Oleh: arantan | Desember 30, 2010

Secara tampilan, Bajaj juga mestinya belajar dari Jepang, *HINT = Facelift!

Bajaj Pulsar 180 UG IV

Bajaj Pulsar 180 2007 akhir

Para ATPM Jepang di tahun 2010 ini sibuk mengupgrade jajaran motor-motor lakinya. Si Yamaha dengan face lift Scorpio, Byson, sementara Honda pun dengan New Mega Pro… Yah walaupun Honda Tiger, yah begitulah…

Sementara jajaran Bajaj sendiri gimana? Sejak di launch rasanya jajaran Bajaj seolah di keluarkan tanpa sentuhan secara tampilan. Keluaran motor Bajaj secara garis besar masih sama-sama aja sejak dikeluarkan. Ya batok dan lampu tetap sama, perubahannya minor aja <-  cmiiw yak, walau saya kenal dengan teman-teman di prides tapi nggak pernah ngeliat detailnya.

Bukan berarti memang Bajaj sama sekali nggak ada inovasi. Memang ada update minor secara tampilan misalnya dari penggunaan jok yang jadi belah, air scoops di  tanki bensin dan juga emblem logo 3D. Tapi updatenya sebatas itu saja, ya kurang keliatan lagh … weleh… Sementara ATPM Jepang seperti Yamaha – Honda setiap tahun paling tidak ada proses poles-poles lagh! Supaya kalaupun mesin-frame sebetulnya tetap sama aja, secara tampilan motor lama bisa terlihat baru. Konsumen Indonesia butuh polesan makeup!

Konon sih ada sentuhan-sentuhan juga seperti update penggunaan ban yang lebih lebar, power yang sedikit upgrade, tapi bagaimana kalau secara  tampilan juga di upgrade! Motor laki sebetulnya tinggal ganti model lampu – batok depan aja udah keliatan beda kok?!

About these ads

Responses

  1. yang bener2 fresh ya baru p135 aja, bener2 beda sama disain2 bajaj yg lain

  2. keduaxx dulu
    baru ngetest yg 180 2007 waktu barunya, terus yg 135 ls emang mak nyess, suarane adem..

    • saya pake yg 135 ls, emang mantep lah. tarikan yahud, irit, n transmisinya alus (walau suara mesin lebih berisik di putaran atas). overall gak nyesel (malah temen yg punya 180 th2007 naksir sama tuh motor)

      menurut saya sih kalau bajaj mau bikin gebrakan baru, ga usah ribet2.
      1.buat 180 baru pake disain mesin 135 yg 4 klep (power pasti wah)
      2.aplikasiin monoshock nitro
      3.pake sasis yg lebih ringan kaya di 135
      4.disain dibuat dengan garis lebih tajam
      5.harga murah

      +jaringan 3s n pelayanan diperbaiki dah

  3. ayo Bajaj brojolin yg 250cc biar kobong dunya permotoran Indonesia…

  4. kog aku ngkiatnya,,byasa ajha yagh????
    terusss ga kayag model sport jaman skarang!!!
    gmn buat motor segh..
    ckckckck..

    • 4L4y d3TeCtd..

  5. buat permanis tampilan coba bajaj bikin engine cover di bawah n pake monoshock kalo mau, plus redesain headlamp sedikit bergaris tajam2 biar selaras ama body belakang

  6. Pernah pake Pulsar 200 2009, dan emang lama2 bosenin, apalagi Pulsar 180 & Pulsar 200 tampangnya sama, cuma beda tipis. Yang Pulsar 220 pun modelnya gitu juga, cuma beda di penambahan half fairing doang. Disainer Bajaj gak kreatif, modelnya itu2 aja, dan kalo lht model motor2 Bajaj yg lain di India sono, bener2 gak banget, terkesan kuno. Kalo lht pergerakan BAI yg kyk gini2 aja, sepertinya sulit deh bagi BAI utk berkembang lbh besar lagi. Akankah Bajaj cuma jadi euforia sesaat? Mari kita lht beberapa thn ke depan, OK?

  7. bajaj 180 memang udah bisa dibilang membosankan……….coba se-keren kayak yang bajaj pulsar 135…..top dahhhhhhh!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 236 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: