Oleh: arantan | Februari 26, 2012

Vespa GTV 250, I’m in love

Saat ini gw lagi naksir berat dengan Vespa GTV 250ie, sebuah Vespa yang nggak bakal masuk lagi ke Indonesia. Karena diluar tipe baru GTV sudah 300 cc, jadi walau beda cuman 50 cc, kalau sampai skutik ini masuk akan terkena pajak barang mewah dan harganya bakal melonjak. Menurut rencana tahun ini pun yang akan dimasukkan dari Itali oleh Piaggio Indonesia ya GTS 250… harganya saya sudah tahu dan cukup jauh dari waktu di bawa SKN, tapi ya …boleh kasih tahu nggak yahhh???

Back to topic, the GTV.

GTV adalah flagship Vespa, tipe yang ter dari ternyalah … bentuk body lebar dan sama dengan GT series, tapi lampu utamanya di spatboard depan, lainnya ya nggak beda jauh. Masuk ke Indonesia di import SKN Sun Motor dalam 3 pilihan warna, abu gelap tipe paling banyak dan yang paling duluan masuk, portofino green kedua terbanyak dan yang paling-paling jarang adalah sienna brown alias krem.

Jadi warna putih GTVnya Dije Bone dari PCI yang sempat saya coba ini adalah repaint, tapi repaintnya memang rapih.  Aksesorisnya GTV putih ini banyak dan barang bagus semua. Bumper depan dan belakang dari Faco, top case asli Piaggio (* rare items), windshield GTV dalam keadaan baik juga sulit dicari. Jok kulit pun dalam keadaan baik tanpa gores. Lainnya bersifat custom, velg yang sudah digosok hingga seperti di chrome, pegangan gas sudah berwarna coklat dan lain-lain.

Pendeknya sih…Cantik!

Riding impression…

Unbelievably fast! Bayangkan saja mesin Quasar (QUArter-liter Smooth Augmented Range) 250 cc untuk menggerakan Piaggio MP3 250, Piaggio Xevo 250 di pasang di Vespa GTV ini. Tarikannya, walau saya nggak bisa muter sampai mentok, terasa benar entengnya. Body pun juga kompak, nggak ada decit, nggak ada kretek-kretek…

Seperti apa rasanya? Sulit ditulis, mesti dirasakan… Ibaratnya kalau sudah biasa pegang notebook dari plastik, kemudian pegang macbook pro yang alumunium unibody.

Frame yaitu body GTV, semuanya terasa nempel dan mantap! Rem pun terasa mudah dalam arti ketika rem di remas mendadak, si Vespa ini mantab langsung stop di tempat, nggak ada gejala ngebuang, nggak ada slip, nggak ada delay, nggak ada kretek-kretek. Impressive. Pas lah, mesin di kencengin, rem juga di pikirkan.

Berat GTV sih sebetulnya termasuk berat, dry weight 146 kg, so sedikit lebih berat dari dry weight Honda Tiger, maklum plat semua bro! Saya pun sampai nggak kuat atau belum tahu caranya ngelepas Vespa ini dari standard tengah, sampai perlu di bantu dorong teman, tapi kalau sudah dibawa jalan akan sangat terasa wheelbase yang pendek dan bannya yang kecil, manuver di jalan sempit terasa begitu mudah.

Bottom line, riding impression yang sulit dilupakan, bikin ngimpi dan naksir abis.

About these ads

Responses

  1. Boleh kasih tau harganya om :)
    Btw, mp3 yourban 125 cc aja udah bisa indent, dgn harga 85 juta.
    Kira2 x10 masuk tahun ini ngga ya? Ada bocoran om? Thx

    • Yang saya denger nggak 85 juta, lebih dari itu, itu off the road mungkin ya?

      X10 waktu cuman dibilang Sergio, it is coming. Tapi ya boro-boro lah, di luar pun belum keluar.

  2. berapa om ? keren banget nih,impresi pertama langsung naksir liatnya

  3. riding impressionnya kira2 persis spt kalo riding GTS 250 :D

    • Iya, he he he, body tinggal selera :)

  4. Mau nambahin kebetulan saya mempunyai tetangga yg meminang GTV sekitar 1 tahun yang lalu. Pas saat motor dianter dari dealer saya langsung mencoba test drive. kesan pertama saya melihat GTV memang motor kelihatan besar dan gagah kalau dibandingakan LX jauh lebih besar bodi GTV. Kalau mengenai mesin saya kaget dengan tenaganya untuk motor sebesar GTV tapi torsi bawahnya cukup melimpah maklum 250cc. Jadi tidak berasa naik motor matic. Dan saya paling salut dengan teman saya ini GTV nya dipakai harian, saya saja sampai geleng2 kepala motor seharga 83 jt dipakai harian dengan segala resiko dijalanan jakarta. Sampai saat ini GTV masih setia menemani tuannya. dengan tidak ada komplain apa2 cvt ataupun mesinnya.

    • sayang bener gan… ane aja di bdg paling 1 bulan 1x dipakenya itu pun klo anak2 ajak main,Top speednya di fly over pasupati 150 km/h, ini yg bikin cintanya kenceng bgt hehehehehehehehe

  5. segera di beli om :D

  6. partnya susah gak ya om . . . . ?

    keep brotherhood,

    salam,

    • partnya bisa order via vespa singapore klo ngk ada di indonesia. paling kena ongkir aja gan

    • Partsnya mudah kok, kalau yang fast moving parts ya ready. Di Jakarta cukup banyak bengkel yang bisa pegang, mesin juga sama dengan GTS yang bakal masuk.

  7. gts kira2 masuk kpn n hargany kasi petunjuk om di kisaran berapa

  8. Om… mp3 nya kok mau dijual? mau ganti gtv kah?

  9. om, kalo GTV gak dibawa sama PI, kalo berminat mo minang mesti cari dimana om..?

  10. Mantab nih GTV…tapi sy lebih tertarik GTS..hehe..

    Salam Vespa!

  11. Saya punya GTV 250 ie 2007 dark grey KM 3370, ada yang tertarik?

    • Mo di jual brapa Gan??? infonya di tunggu di 08568857876 wahyu

  12. gan.. ikutan antri GTV-nya donk.. pliss call 082111511177

  13. bisa tolong bantu carikan 1 unit Vespa GTV 250 yg mau di jual mas ?
    bisa kontak ke ( 021 ) 95623452 dg dion


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 223 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: