Oleh: arantan | Mei 26, 2011

Harga Vespa LX 150 ie lebih murah di Indonesia daripada Vietnam, apakah ini politik dumping?

Dari sini:

http://en.wikipedia.org/wiki/Dumping_(pricing_policy)

In economics, “dumping” can refer to any kind of predatory pricing. However, the word is now generally used only in the context of international trade law, where dumping is defined as the act of a manufacturer in one country exporting a product to another country at a price which is either below the price it charges in its home market or if it can be proven that there has been a substantial increase of a specific good; Dumping large surpluses into a market will substantially lower the market price as will introducing lower than market priced goods. The term has a negative connotation as advocates of free markets see “dumping” as a form of protectionism.

Kalau saya terjemahkan kalimat kedua, dumping di definiskan sebagai suatu aksi dimana sebuah produsen memberikan harga produk export lebih murah di negara tujuan dibanding negara asal.

Kalau menurut kompas.com harga Piaggio LX 150 injection di Indonesia adalah 25 jutaan, berapa harga LX 150 injection di Vietnam?

80.500.000 VND atau… 33.4 jt rupiah

Jadi harga on the road di Indonesia bakal lebih murah sempai sekitar 8 juta dari harga di negara asalnya yaitu Vietnam, kok bisa? apa barangnya lain atau gimana?

About these ads

Responses

  1. hmm… apa mo dibelikan ini ya??? http://jheren.wordpress.com/2011/05/26/apa-yang-harus-ku-lakukan-dengan-uang-sebanyak-itu/

  2. wah,yg penting kita untung :-D
    Ntp http://az147r.wordpress.com/2011/05/26/payahh-selonongers/

  3. mungkin lagi diskon om…
    harga perkenalan.
    klo dack kenal baru kasih harga aslinya

  4. mungkin karena perjanjian AFTA dengan vietnam bea cukai nya mulai dari 0% makanya harganya murah bro

  5. jangan2 ky zip off the road

  6. Bisa”penjualan PCX turun 50%

    • Nggak kayaknya, beda segmen

  7. huwaaaa…
    lucuu….
    mauuu… :D

  8. sepertinya itu masih yang built up eropa….
    yang dibikin di vietnam belum keluar, pesen di prj saja baru dikasih november….

  9. majas tenan pokoke…..

  10. wah, beneran nih? manteb juga dong….

    http://kangmase.wordpress.com/2011/05/27/mbahas-yamaha-new-yzf-r15/

  11. siap2 liat lx downgrade.. :D

  12. lha ya bagus kan, klo lebih murah di indonesia…

    baca juga ::

    http://agoey.wordpress.com/2011/05/28/alasan-saya-menggunakan-knalpot-racing/

  13. akhirnya datang juga sang maestro skuter! babat habis tuh skutik2 jepang pasti anjlok!

    • Nggak akan mudah sih bro

    • pecundang banget lo bro,baru main vespa ya bro?hidup jangan rasis bro,belum tentu lo bisa punya vespa terus bro(to panca)

  14. Bos bos.. yang mau punya LX 150 ie dan LX 125 Carbu
    Bisa hubungin ane ye….di 021-91608269 / 081386663410

    NEW Bersegel

    Numapang promosi gan


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 240 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: