Oleh: arantan | Desember 27, 2012

Saya puas dengan sales Honda Mugen Puri

IMG-20121110-02261 IMG-20121110-02255

4 thumbs up.

Bagi saya yang tidak mengenal tim komunikasinya Honda Prospect Motor, saya mengenal orangnya Honda dari salesnya. Sadar atau tidak sadar, ada sedikit fungsi komunikasi perusahaan yang di bawa si sales. Si sales jadi pegang brand juga, menjual perusahaan, pelayanan baik atau buruk, nama perusahaan ikut terbawa. Honda Mugen Puri memang bukan satu perusahaan dengan Honda Prospect Motor, pangkatnya sebatas dealer, tapi mau tidak mau apa yang dilakukannya mereflect si Honda Prospect.

Kalau browsing dan survey mobil, kita bisa dapat informasi lengkap tentang mobil dari datang ke showroom atau kebetulan bertemu pas lagi pameran di mal. Di tempat tersebut kita bisa bertanya-tanya lengkap, nggak enak kalau cuman lewat telpon tentunya. Itulah cara umum, saya kebetulan sudah tahu mobilnya seperti apa, sudah pernah test drive juga, jadi tidak perlu untuk datang untuk dapat info mobilnya. Cukup browsing online saja untuk lihat dealer mobil terdekat dengan saya, kemudian telepon salesnya.

Noted: Dalam satu dealer, masing-masing sales pun bisa memberikan discount atau cash back berlainan.

Telepon beberapa salesnya, si sales langsung semangat jemput bola untuk mau datang ke rumah, beda banget sama motor ya, mana mau sales motor datang ke rumah? Anyway telepon sore, malamnya sehabis pulang kantor, sales tersebut sudah datang ke rumah.

Mau test drive? bisa di arrange, mobilnya yang datang. Tawar menawar walau rada alot tapi bisa langsung deal dan semua bonus yang saya minta ter deliver saat penyerahan si mobil. Saya juga diinformasikan proses transfer dengan rapih, kapan harus transfer DP dan pelunasan sisanya estimasi timing untuk jadinya surat-surat pun di informasikan. Semua bonus setelah tawar menawar juga deal, karpet, v kool, parking sensor, camera, asuransi dan lain-lain.

Si sales termasuk flexible tapi sampai batas tertentu kalau memang tidak bisa ya bilang saja tidak bisa. Kalau ho-oh ho-oh aja, tapi nggak deliver itu yang mengesalkan.

IMG-20121110-02257

Janji adalah janji

Setiap step, si salesnya pegang kendali. Dia mengikuti kemauan saya, kapan si mobil diantar kerumah hari dan jam bisa diatur, kebetulan waktu itu si mobilnya sudah ready tapi kami semua harus pergi, ya waktu bisa disesuaikan.

Pernah di sela-sela kegiatan dalam waktu antar anak eksklu hari Sabtu saya telepon salesnya dadakan minta lihat mobilnya. Waktu itu si mobil sudah datang di showroom tapi masih harus di lengkapi aksesoris. Saya baru tahu ternyata Honda Mugen Puri ternyata tempatnya gede!!! 8 lantai, isinya mobil semua, ada lantai khusus body repair, lantai untuk stock mobil dan lain-lain. Naik antar lantai pakai lift mobil. Foto-foto itulah yang saya share disini.

Ketika akhirnya mobil diantar kerumahpun, semua kelengkapan terpasang sesuai janji. Sampai saat ini sekitar sebulanan setelah mobil di antar, saya sudah dapat full, STNK – BPKB sampai polis asuransi pun sudah tiba, saya pun juga sudah dapat kartu member Honda…

Selain itu saya pun sering mendapat informasi melalui SMS dari Honda Prospect Motor, simple aja sih. Tapi bagian dari service baik.

screenshot_ultimate_free

IMG-20121110-02250

IMG-20121110-02253

About these ads

Responses

  1. Pondium

  2. Wow kereeen crvt ya kang?

  3. honda freed y gan? :D

  4. ajibbbb

  5. jadi penasaran neh pengen pm pengen tau apa siy mobilnya Agan :mrgreen:

    ntu diler udah kayak diler motor pada umumnya, semua model ada, dan gilanya lagi bejibun :lol:

  6. mobil baru om.. all new CRV kah?hehehehe.. selamat dan sukses dengan mobil barunya….

  7. sales mobil biasanya lbh respek dengan customer dibanding sales motor.mereka lbh terstruktur dan rapih dalam melayani customer apalagi tipe yg hot customer.bagi mereka bisa kejual 1 unit mobil saja rasanya uda bahagia berbeda dgn sales motor 1 unit gak berasa bahagianya

    • bisa jadi karena dapatnya juga lebih banyak dibanding sales motor

  8. honda mobil ane suka, honda motor? mikir2 dulu dhe……..:p

  9. keren om.. 8-O

  10. Telepon beberapa salesnya, si sales langsung semangat jemput bola untuk mau datang ke rumah, beda banget sama motor ya, mana mau sales motor datang ke rumah?

    Hehehe….wajar mas, bonusnya beda. Sales mobil bonusnya jauuuuuuuuh lebih gede dibanding sales motor. Sales motor hidupnya sederhana bahkan ada yg merana. Sales mobil rata2 ekonominya mapan sejahtera. Wajar sih, kan harga produknya beda :)

  11. Jadi ambil freed ya?
    Btw toyota juga sering sms informasi n ucapan bahkan dia tahu mungkin estimasi jadwal kita servis nanti akan ditelpon n setelah servis akan di call back ada keluhan tdk ?
    Sy beli dulu di honda autoland, sama sekali tdk ada perhatin lagi ke customer setelah duit dibayar :) tapi diskonnya lumayan sih

  12. kalau kita beli mobil baru Honda, dianter kerumah itu oleh sales dikendarai atau dinaikkan ke mobil truk delivery,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 236 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: