Oleh: arantan | Desember 11, 2010

CBR150 baru, yakin anaknya Fireblade? Teman-teman CBRclub kecewa

Ini cuman meneruskan aja pendapat dari teman-teman se-community CBR club gw, yang rata-rata kurang begitu positif dengan CBR club baru. Hampir sama dengan keraguan gw yang pernah gw post di sini. Bagi pemakai CBR 150R lama yang sekitar tahun 2004-2009 diimport dari Thailand oleh importir umum, melihat CBR 150R baru ini seperti “penurunan”. Ini karena tampilannya yang jadi “nanggung” dalam arti sekarang lebih seperti road bike umum.

Dulu gw setengah mati niat nabung… ya karena motor inilah satu-satunya yang gw suka! racy, ramping, kenceng, specs bagus!!!

Sekarang mesti modif  gimanain supaya tampangnya garang? apa mesti pakai fairingnya Minerva 150VX gituh???

N o o o o o!!!

Comment teman #1
Siapa Bapaknya?
Kalau dibilang garis CBR 150 adalah anaknya CBR 1000… weleh, tanya Ibunya lagi deh, kok anaknya bisa mukanya mirip VFR? 

Luke… I’m your fatherrrrr….search your feelings … N O O O O!!!!

Sekilas…
Dibawah inilah motor kecil yang menurut gw designnya racy banget! Garang! Sportbike yang masih segaris dengan kakaknya!
Sayangnya cuman 125 cc

Yang dibawah ini aja juga designnya lebih bagus! Masih berhak lah kalo bilang pakai nama R1, R6… yah ini R125
Note: menurut gw Yamaha R15 juga nggak pantas menyandang nama serinya “R” Yamaha

Back to laptop… inilah copy-paste comment-comment teman-teman gw.

Comment teman #2

aaahhh, gak trima klo lampu nya kyk VFR, gak mau gak mau gak mauuuu,,,

ku kecewa kecewaaaa… tp klo bneran, ninja gw bakal for sell nih kyk nya….

Comment teman #3

maaf broe2 sekalian… saia entah napa liat yang 250 or 150 yang new.. ga suka … pas ngeliat pertama… keciwa luar biasa ..gw masih sangat suka dengan cbr gw sekarang… dulu niat hati ngincer 250 nya… tp … aduh… i just dont like it Sad kenapa ya honda… ngeluarin motor pake nama besar CBR yanga harusnya ttp sport malah jadi kaya gini… sport turing yang mendarat… tapi entah lah … kayanya n250 masih lebih ok .. no offense .. yahh gw masih milih my black cbr more than the new one… yah kita lihat lah setelah mendarat di indo n bisa liat dari dekat … semoga penglihatan gw salah.. *Masih mengharap*

Comment teman #4

^ Setuju sob ama yg diatas..

Gw jg ngeliat kesan pertama.. ok lah dr samping model fairing lebih fresh.. tapi begitu liat buntut blkg ny.. WTF ? kok mirip kyk tig*r.. jd ad kesan touring ny.. capee dahhhh..

Trus yg bagian depannya, kok model lampu jadi kyk m*nerva ? didalem headlamp ada lampu kecil (mgkn berfungsi sbg lampu senja) dan disamping fairing jg ad lampu sein..

Tapi kan, CBR kgk ad tombol buat matiin lampu.. lantas lampu kecil didalem headlamp itu guna ny buat apa ? ~_~

trus juga, knp velg ny jadi palang 5 ? pdhl lebih bagus palang 6..
m*nerva aja palang 5.. v*xion jg palang 5..
pdhl gw dr dlu suka banget velg CBR karna beda sendiri, palang 6..

capcus dahhh…

Responses

  1. Pendapat gw…
    Yang diperlukan sebetulnya bukan pembunuhan karakter seperti ini. Yang dibutuhkan inovasi dari yang lama ke yang baru dengan tetap mempertahankan karakter sportnya….

    Kalau mau bikin supaya lebih di accept market… kenapa nggak bikin versi nakednya (misalnya)

    • klo naked kurang pas… dimensi mesinnya kecil baik 150 maupun 250…
      bodi oke ngelian mesin ohhh…..kopong.

  2. wah,nga bs komen dah,memang sepantasx tetap sbg memegang keturunan asli cbr. Tp jelas ada maksud lain dari honda

  3. aprilia 125cc tp bukan lawan cbr250 bro ..

    • maksudnya diliat dari segi tampang.
      liat lebih terkesan racy dan agresif mana aprilia sama cbr250 kalo lagi diparkir?

      padahal waktu jaman 2 tak honda keitung mantep banget nelurin desain2 sportnya…tapi di 4 tak cc kecil kok masih kurang greget yaa…

      • Em. tampang, sedikit bagusan RS 125. Kalau yang 125 4 tak belum pernah lihat beneran, tapi di foto juga bagus.
        Cuman powernya itu lhoooo.

  4. nama besar fireblade..ilang tinggal honda blade ama cb VFR….

  5. Terus terang aja, menurut pendapat saya sih AHM masukin kedua motor ini (CBR 150R & CBR 250R) dgn spek demikian emang ada maksudnya, tak lain adalah tetap mempertahankan efisiensi pemakaian bahan bakar yg selama ini menjadi ‘fitur’ andalan AHM (Honda di Indonesia). Gak aneh kalo kita melihat mesin yg disematkan di CBR 250R yg hanya 1 silinder ‘biasa’ dari yg awalnya digembar-gemborkan mesin V-Twin atau Unicam. Dan dikarenakan mesin yg digunakan gak se-powerful mesin V-Twin atau Unicam, makanya dipakein disain body yg lbh condong ke sport touring, yg penting kan paling gak sport ber-fairing. Coba bayangin apa jadinya kalo misalnya mesin se-powerful V-Twin atau Unicam yg dipake. Yg pertama pasti fitur ‘irit BBM’-nya AHM bakal ke laut dan satu hal lagi yg bakal jadi batu sandungan dlm penjualan adalah harganya gak bakal lagi bisa bersahabat alias harga hopeng/sohib.
    Kalo kasus CBR 150R, saya agak kabur pemikirannya, palingan yg terpikir adalah AHM merasa CBR 150R yg baru ini kan disainnya lbh fresh, mesin jg lbh bertenaga, sudah fuel injection, ban ukuran gede, knalpot ala moge, dll sebagainya, bakal jadi daya tarik tersendiri buat pecinta CBR 150R lama atau calon konsumen baru. Tapi emang ada hal mendasar yg luput dari pemantauan atau AHM belagak bego pura2 mengabaikannya, ya itu tadi… disainnya gak racy lagi kyk model sebelumnya. Ya… saya yakin tetap ada peminatnya nanti, terutama konsumen baru. Tapi setidaknya pihak AHM harus mengakui bahwa suka atau tdk suka, emang ada konsumen yg lbh menyukai pure sport bike dgn racy look, dan gak ada tawar menawarnya dlm hal beginian, karena ini adalah selera bawaan dari lahir, hehehe….. ;)
    By the way bus way… melihat tongkrongannya CBR 250R, saya pribadi juga menilai disain Ninja 250R lbh OK, kalem berwibawa tapi sangar dan berotot, apalagi kalo muffler-nya diganti, makin garang meskipun cuma denger suaranya doang.

    • setau saya desain all new cbr 150 & 250 dibuat honda global…so please get rid the “AHM” thing out of your mind regarding this product.
      AHM cuma jadi agen jualan ini 2 produk aja yang riset sama desain ya orang2 di pusat R&D honda sono.
      CMIIW

      • gw nggak nyebut AHM kok? Memang Honda.

      • Mana bisa begitu bung. Biar gimanapun tetep aje antara Honda Global ama AHM ada sangkut pautnya. Dalam hal ini (pengedaran new CBR 150R & 250R) emang ini mungkin perintah dari Honda pusat, tapi AHM selaku sole agent-nya di Indonesia kan juga harus berusaha menyelaraskan antara strategi global dgn lokal (Indonesia), karena strategi yg diterapkan di belahan dunia lain kan belum tentu klop dgn apa yg diterapkan di sini, seperti perbedaan mindset & selera pasar serta daya beli konsumennya. Contoh konkritnya adalah seperti kita ketahui bersama kalo AHM kan selama ini selalu menomor-satukan keiritan konsumsi BBM di tiap motor produksinya dan soal lainnya di urutan nomor 2 dan sekian, nah… kan belum tentu di Thailand sono atau di Amrik atau Eropa soal keiritan menjadi masalah yg crucial, malah bisa jadi di negara lain konsumennya lbh mementingkan speed/powernya atau design-nya atau mungkin juga kubikasi serta type mesin yg dipakai.
        Sorry, jgn tersinggung, saya cuma berusaha menjelaskan kenapa saya bawa2 nama AHM di komentar saya di atas.

      • 2-2 bronya bener. Cuman yg kali ini lbh mbahas ttg designnya si CBR150 dan 250 dmana Honda yg berperan. Sdgkan AHM tdk terlibat disitu.

        Kalau strategi pemasaran, pasti hrs align.

