Oleh: arantan | Januari 20, 2013

Kunjungan ke KTM Center BSD

SONY DSC

SONY DSC

Baru kemarin saya dan bersembilan teman pengguna KTM Duke 200, mampir ke KTM Center di BSD. Ini kunjungan yang pertama ke pusatnya KTM. Kilometer saya mungkin yang terbanyak di 1.000 KM sementara yang lain baru menyentuh di 600 km, jadi yang baru mau di service baru saya. Saya juga kesana mau remap supaya bisa sesuai dengan iklim tropis di Indonesia, karena saya punya beberapa keluhan seputar engine yang banyak dialami teman-teman juga. Untuk keluhannya lebih baik saya sebutkan di posting berikutnya. Sayangnya sesampainya saya kesana saya baru di info kalau alat remap satu-satunya ternyata lagi di gilir ke Glamour arteri Pondok Indah, waduh dari rumah ke BSD itu 2 jam lho, pulang balik jadi 4 jam. Jadi niat remapnya gagal. Akhirnya cuman ganti oli aja. Untuk ini saya mending saya tuliskan khusus saja kekecewaan saya, di posting berikutnya.

Anyway tempatnya KTM Center adalah di Taman Tekno BSD, blok L1 nomor 12. Taman tekno tersebut adalah kawasan industri yang dibangun pengembang BSD, real estate indsutri lah, ada yang skala besar sampai gudang selebar ruko-ruko. Posisi blok L1 agak jauh di dalam, agak jauh dari … ya jauh dari manapun sebetulnya sih. Tapi bangunannya sendiri cukup rapih dan representatif, bangunan baru, bentuknya pun tentu lain dari ruko-ruko industri yang beli jadi. Lantai dasar bangunan adalah untuk showroom yang dicampur dengan rak-rak display power wear aparel dengan di sebelahnya si showroom adalah penerimaan service. Tempat servicenya mungil saja, cuman satu lift untuk service motor, tempat servicenya malah gedean performa :). Lantai atas adalah administrasi dan gudang suku cadang KTM, atasnya lagi adalah tempat stock KTM. Stock yang di BSD tidak terlalu banyak, yang paling banyak adalah di Glamour arteri Pondok Indah.

Harga-harga power wear juga WOW sekali … untuk kaos oblong tipis ukuran anak kecil, harganya 450 ribu. Jaket sweater sedikit tebal tanpa protector sudah diatas 1 jutaan. Sweater kain tok lho ya paling ada logo-logonya KTM saja, mahal di brand ya? Padahal mestinya kalau ada tumpangan brand kan kita berarti mengiklankan KTM juga bukan? hmmm.

Sebelum mau beli power wear di KTM Center, saya sarankan lebih baik cek dulu toko-toko sebelah atau coba import nitip saja, karena harga-harga di KTM Center pun kalau dicompare selisihnya… WOW men! Ketika saya kesana pun stock yang ada tinggal sisa barang yang tidak menarik. Contoh, sticker body tinggal untuk Duke 125, rim sticker tinggal lining yang orange saja. Barang-barang sisa yang ada pun selesai di serap cuman 9 orang, pelindung as depan belakang, sticker tanki, cap untuk rem… stock Duke 200 langsung habis. Di janjikan nanti sekitar Januari akhir – atau Februari akan masuk power parts berikutnya,  baiklah, will wait and see.

SONY DSC SONY DSC  SONY DSC

Responses

  1. kereennn dah tuh motor, mudah-mudah ada rezeki bisa memilikinya

    http://belitong.wordpress.com/2013/01/20/opini-sistem-injeksi-canggih-nggak-buat-harga-produk-mahallll/

  2. itu yg item di foto pertama pojok kiri,Superduke 990 ya?

  3. wuihhhh…. seragam om…..

    • emang baru satu warna :)

  4. menurut om arantan, gimana aftersales service KTM untuk kedepannya ? sebenarnya saya tertarik untuk punya mainan duke ini. tapi masih ragu dengan support dari KTM indonesia itu sendiri.

    • Kalau ke depan saya lihat bakal makin baik, karena orang-orangnya ada komitmen jangka panjang. Cuman saya harus fair juga, KTM pun harus menempuh proses trial and error untuk si Duke 200, yang penting kalau ada problem saya bisa complain dan ada respon positif.

      ________________________________

  5. dari Meruya ke BSD sampai 2 jam mas?
    Ini mirip seperti accessories product Apple. Jarang dan mahal hehe

    http://7leopold7.wordpress.com/2013/01/20/5000-km-bersama-ninja-250-fi/

  6. wah itu kaosnya saja bisa buat makan sebulan… hhmmm

  7. kalo saya itung2 lagi kayanya cuma duke200 yg cocok sama postur saya yang imut2 (bb53/tb160), saya sih cuma liat dari bobotnya yang jauh lebih ringan dari motor2 250cc n jok yang ga terlalu lebar.

    kegedean ga sih mas, ni motor buat saya? yah pelan2 lah saya ngumpulin uang :D

  8. tolong gali info duke 393 yg full fairing kapan brojol om..

  9. apparelnya kek overpress yah.. versi kw superny bs jd alternatif.

    • Iya, mungkin harganya disamakan dengan di belahan barat. Tapi kalau di Indonesia, harga kaos murah-murah :)

  10. banyak juga owner Duke 200

  11. udah ada yang ganti Knalpot belom Om ?

    • udah dwuonk

  12. kayae ada nada-nada minor penyesalan nih… Ck ck ck

  13. berarti kesana lagi kosong ya bro..
    namanya atpm bro.barang dateng langsung lempar lagi ke dealer seindo bro.wajar kalo stoknya kurang menarik.


Berikan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 241 pengikut lainnya.

