Oleh: arantan | Oktober 16, 2012

Dari mulut AHM sendiri bilang, teralis itu tidak ada

Cekibrot:

http://oto.detik.com/read/2012/05/16/103632/1918191/1208/motor-honda-teralis-hanya-hoax

Jakarta – Berbagai situs internet dalam dua bulan terakhir ini diramaikan soal kabar kemunculan motor sport Honda terbaru yang dinamakan Teralis. Honda pun menepis kabar ini.

“Oh tidak tahu,” ujar Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor Kristanto di Jakarta.

Katanya mau memakai mesin Honda CBR? “Ah kata siapa?” ujarnya lagi.

Sumber detikOto di AHM pun mengiyakan omongan bosnya itu. “Tidak ada nama Honda Teralis, ada-ada saja. Bukan Honda berarti, pagar teralis,” ujarnya tersenyum.

http://www.dapurpacu.com/honda-teralis-semakin-dekat-kemunculannya/

“Memang benar kami mendaftarkan sebuah sportbike baru ke Kementerian Perindustrian. Untuk modelnya tunggu saja,” tutur Deputi GM Sales Division AHM, Thomas Wijaya. Diharapkan dalam beberapa bulan ke depan bisa diperkenalkan ke publik.

Apa yang bisa dipegang?

Dari sumber resmi, soal teralis = tidak tahu. Tapi betul akan keluar sebuah “sportbike” baru, “soon”.

That’s it.

Waktu saya ke Bali bersama IWB, TMC dan Ardy untuk peluncuran Vario 125, IWB pun berusaha mengorek dari Bro Teddy soal teralis ini. Jawabannya  yang saya dengar sendiri pun senada, “ah nggak, nggak pernah denger, kita lagi mau kuatin di bebek-skutik”. Waktu itu

So, terserah Anda percaya gossip atau percaya sumber dari ATPM?

Yes, saya pun mengeluarkan sneak info beberapa kali, tapi sumbernya primer dan tentunya bisa dipegang.

Waktu itu saya duduk satu meja dan ngobrol dengan Sergio Mosca, orang nomor 1 nya Piaggio Indonesia. Waktu itu November 2011, dari Sergio saya sudah di infokan PRJ 2012 yang baru akan diadakan Juni 2012, PT Piaggio Indonesia akan mengeluarkan skutik apa-apa saja: Yourban 125, New PX dan GTS, ketiganya semua confirm. Saya dapat primer, langsung dari main source, sampai soal perkiraan harga pun  saya di share.

Terus terang selain dari ini pun saya dapat bocoran banyak soal keberadaan stock Piaggio, kesulitan Piaggio untuk pengurusan STNK 2012 dan pengirimannya. Kasus dengan Sun Motor sampai ancang-ancang Sun Motor saat ini. Tapi tentu informasi tersebut tidak bisa saya share, walau bener, sumbernya nggak bisa saya share dan validitasnya dipertanyakan. Nama saya taruhannya. Apakah saya mau dikenal sebagai penyebar gossip?

Ada lagi soal Yamaha Soul…

Kenapa saya share? Lha saya lihat sendiri, first hand, bukan lemparan dari internet, gambar rekaan si anu si itu hadeeeh….

Saya sendiri sudah biasa di bully di dunia maya.

  • Mulai soal minerva yang akhirnya ngowos beneran di Sentul
  • Keselamatan berkendara yang lebih mengurus penyebab kecelakaan  di bawah 1% daripada 99% nya
  • Soal transportasi publik
  • Bensin Nissan March, temuan saya sungguh lain dengan blogger lainnya
  • Mobil listrik, mobil nasional, saya juga punya pandangan berbeda
  • Jaket, dimana pengalaman saya 180 derajat berbeda dibanding pemakai yang lain

Pesimis? bukan, saya orang corpcomm yang didik dan terbiasa  ngomong berdasarkan fakta bukan ngarang. Saya analisa data secara objective tanpa muatan dan titipan sponsor apapun.

Saya jadi sadar kenapa sebagian Ibu-Ibu lebih senang membaca Cek and Ricek dan nonton insert daripada baca KOMPAS/CNN yang modelnya mendekati ke straight news. #eaaaa…. Itupun Cek and Ricek ada sumber pastinya, wawancara langsung sumber dari EO nikahan, sumber dari pemasukkan berkas perkara cerai, nongkrong sidang… *Gw pembaca juga hiks…

Belum lama ini juga saya ngobrol lagi (bagian dari pekerjaan adalah ngobrol) soal fundamental atau teknikal dalam melakukan analisis pasar. Kalau fundamental mereka menganalisa harga dari laporan keuangan per Q, mereka menila berdasarkan performance perusahaan secara pure. Prediksi mereka seringkali muncul belakangan dan kadangkala sering juga tidak tepat, kenapa? market kadangkala dikendalikan dari sentimen pasar bukan faktual kondisi perusahaan.

Yah gitu deh, my opinion stays, sampai saat ini belum tentu model road bikenya AHM ber frame teralis, tapi belum tentu juga tidak.

About these ads

Responses

  1. Saya suka dengan pemikiran blogger idealis seperti anda. LanjutGan!!!

  2. setelah ada counter jaket sekarang di counter dengan teralis

  3. apakah Anda masih ingat bahwa dari mulut AHM sendiri pernah berujar bahwa “…motor 250cc itu tidak cocok untuk Indonesia…”, dan, jreeeng, CBR250 nongol, Anda juga naik motor itu juga khan?

    atau YMKI yg ngomong “…skutik retro udah ketinggalan jaman…” dan jreng munculah Fino

    jadi apakah semua pernyataan resmi ATPM harus di telan mentah?

    atau ada strategy marketing di dalamnya?

    atau malah salah strategy?

    • Nah ini bener juga, dalam arti bahkan ucapan dr ATPM pun bisa berganti. Terserah mas bro, time will tell. Nothing is for sure. Untuk teralis sy masih maybe yes, maybe no.

      • yang pasti sih vespa mahal harganya di daerah wkwkwkwkwk, coba pabriknya di mari, khan konsumenya banyak (klo harganya murah) lagi pula di Italia birokrasi dan premannya, 11-12 sama di Indonesia, jadi harusnya bikin pabrik di mari aja, atau sekalian di china

      • Cina Zhongsen, sudah ada. Agree, mestinya invest bukan d Vietnam tp di Indo, kalau lihat pasarnya ya. Pasar di Eropa saat ini lagi nggak bagus.

  4. Setuju bro Robert…pemikiran cerdas berdasar fakta, be Smart :)

  5. Pesimis boleh, tapi TPT berkata lain. Soal frame tralis atau malah delta box memang belum ada kepastian.

    • Bukan pesimis ato optimis tp ngarang ato bukan? Faktanya mana? Kata siapa? Kalau tpt sudah saya sebutkan juga, memang betul ada dan memang akan diluncurkan soon.

  6. Inilah uniknya masyarakat roda dua indonesia
    klo dah dianggap keren bakal dikejar mpe gosip terkecil. Bahkan kreatif menganalisa purwarupa lewat bantuan software. Menurut saya wajar. Kenapa? Karena masyarakat roda dua sudah mulai sadar kalau motor itu ga cuma bebek aja. Atau merek H dan Y aja. Swkarang harusnya pintar2 atpm menggiring opini lewat statement agar tidak malah jd bumeran dan bias kemana2.

    http://www.dk8000.co.nr

  7. waduh yg punya warung kayak blogger nubi aja.
    udah biasa petinggi pabrikan besar spt itu, buat decoy.
    lagian bener juga gak bakalan ada motor honda yg diberi nama teralis, yg mungkin bener itu honda Raptor

    • Kenapa sih bisa yakin itu decoy?
      JUSTRU karena saya bukan newbie jadi nggak mau ikut aja donk.

  8. bisa jadi motor tersebut memang ada,,,,kita tau sendiri sebenarnya AHM bgto geregetan gara2 sampe detik ini belom bisa menguasai market sport,,klo cuma metik ato bebek mah saya rasa pekerjaan yg sedikit mudah bagi AHM dgn sumber dayanya,,,di kasih sedikit fitur tambahan dan mainin harga aja pasti kompetitor sudah klepek2,,,beda dgn segmen sport meski ini cma kelas 150 cc,,,ya salah satu cara adalah mengeluarkan varian yg berbeda dgn menghadirkan frame traliz yg notabene adalah ducati look,,,masalahnya apakah AHM bisa mengemasnya menjadi sesuatu yg “keren” atau biasa2 saja seperti sport AHM yg sudah2,,,tapi klo memang ga ada kasihan para FB yg sudah gembar gembor motor ini cakep,,!!!!

    • The bike will be launch for sure, ada daftarnya dan juga sudah di confirm orang AHM. Cuman… apakah nanti pasti pakai frame teralis? Menurut saya belum tentu.

  9. Sumber detikOto di AHM pun mengiyakan omongan bosnya itu. “Tidak ada nama Honda Teralis, ada-ada saja. Bukan Honda berarti, pagar teralis,” ujarnya tersenyum.

