Oleh: arantan | Desember 2, 2012

Hati-hati ambil cornering line di komplek part 1

arantan-kali1

Gambar atas dengan panah putih adalah arah seharusnya. Di jembatan atau dimanapun waktu mau belok ya tetap berada di jalurnya. Kalau belok kiri, kita tetap di kiri. Demikian juga ketika belok kanan, kita harus tetap berada di lajur kanan, harusnya.

arantan-4670

Si mobil mau belok ke kanan, tapi sejak dari jauh atau belum masuk belokanpun, sebetulnya si mobil sudah mengambil lajurnya lawan arah. Sementara si motor (*yang tanpa helm + bawa anak + bawa sepeda) juga mau berbelok ke kanan, pemotor pun tidak berada di dalam lajur yang benar. Kira-kira next photonya bakal terjadi apa?

arantan-4671

Ya begini…

arantan-4663

Baik motor dan mobil yang mau belok ke kanan dari jembatan , rata-rata mengambil jalur sebelahnya… sementara jalur yang seharusnya digunakan, kosong saja.

Yang waras mestinya gimana? jangan diikuti lah, resikonya gede sebetulnya. Tapi perlu tahu saja teknik-teknik seperti ini, untuk antisipasi. Ya kalau lihat memang hampir semua pengendara mengambil line belokan yang sama.

arantan-4661

Mau mobil atau motor … ya sama saja.

About these ads

Responses

  1. Ini harusnya diajarkan pada saat mengambil SIM

    • lha wong SIM aja pake jalur gak resmi,apalagi dijalanan, ya begitu dech…..

    • setuju :D administrasi pembuatan SIM amburadul ckck

  2. sik mas, kanan kiri bingung, kananya foto (kendaraan) atau kanannya kita?

    • Kanannya masing2 kendaraan mas bro :)

  3. sayang orang yang bersangkutan masih belum mengenal Internet dan Blog R2

  4. iya om, ini yg sering bikin dilema.. :roll:

  5. pada persimpangan tanpa pengatur lalulintas “berikan prioritas pada kendaraan yg ada di sebelah kiri”
    dg demikian

  6. sebelum belok bunyikan klakson dan bilang amit mbah.he…..

    https://beejarwadi.wordpress.com/2012/12/02/beli-tv-lcd-baru-kok-remote-dan-baut-buat-penyangganya-ga-ada/

  7. banyak melihat, bahkan ketemu pengendara begini. krn gak paham atau memang bawaan orok ya :D

  8. bener nih, banyak kejadian yang seperti ini… ngacoo abiss…

  9. pasang cone atau kaleng semen di median jalan Bro..
    bahaya banget tuh

  10. Tengah jalannya kasih pembatas aja ampe ke ujung jalan..

  11. perlu dikasih pembatas keknya..

  12. jangan kan dikomplek mas. diperempatan jalan raya aja pada begitu tuh orang2… hehehe kaco memang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 238 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: