Oleh: arantan | Januari 25, 2013

Respiro, you finally impress me!

arantan--5746

arantan--6019

Kira-kira 10 hari yang lalu, saya mencoba lagi jaket respiro. Nama jaketnya Dry Ride 2, konon jaket ini bisa di pakai saat kering dan hujan, 1 jaket yang bisa dipakai all season Indonesia. Secara konsep awal pun jaket ini di design sebagai the ultimate jacket, konsep lebay dan sangat berani. Karena  tantangan proteksi saat kondisi kering dan basah tentu beda jauh, harus bisa tetap enak di bawa riding siang, tapi juga nggak tembus saat  hujan.

Saya baru berani posting ini setelah pakai jaket selama semingguan jadi si jaket ini sudah saya coba dalam panas dan hujan. Pertamakali datang, saya bingung, jaket ini terlalu cantik, terlalu “cute”. Kurang manly, untuk digunakan wanita pun masih bisa, mungkin tinggal cuttingnya saja yang di pinggangkan. Kalau saya pakai jaket ini di kantor, masih dikira jaket ini untuk jaket pelindung AC dalam gedung, seperti blazer lah. Looksnya tidak meyakinkan sebagai jaket motor apalagi jaket hujan, terlalu halus. Material yang digunakan pun tidak seperti umumnya jaket hujan yang dari plastik.

Ketika di pakai saat riding di terik matahari, no problem, saya sih nggak kepansan kok. Saat di bawa riding kencang pun normal saja. Noted, saya anti panas dan pingin flexibility karena itu saya biasa pakai jaket/sweater tipis.

Saat hujan, surprisingly good! Pernah pas hampir sampai kantor, mendadak hujan rintik yang tiba-tiba berubah jadi hujan deressss. Karena kantor tinggal 10 menit, saya tidak mengganti jaket dengan jaket hujan yang saya bawa sebagai persiapan. Hasilnya si respiro ini sama sekali tidak tembus! Yang tembus ya celana sampai agak kedaleman deh, karena memang saya nggak berhenti untuk mengganti… tanggung gan!

Selama seminggu pakai kondisi cuacanya tidak menentu, banyakan panas, hanya sekitar 3-4 kali kena hujan, tapi belum di test saat hujan yang lebat.

Harganya Dry Ride 2 ini tidak murah, untuk atasan jaket saja 350 ribu rupiah. Kalau kita hitung sebagai rain coat, 350 ribu atasan saja sangat mahal. Karena RS Taichi waktu discount harganya cuman 500 ribu sudah dapat atasan dan bawahan. Material si Taichi pun dalamnya pakai material seperti jaring-jaring. So kalau di compare sebagai rain coat saja jaket ini mahal.

Tapi kalau di compare dengan jaket, Taichi sekarang yang paling murah kalau lagi promo di 750 ribu. Itupun model jaket yang mesh bolong-bolong saja. Taichi normalnya di kisaran 1.8 – 3 an, harga sweater taichi dengan protector pun… 1.2 juta, ridiculous. Jaket respioro ini tidak berprotector, dan memang saya carinya yang tidak berprotector kok.

Intinya kalau soal harga, murah atau mahal bingung juga comparenya. RS Taichi juga punya all season’s jacket, harga ya di 2.5 an kalau nggak salah ingat. Tapi bentuknya si Taichi lebay, bentuknya menggembung di lengan dan badan, kalau saya pakai siang-siang pasti ditanyain… ujannya dimana mas? Kalau saya pakai jaket itu masuk ke lift… orang-orang pasti mengambil jarak, takut kena kotor. Kalau si respiro ini cukup discrete… kalau warnanya hitam, orang bahkan nggak tahu ini jaket motor.

So 350 ribu untuk all season, in town jacket… sangat worth sih.

arantan--5751  arantan--6020 arantan--5742 arantan--5743

About these ads

Responses

  1. gimana dengan windproof dan waterproof-nya om? apa klaimnya sesuai dengan kenyataan? jika membaca pengalaman om ini, sepertinya berbeda setengah lingkaran dengan jaket respiro beberapa bulan yang lalu ya :-)

    • Kali ini OK, untuk angin ujan smp sedang yg pernah saya coba aman

  2. istri saya pake jaket respiro yang tipe cewek, anti air om… sejauh ini sich masih bisa menahan air juga… tp blm dicoba di hujan yang deras…. :D

  3. Manteb ulasannya! Sementara kehabisan Taichi, bolehlah cinta produksi dalam negeri dulu :) Btw untuk bawahan, respiro belum ada yg rekomen ya?

  4. jangan berkendara pashujan lebat (apalagi disertai angin). daftar bahaya melibas hujan lebat : Ketiban pohon/ranting (inimah sial), jarak pandang berkurang (kaca helm ngembun/ motor lain ga nyalain lampu utama), kerja rem ga maksimal, masuk angin dll (tambahin lah)

  5. Respiro yang waktwo itu di apakan Om ?

  6. beli dimana nih bro? minat jg nih. thx

  7. minta tolong di update foto2 jaketnya untuk bagian dalam jaketnya
    Tks.

  8. itu respiro yg jenis apa mas?

    • Dry Ride 2

      • btw aku gampang berkeringat, apalagi jika kain dalam model mirip parasut, pasti gerah

        kalo yg ini spt apa ya? *liburan main ke gerai respiro ah..

  9. om arantan pake yang tipe apa yah?

  10. mahal… :(

  11. pengen beli nih.. btw buat ngelindungi tengkuk atau bagain leher belakang gimana yah?? apa ada semacam hoodnya??

  12. pengalaman dengan respiro rain jacket, paling bertahan beberapa kali pakai tahan kena hujan, selebihnya tembus.
    mudahan2 yg ini enggak..

  13. Mantap… kmaren jg br beli respiro jaket hujan dry ride 2 warna sama dengan bro punya desain rapi bahan seperti tertera dalam spesifikasi cuma pesanan saya agak ke gedean size L, ini saya pilih karena referensi dari jaket sebelumx ukuran L namun setelah di ukur dan dibandingkan dengan spesifikasi size yg tertera ternyata ukuran yg sama dengan jaket sebelumx adalah size S, karena belinya online saya coba konfirm untuk penukaran size ternyata barang gak semua ready, saran untuk yg minat beli pastikan size yg cocok dengan badan biar gak salah, over all jaket ini mahal tapi sebanding dengan kualitas windproof + waterproof ujan ringan sedang, untuk ujan keras belum di coba, mantap lahhhhhh respiro

  14. Aku jg pakai Respiro type Air Ventech R1 udh 2bln ini puas banget…
    Jaket yg ini buat type berkendara di cuaca panas, dan overall puas, secara aku gak tahan panas, gampang berkeringat, cukup oke nembus cuaca kering karena ada saluran ventilasinya

  15. mantep nie teknologi jacket…tapi secara fashion respiro msh ketinggalan sama jacket2 luar punya…

    http://mariodevan.wordpress.com/2013/01/26/bocor-new-scoopy-fi-syuting-iklan/

  16. ane jg barusan punya jas hujan rs taichi.kapok beli merek yg gak jelas tiap taon ganti.emang beda bahannya gak tembus sama sekali.air yg nempel di jaket berupa butiran2 aja tinggal dikibas langsung jatuh semua.sayang tipenya cuma 1 yg dijual .yg dainese lbh gila 1,2 sepasang jas hujannya+bahan lbh tebel dr taichi.ane jg ditawari jaket harian waterproof 100% dainese tp 5jt pas liat weeeww…..

  17. syg, desain bandul resletingnya kurang manis. meski ykk udah ckp bgus tp kurng mengindikasikan produk “xklusif”, cb bandulny pake karet tp besi berelief logo ato tulisan respiro..

    mdh2an respiro bs menghadirkan lg jaket dg desain spt komine..

  18. mantep juga nie jaket, gw beli yang Theta 3, langsung ke Toko yang di Margasatwa, sampe skr gak ngecewain kalo dipake malem

  19. [...] Read More http://www.sobatrespiro.com/review-jaket-anti-air-dry-ride.html http://arantan.wordpress.com/2013/01/25/respiro-you-finally-impress-me/#comment-16917 [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 226 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: