mau ganti yg lain tapi harus punya bagasi gede juga.

      Zip sebenarnya cocok, cuma karena CBU, nunggu suratnya lama seperti saudaranya yg saya pakai harian ….
      :-)

      Sempat berharap Xeon RC tapi ternyata bagasinya mengecewakan.

      Hayate ? Belum injeksi ……. :-)
      Lho, Zip khan juga belum injeksi ? Hmmmmm ……. keunikannya itu merupakan nilai lebih …. hehehehehehehehehe ………….

    • Sirik amat sama Honda. Mrk membangun nama juga sudah puluhan tahun, lewat mutu produk, after sales dll. Mungkin ada bidang2 di mana Honda kalah, tapi membangun reputasi sebesar itu, pabrikan roda dua yg lain belum bisa. Vespa? Nggak jelas komitmennya, produknya juga kalah segalanya dibanding Jepang. Paling menang unik saja. Dan namanya unik itu, harus sedikit jumlahnya, kalau banyak, sudah nggak unik lagi.

      Bukti kesalahan logikamu, Honda Cs1, laku? Pakai nama Honda lho. Honda Beat juga butuh waktu sangat lama utk mengalahkan Yamaha Mio. Semakin pabrikan motor lain nggak tahu kekuatan Honda, semakin kalah mrk. Jadi, bukan hanya menang nama saja Honda di Indonesia. Tetap kunci utama produk yg bermutu, dibutuhkan konsumen dan murah. Itu dulu resep jupiter, mio dan vixion. Cuma nampaknya Yamaha sudah lupa resep itu.

      • :-)

      • iya aja deh om, komennya panjang juga, saya baca awal dan endingnya aja ya :D

  3. lbh prefer k zip, unik g pasaran.
    soal 3S kmbli k orgnya..

  4. zip gan,, tidak pasaran,, :D

    http://roda2makassar.wordpress.com/2013/04/23/yamaha-sirius-vietnam-apakah-the-next-vega-fi/

  5. senasib, akhirnya pilih BeatFi, pertimbangan cuman 1, jaringan di ciledug piagio cuman 1… jauh bener

  6. mau gaya pilih zip, yg penuh perhitungan kayak akuntan ya pilih BeAT.

  7. pilih Zip tp tutup mata sama after sales, sparepart, resales value.

  8. Beat…

  9. kalau buat istri sih saya pilih zip yg merah soalnya biar seimbang saya pake PCX merah hehehehe jadi dirumah tinggal honda vs piaggio :-D

  10. kl buat harian kyny pilih beat,tp kl cm dipake skali kali pilih zip

  11. Gue setuju ttg membangun image yg perlu berpuluh2 tahun…
    tp gue cuma bisa ketawa soal motor paling laku=motor yg berkualitas… :-D

    *lirik sambil ketawa ngakak ngeliat supra125 thn 2010 punya adik yang disebelahnya ada shogun125 thn 2007 punya bokap……
    *Pengalaman punya 2 motor sejenis tp beda merk
    *fbh tulen detected
    *msh kurang puas?
    -gue tambahin… Kata adik ke bokap “supra dijual aja pak, yg shogun biar saya yg pakai, bapak beli motor baru, beli verza kek atau matic let’s”
    :-D

    • Lho kok salah alamat?
      wkwkwkwk..

    • Aku nggak bilang paling berkualitas paling laku, tapi minimal harus punya kualitas supaya laku. Begitu kualitas di bawah harapan utk rentang harganya, pasti langsung jeblok penjualannya.

      Btw, adikmu nggak bener kali bawanya supra, dulu karismaku saja begitu setia, sampai 8th, jauh lebih awet drpd shogun seangkatannya. Pernah piara nouvo, jauh lebih sering ke bengkel drpd karisma. Dari tiga merk yg pernah punya, (h, y dan s) utk kelas yg sama, h yg paling bandel dan irit, cuma utk enaknya dipakai memang kalah sama y, apalagi s. Tapi sbg sarana transportasi, akhirnya pilih yg bandel.

      • supra ane nf100d alias supra 100cc taon 2002 masih ajib.. dipake tiap hari juga.. 2minggu sekali keluar kota..

        udah 11 taon juga masih aman2 aja tuhh

      • @joni

        motor ane suzuki tornado gs 2000, selama 5 tahun ini menempuh jarak 70km (belom sama maen2). kalo pulang malem biasanya gaspoll melawan bebek n semprot2 sekarang. konsumsi BBM 8000rb/70km.

        irit? boros? so far? fine2 aja…

        service berkala? 6 bulan sekali…
        ;)

        *noted: motor 2 tak lebih cepat panas di bandingkan 4 tak di cc yang sama, jelas motor suzuki lebih kuat dari pada honda 4 tak…

      • one day pingin nyoba RX king atau Vespa 2 tak.

      • @ roy
        Aku juga seneng bawa motor dua tak, akselerasinya spontan. Tapi kalau tiap jam harus berhenti utk mendinginkan mesin, repot juga. Mesin nggak pernah bisa kinclong, krn oli samping pasti ada rembesnya, kalau nggak di selangnya, ya di knalpotnya. Bensin borosnya hampir dua kali, belum oli samping, padahal kecepatan nggak beda jauh. Soal servis, dulu karismaku cuma ganti oli per 10rbkm (bukan oli biasa lho), kadang stel klep kadang nggak.

      • @joko

        di cc yang sama? jelas 2 tak donk, mana ada Kharisma/Honda Supra X 125 bisa menang top speed lawan Tornado/Crystal? Shogun SP? gak ada brot… kecuali di tanjakan…

        bensin boros emang iye,…

        @pak arantan
        kalo 2 tak di cc kecil rekomen 125z/Touch, tarikan lebih spontan bahkan dari RX King…
        ;)

  12. buat istri/ce scoopy FI gimana? bagasi lebih luas dari beat dan model imuts

  13. yang punya wrung malah kepengen rx-king.. Tiada tandinggg

    • vespa npx 2013 bro? :D

      • pengen juga :P yang Dan Motor aja bro.

  14. Piaggio aja lbh eksklusif :)

    http://www.lowongansoloraya.com/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 238 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: