Oleh: arantan | September 7, 2010

Gw buka aja dagh! harga jual Ninja 250R lumayan jatuh banget…

Kalo beli sebuah Kawasaki Ninja 250R di tahun 2010, harga menurut website di 46.5 jutaan, di dealer bisa sedikit discount. Tahun 2008 saat baru keluar harganya 44.5, cuman waktu itu upping nya gila juga sampai banyak teman yang berani bayar motor ini di kisaran 50 jutaan, nyodok antrian dealer bro…

Setelah pakai 2 tahunan, berapa harga jual sebuah Ninja 250R?

Untuk pasaran Jakarta dan kaskus.us, kalo motornya standard, knalpot standard, mesin standard, cuman ban battlax aja sukur-sukur kalo bisa laku di 35-37 an juta, tapi kondisi rapih. Dalam arti motor turun sekitar 10 jutak dalam waktu 2 tahun, kalo sempat upping ke 50 juta…

Kalo si Kawasaki Ninjanya sudah di modif seperti milik temen gw turunnya lebih miris lagi, dia buka di sekitar 50-an laku di 45 jutaan (seharga motor Ninja baru) Cuman untuk modifnya sendiri dia sudah habis 30 jutak bro, jadi selama hampir setahun lebih, motornya turun sekitar 30 jutaan, dalam waktu kurang dari 2 tahun.

Sedih… ya tapi memang begitulah kalo modif, begitu kita jual lostnya lebih sakit lagi…

Morale of the story:
Berpikir sebelum modif, sesudah di modif… NIKMATIN deeeegh!!!
^
gw juga harus mengingatkan ini ke diri sendiri berkali-kali….

Moral kedua tentunya… Coba cari secondnya dah.

Responses

  1. rasain hehehe

    • Dodol garuttttt…
      Motor (motor-motor) lu deprisiasinya bakalan berapaaaaaah :)

      • biarin hehe

  2. sy baca dibebeapa forum dlm waktu 1-2th banyak yg jual motorsport mereka sperti Ninja250 atau Pulsar gt, sebenarnya apa sih yg terjadi, klo soal performa sy rasa engga ya? trus kenapa? bisa dibikin artikel khusus ga om, soale ga punya temen deket yg make ninja250, heheh, secara motor keren gt :D

    • Alasannya sih macem-macem bro, karena kebanyakan beli Ninja untuk “mainan” bro… Ya namanya juga mainan kalo bosen mendingan dijual aja…

      Sementara kalo barang “pakai”, ya untuk dipakai lah, pakai sampai rusaaaak!!! :)

  3. untung gw selalu beli motor dengan tujuan dipakai, bukan dijual lagi.. (kecuali yang bodong)

    hehehe…

    kalao ninja 250…gw yakin 5-10 tahun lagi bakal selegendaris NSR dan RGR..

    *kalau udah gak diproduksi*

    • Setttt, Hahaha.

  4. makanya beli motor jangan mikirin resale value, pasti jatuh :D

    • Gw selalu mikirin lho…
      Karena paling pakainya sekitar 2 tahunan. Makanya gw rada-rada takut ngambil motor yang walau bagus tapi jumlah sedikit, partsnya susah, harganya biasanya jatuh atau jualnya lammmmaaaaa

  5. ndak dibikin begini saja pak,waktu njual motornya distandarkan kondisinya dulu.trus parts modifannya dijual seken ketengan…sepertinya ndak jatuh2 bgt sampe 30jt bgt..sayang lo,la masih banyak orang perlu berpuluh-puluh tahun ngumpulin duit 30jt..

    • nggak tahu juga yak? Padahal memang betul kalau di pretelin dulu harusnya lebih bagus harganya. Cuman kebanyakan orang kalau parts modifnya sudah nempel di motor rasanya males nyopotin.

  6. Itu Ninja.. Kebanyang klo motor murah Minerva? Hahaha..

    *menghibur diri :mrgreen:

    Gw beli motor dari awal ber prinsip gw pake sampe rusak.. Klo terpaksa gw jual, gw gak mikir harga jual tapi karena kebutuhan aja..

    Gw yakin dengan “Yang Maha Mengatur Rizqi” makanya kalopun motor gw rusak, gw yakin punya cukup rizqi untuk beli lagi.. Yang penting berusaha terus.. Dan ikhlas aja apapun hasilnya..

    Back to motor, mending klo beli motor jangan dipikir nilai jual kembalinya, tapi ikhlas digunakan sampe rusak, gak usah takut klo rusak gak bisa beli lagi.. Yakin aja dikau BISA..

    • @NOFUN, LIKE THIS…. :D

    • Mantap… kita sealiran nih… setujuh banget ;)

  7. Hari kemenangan bebek and skutik hihihi…. :D

  8. maklum lah, orang kan bisa berubah pola pikir juga.

  9. @nofun
    setuju, asal ada niat insyallah lancar :mrgreen: *halah opo iki

  10. NAIS IMPOH GAN……

    salam,
    One HEART

  11. @nofun
    Setuju bgt pemikiran macem ini..lbh enjoy,nimatin yg kita punya,gak khawatir rezeki bakal seret :)

  12. berita buruk bagi yg menjual ninja second,,, tapi berita bagus bagi yg membeli ninja second… :D

  13. hmm…pdhal keren lo…apa karen harga minyak bumi yg membuat efek harga motor yg notabene boros juga ikut berpengaruh??

  14. untung punyanya motor 2nd jadi ga terlalu kecewa kalo dijual jatuh lagi :-D

  15. klo gak mau rugi beli aja motor second!!

    beli baru = niatnya u/seumur hidup
    beli second = niat nya mo dijual lg

  16. kl jaman sekrang semua motor deprisiasinya tinggi bro..smakin bnyk orng yg bs beli baru jd hrga seken semua motor emang turun jauh g ky sblm th 2000. Utk mtor yg hrganya tetep tinggi sekenya skrng ya cm vixion, kakak gw beli 20 jt th 08 dijual th 10 msh laku 18 jt.

  17. gw ingat 1 th yg lalu wktu mo beli ninja 250r di sby kl br hrga 49.5 jt, makanya gw cr seken biar g mahl2 amat. Wktu itu ad yg jual seken ditawarkan 46 jt cash gila pdhl udh 1 th. Gw tawar 44 jt ampe muntah g dikasihkan pdhl g ada tmbhan part modif. sok jual mahal bgt pdhl waktu itu hrga seken jkrt udh 41 jt. Gw cek stlh itu ampe berbln2 g laku2..kl skrng dsby seken msh 40-41 th 08.

  18. rata2 barang premium pasti harga jualnya jatuh bro

    coba cek pasaran seken mobil2 eropa setelah 2 tahunan, wuih depresiasi puluhan juta .

    sepeda juga begitu, ane kemarin baru jual sepeda dgn merk cukup premium, pemakaian baru sebulan tapi sudah depresiasi 20% lebih.
    soalnya peminatnya juga susah n rata2 peminat barang premium tuh agak “gengsi” pakai barang seken, CMIIW….

  19. NSR 150 SP Repsol tahun 2001 second nya juga 35 juta an..haha

    • Itu yang ada di Kaskus ya?
      Itu sih bisa-bisanya penawaran orang ya, tapi lakunya berapa?

      Harga NSR rangenya jauh juga… di kaskus.us ada yang 7.5 juta tahun 1997, sampai 30-an (NEKAAATTT).
      Note, yang 7.5 juta itu ditawar paling tinggi sampai 4 juta.

      Rasanya sih umumnya jual di kisaran belasan.

  20. yamaha majesty juga gila-gilaan harga sekennya… paling rendah minta 25 juta… padahal udah 7 tahun.

  21. [...] nih baca artikelnya bro Saranto yang menjual Ninja 250-nya. Butuh beberapa hari bagi ane untuk memikirkan artikel ini. Beli motor [...]

  22. Jadi inget pas dulu masih main game Need For Speed Most Wanted. Ada bug di gamenya, Jadi Kalau part modifnya dijualin, terus mobilnya dijual dalam keadaan standard, harganya sama kayak mobil pas harganya udah plus modifan.

    Coba terjadi juga di dunia nyata ya

  23. saya cari ninja 250 dengan harga 34 ada ga gan. dananya ada segitu gan.

  24. Sama niihh…gan, gw juga mau beli dengan harga 34 juta…seken, 2008 ga papalah, kalo ada yg 2009, langsung cash gw ke bank lari, ngibrit kocar kacir…

    • Robnezz@ gan kalo ninja thn 2008 2009 nyari 34jt jg gak bakalan ada, kecuali kalo motor mati gak ada bpkbnya, karna ninja thn 2008 itu paling banyak di cari, karna masih pake carbuerator, n mesin paling tangguh di antara thn 2010 smpe sekarang ….
      temen gue aja ngejual ninja 250nya harga 43jt masih laku kok …..

      kalo agan mau nyari ninja harga 34jt mngkin antara thn 2010 2011 masih ada bos….. :D

  25. klo 39 jt mau gak trus udah sold blum klo udah ga jadi deh

  26. ad bro ninja 250 2010 bln 5 mau di jual 37 nett kalo mau hub 085722299939

    • Kalo 2010, kondisi bagus 37 beneran sih dibawah pasaran ya. Smoga cepat laku.

    • wah, warna apa bro ? lokasi dimana ? minat nih…

      • lg nyari ninja 250 2009 ato 2010 warna merah, lokasi surabaya. hub 085733675827/081332827827

  27. depresiasi itu bukannya dihitung berdasarkan persentase yah?

  28. numpang tanya, kalo sekarang harganya berapa bro yang second untuk ninja s250r? yang masih standar bawaan aslinyatahun 2010 atau 2009 plat B atau F …

  29. Kalo kaya ga perlu mikir harga jual lah… Asal bisa cari duit aja… Jgn duit ortu

  30. Cari ninja warrior 250 warna hitam or hijau kalau ada hub 081397760222
    daerah medan
    thx

  31. Depresiasi yg sama dengan motor bebek, 20-25 persen, hal yg wajar sepertinya.

  32. kalo ada yang mau ninja gw pengen gw jual nih (Tahun 2010), warna merah, selain ban dan windshield semua masih orisinil semua (ban pake bridgestone battlax 160/60/17 (belakang) 120/60/17 (depan) tapi masih ada sisa cicilan 1 tahun, posisi bekasi, kalo mo tanya2 bisa sms ke 087886172921 atau ke adhi.subiantoro@gmx.com, oh iya gw bonusin ban bridgestone battlax ukuran 150/60/17 (waktu itu beli baru sekali pake dari toko ban (bonjer jakarta) ke rumah, gw lepas lagi, kaya kurang gagah).

    • sorry nomor yang bener 087886142921

  33. Klo aku sih selagi pengen ya beli aj ngk mikir harga, itu dh resiko pecinta otomotif bro, klo mental pedagang,beda lagi, hehehe…

  34. iya benr tu gan,gue juga nyesel beli ninja tahun 2010 sekarang keluar ninja edisi bru yg injeksion lebih mantap penampilanya. utung blum gua modif ninja gue mau dijual nigan.

  35. bos cari rr bodong 2009 ke atas thx??kalo ada hub.081905638692

  36. brpaan thu harga pasaran knalpot yosimura komplit ama selenser

  37. Makasih banget informasi ,,,

  38. nyari ninja ahh<tapi nunggu harganya dibawah 30jt

  39. sekarang ninja 250 seken 2008
    berapa ya? info,y dong bro, thanks

  40. kalu gua mending bli baru ajha da bosan jadi koleksi aja,,,
    pajang dalam kaca,,,,,,,,,,,


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 235 pengikut lainnya.