        U irit2xan, setuju pengaruh juga kok bro!

  6. selama masih honda, model fairing, n ccnya 150, ane sih oke oke aja. toh diluaran sana [eropa] ni model disambut baik. klo mau lebi pasti sih, tunggu liat aslinya di showroom aja deh. banyak yang bilang bagus sih setelah liat aslinya.

  7. itukan R125, bukan R15

    • Eh bener! yang R15 juga jelek sih…
      TQ, gw edit yak.

  8. absen pagi, menurutku si… Oks aja 2nya. Krn aku belum pnah ngrasain 1pun cbr jd ga bisa mbandingin. Cbr lama jd ga menarik krn banyak klonengannya si..

  9. masih oke lah menurut gue,,,
    coba deh bro baca komenya bro alrozzi yang udah nunggangin langsung,,,

  10. semoga ahm punya design cbr gopek sendiri

  11. Bukannya CBR pekgo yang dulu dianggap terlalu kurus ?? jadi yang sekarang disuruh makan buanyak.. biar rada gemuk…. :D
    Kalo lampu sein, karena produk global gak bisa lagi nyatu ma lampu belakang, kudu terpisah ngikutin regulasi negara2 barat.
    Lha cbr600 aja sein-nya terpisah kan
    Cmiiw

  12. Secara Garis besar…Honda CBR 150 & 250 itu produk bagus…Yg 150 menurut gw juga cantik Kok..Penurunan? Gw melihatnya bukan penurunan, namun cuma “pemikiran Lain”..Apanya yg turun klo mesin lamanya (150 cc, NCB150) yang sudah bengis…di “bengiskan” kembali..naik 2 dk lebih oke donk

    Masalah performance…ya cuma sirkuit tempat pembuktiannya

    Klo yg 250…kita sama2x ga tau…mari kita tunggu saja

  13. saya tetem pinat itu hape.. keren sih

  14. lah kok hape..??

  15. Klo ada yang ga suka body ya nggak apa2. Tiap orang punya selera masing2. Tapi dari performa mesin CBR tampak galak. CBR 150 bisa nyampai kecepatan 150kmj dengan mudah. Klik link dibawah.

    http://otomotif.kompas.com/read/2010/12/13/14185361/Tenaga.Honda.CBR150R.Galak.Di.atas.7.000.RPM-5

  16. memang sedikit kecewa.. tapi kita lihat aja harganya. Kalau 25-27jt untuk yg 150 dan 35-38jt yg 250… hmmm bisa dipertimbangkan.

    http://thewheelsoflife.wordpress.com/

  17. tetep aja gw suka.. :)

  18. Saya rasa bagus bodynya…cuma blogger arantan yg mancing lpg 3kg, justru fby yg cb membunuh karakter cbr dg tulisan seperti blogger ini, jd dibikin opini yg menyudutkan cbr padahal ymki gak mampu utk ngeluarin produk yg fullfairing jd dilakukan seperti opini yg menyesatkan. Aratan cb memuat seolah2 para cbr lama kecewa padahal arantan manakenal dg club cbr,,,,,saya aja yg anggouta cbr club malang lg nunggu yg baru.

    • Apaaaaa? ha ha ha.
      Ada-ada aja, kita belum kenalan jadi mungkin nggak tahu ya.

      Bisa di cek di

      http://saranto.multiply.com/photos/album/42

      Ini pertama kali gw ikutan jalan bareng CBRclub walau waktu itu masih belum tergabung di CBR club. Ini posting Mei 2007.

      Boleh cek nama gw juga (arantan) ke CBR club, gabung di forum cbrclub.org/forums . ID gw #175.

      Atau mas bro bisa masuk ke link khusus yang membahas tentang kekecewaan ini disana.

      FYI, CBR club itu club CBR pertama di Indonesia, bisa dibilang banyak club CBR itu mengacu modelnya CBRclub ini. Muncul pertama sekitar 2005 an. Coba googling bro.

      • mas,
        salut bisa wise bgd nanggepin komen si Yonk
        kalau saya pasti udh esmosi, maklum masih berasa muda
        kalo skrg cbr-nya udah dilego ya?
        saya naksir berat sama MP3 sampeyan mas..

  19. blum tentu cbr 150 ini sama kea di thailand klo menurut w sama kea revo at matic di thailand itu polos bgt disini jadi lebih sporty…. Bsa jadi di sini di kasih striping baru yang lebih sporti

  20. nabung yuk..
    sampai 33 jt baru boyong new CBR 150 ke rumah
    semoga harga cepat turun
    hehehe…


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 236 pengikut lainnya.