    ===========================================

    coba pahami lagi kata demi kata kalimat di atas.
    ane sependapat gak bakalan Honda ngasih nama Honda teralis pada motor sport 150 cc terbarunya,
    cuma namanya bro…..!!!
    klo framenya ane yakin bakal pake teralis.
    udah banyak yg nguatin sinyalemen ini kok

  10. honda tralis kan memang gak ada
    kan yg kasih nama “tralis” para bloger bukan AHM

    • Betul bos…masak yg bawah suruh keep rahasia eh malah orang atasnya yg bocorin…itu mas bisa bisanya ngeles aja…waktu dijawab mesin CBR kan dia juga bilang “kata siapa”…bukan bilang enggak ada…tapi percaya deh bro…akhir bulan ini juga udah bisa liat wujudnya kok…beda tipis ama new viksen lah…mirip bet…tapi lebih nonjok…

      • Percaya dari? karena?

  11. Emang waktu dulu bos di XL kalo ada wartawan nanya…gimana nih program perusahaan anda di tahun depan bisa kasih tau nggak???kalo orang piaggio apa yg dipikirin jualanya aja segmented banget…coba tanya pas produknya masih project bisa jawab nggak dia???Mungkin bisa tapi apa dia mau???

    • Kalau direction arahnya kemana tahu setahun sebelumnya dan memang bisa di share secara umum, tapi kalau sampai detail paket promo ya memang nggak tahu.

      Anyway kembali lagi, saya bukan bilang PASTI tidak, tapi bukan juga PASTI iya tentang frame road bike keluaran AHM berframe teralis.

      Saya cuman bilang fenomenal sekali kalau asal usulnya nggak jelas tapi kabarnya sudah bisa meyakinkan dan diikuti banyak teman. Media konvensional pun juga terikut, tapi sampai sekarang nggak ada juga yang berhasil confirm ke AHMnya kan?

      Case closed lah, kita nggak perlu debat kusir juga, buat apa kan? Bagi yang percaya frame teralis ya silahkan, yang tidak juga nggak apa-apa tentunya.

      Lihat dan tunggu saja sampai motornya bener-bener keluar, kemungkinan akhir bulan kan?

      Lihat saja beneran pakai frame teralis nggak? Bener pakai mesin CBR nggak?

      • “Percaya dari? karena?”

        Percaya dari mata, karena saya udah liat dan naikin juga…

      • ciyus?!

  12. menurut saya sih motor ada, tapi sasisnya gimana belum tau :)

  13. qta tunggu aj,masbro..
    Motor honda ber frame tralis dgn mesin cbr150 itu benar2 ada ato hoax…
    Klo hoax kan bakalan banyak blogger yg pusing gra2 kobong,tp klo bener ada,qta hruz kasih apresiasi buat blogger2 yg dah bkin artikel tentang sang tralis… :mrgreen:
    pokoknya ANTARA ADA DAN TIADA dah…

  14. Unit udh ready bro… Ane dah liat yg wrn putih.. Namanya bukan tralis bro.. Ada ada aj nh..

  15. “tidak ada yang namanya teralis” namanya emang bukan teralis, tapi pake sasis teralis

  16. SIPP.. setuju.. Saya sependapat dg om pemilik warung aka Didik nini Thowok :D

    • ngecee

  17. Karena memang bukan teralis om. Sekitar 2 bulan lalu, sempet ngobrol sama kawan lama yg kebetulan orang dalem AHM. Dia pun ngga tau dengan istilah “teralis” yg banyak beredar (karena dia memang ngga update dgn otoblogspher). Tapi ketika saya sebut “naked sport baru”, baru dia bilang: “oh ada, akhir tahun. Tunggu aja! Masih proses”.
    Saya lanjut dengan “naked CBR?”. Jawabannya: “Ngga sejauh itu bro, di atas megapro dikit”.
    Saya coba korek lagi, “pengganti tiger?”. Jawabannya: “Ngga juga, project tiger masih jalan kok sampe akhir tahun ini. Motor baru aja”.
    Setelah itu pembicaraan beralih ke topik lain.

  18. yang saya tau….produk honda kebanyakan cuma ganti chasing aja.. mesinnya itu-itu aja…

  19. antara imajinasi dan kenyataan kadang saling berbenturan..
    intiny nungg motor ini bener2 rilis resmi

  20. sedikit menyindir yang bikin gosip honda tralis

  21. klo honda teralis tw raptor gx jadi booming AHM mending kelaut aja? Byar ngumpul sama ikan

    • Yang rame sebetulnya bukan AHM nya mas bro.

      • tapi diblog nt yah… :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 241 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: